Happy New Year, Hello 2014!

Mostingnya bukan tepat tanggal satu, nggak masalah, kan? Dan bukan masalah perayaannya, bukan masalah hura-huranya. Lebih ke bersyukur masih bisa nikmatin segalanya sekarang. Tumben aku nggak bikin postingan-postingan semacam look back 2013 sama kayak tahun sebelumnya. Bukannya nggak ada apa-apa di tahun 2013, cuma aja nggak ada waktu buat nulisnya. Sebenernya banyak banget hal-hal menarik di tahun 2013—tapi setelah dipikir nggak semenarik tahun 2012, sih. Kan udah dibilang, tahun 2012 itu tahun terwow. Kalo ada award the best year ever—ya 2012 menang versi aku.

 
Oke, sekilas tentang 2013. Tahun yang menyenangkan. Aku banyak mencoba hal baru di tahun ini. Sayangnya, nggak banyak hal-hal yang nempel di memori. Mungkin otak ini udah low memory, hahahaha. Dan faktor aku udah jarang mosting di blog ini—jadi otak aku nggak punya bala bantuan ingatan dari mana pun.

Beberapa hal yang aku inget di tahun 2013. Aku bisa ke Bandung sendirian, main sama Astri. Itu menyenangkan dan menambah jarak tempuh bepergian aku tanpa orang tua. Hahaha. Terus kehidupan kampus yang nggak banyak berubah, masih berkutat sama Kanji dan Bunpou, mulai ikut HIMA—meski berasa gabut, dan hal-hal lain yang berkaitan sama kepanitiaan (tahun 2013 entah aku terlalu aktif atau gimana, aku berasanya jadi sibuk sendiri sama kepanitiaan). Sampe kepanitiaan terakhir dan proker terbesar dari HIMA pas Jiyuu Matsuri 2013 kemarin (nanti aku mosting #latepost deh).

Satu hal yang aku inget juga waktu aku ikut lomba nulis novelet dari Peri Penulis (salah satu self-publisher) dan jadi juara ketiga. Hasilnya novelet aku di bulan September kemarin terbit jadi buku. Bukan buku sendiri, sih. Bukunya gabungan novelet dari pemenang lomba juga. Aku bersyukur dan nggak pernah nyangka akhirnya aku punya buku. Meski aku tau apresiasinya belum dapet. He-he-he.

Dan waktu aku dapet beasiswa dari jurusan di akhir November kemarin. Udah, itu aja hal-hal yang aku terawang dan berhasil teringat. Karna aku akui, ingatan aku pendek, sependek badan aku. Makanya, segala sesuatunya musti ditulis biar keinget terus.

Sisanya kehidupan kampus yang super komplek dan terasa lebih berwarna mungkin karna adanya manusia-manusia sebangsa Cecil, Cinta, Refa, Citra, Bimo (pun masuk hitungan), dan yang lainnya, hahaha. Karna mereka, ada aja kelakuan absurd di kampus. Semacam sulap-sulapan dan bikin video klip di selokan ala perahu kertas (aku inget dua kelakuan bodoh ini karna ada videonya—mungkin bakal aku upload, entah kapan). Sisanya ya waktu belajar di kelas, cabut kelas, nyari promo di KFC, Richeese, McD, sevel, dll, bikin ribut di kelas (ini akhirnya jadi omongan dosen sejurusan kalo aku berubah jadi mahasiswi ribut), ngomongin AKAL, si ano onna, si x, si z, si y—sialnya pada akhirnya aku kembali ke masa SMA yang suka ngegosip. Tahun ini, aku berusaha ngurangin itu—karna sesungguhnya itu bukanlah hal yang terpuji, teman.Dan ini kegiatan photoshot aku selama di kampus.


Yang di bawah ini edisi terbaru, sebut saja edisi natal jalan-jalan ke kedubes Itali.

ki-ka: Hakim, Hanny, Kak Regina, Citra, Aku, Refana, Kak Melody, Gio
 

Eh, nggak lupa juga kehidupan cinta aku—uhuk aja. Yang membahagiakan—dan terkadang galau. Tapi setelah dipikir-pikir, tahun 2013 aku jarang galau, entah karna udah sepenuhnya percaya atau gimana. Tapi update-an nggak jelas tentang kegalauan hati udah jarang beredar di media sosial.Aku bersyukur, sih.Terima kasih, atas segala hal yang pernah kita jalani di tahun 2013. Miss you!

Daaan satu hal yang paling berharga ya kehidupan keluarga. Sayangnya, di tahun 2013 ada banyak momen yang aku lewatin sama keluarga. Karna sibuk ngampus, sibuk ikut ini-itu, kebanyakan sih gara-gara kuliah. Karna terhitung di tahun 2013 ini aku jarang pulang. Dulu seminggu sekali musti pulang. Tahun 2013 ini rata-rata nggak pulang sampe hampir sebulan. Jadi waktu ketemu keluarga itu jarang. Jarang banget.

Sekarang udah 2014. Nggak banyak yang berubah dari akunya sendiri. Fisik masih pendek, belum tinggi-tinggi juga. Muka masih belum berubah, cuma lagi ketiban jerawat aja. Dan di tahun 2013 aku kena penyakit baru semacam alergi. Dan itu alergi telur. Shid. Setelah makan telur, kelopak mata aku akan membengkak dan memerah. Itu apa banget jadi kayak bintitan. Dan baru sekitar semingguan yang lalu aku kena alergi itu lagi gara-gara lupa makan telur bulat-bulat.Kata temen aku sih faktor aku jarang olahraga dan bergerak, karna telur itu protein, makanya timbunannya numpuk di mata. Udah ke dokter dan penjelasannya sama kayak temen aku. Fix, aku harus punya jadwal olahraga.

Hello 2014, aku udah siap! Dan happy new year buat semuanya—buat siapapun yang baca. Semoga tahun ini lebih bisa melakukan hal-hal baik. Bismilah.

 cr: Aku, Bimo, Vani, dan Rizka [ini tugas sakubun]

Comments