Japan Osaka—Study Abroad and Job Fair

Ada saat-saat di mana kita mengalami banyak kejadian yang nggak bisa diprediksi. Dan itu… pasti akan dikenang dalam kurun waktu yang lama. Tanpa direncanakan, tanpa aba-aba, tanpa janji apa pun, itu terasa lebih berkesan dan sensasinya beda.

Dan kemarin aku ngerasain itu. Aku ketemu Astri di Balai Kartini. Aku sendiri nggak tau dia bakal ke sana, aku juga nggak bilang kalo mau ke sana. Kemarin, 22 September 2013 emang ada acara Japan Osaka—Study Abroad and Job Fair di Kartika Expo, Balai Kartini. Aku dan temen-temen satu jurusan (terutama yang ngambil matkul Choukai III dan Sakubun I) emang diwajibkan ke sana. Ya, iya buat ngikutin acara Speech Contest dan bikin rangkuman isi pidatonya.

Balik ke Astri. Iya, tau-tau pas siang aku merapat ke stage, itu pun nggak sengaja, pengen liat soalnya mau ada pertunjukan budaya. Aku denger si MC bilang, UNIKOM—itu kampusnya Astri. Terus aku langsung lirik-lirik ke samping stage, di situ ada orang-orang pakai Hakama merah, kata Cinta “Ada sohib lo nggak, Ka?” aku bilang belum liat, eh ternyata adaaa! Itu Astri yang rambutnya udah dipotong pendek. Long time no see, aku kangen banget sama dia. Terakhir ketemu Mei waktu jalan-jalan di Bandung. Gimana nggak kangen coba? :(

Aku nonton dia nari Soran Boshi, kayaknya sih dia nggak liat aku yang duduk di tengah kerumunan orang-orang gitu—kecil, sih—tapi habis dia tampil aku langsung kabur ke samping stage, nungguin dia keluar dari backstage. Pas dia muncul… YAAA! IYAAA terharu lah, langsung pelukan, kita sama-sama berkaca-kaca, kangen bangeeet. Ehem. Iya lebay, ya? Udah mana rame banget di sekitar. Biarin aja, yang penting ketemu Astri. Huaaa tapi cuma bentar. Aku harus pulang duluan soalnya. Masih kangen-banget-banget-banget. See you soon! SOON! AYO KITA MAIN LAMA ASTRIII!

Nggak bisa ngomong banyak. Cuma foto aja, itu agenda penting. Huahahaha.


Sebelumnya, pokoknya sebelum ketemu Astri. Aku juga ketemu kak Mia—kakak kelas pas SMA yang sekarang kuliah di UPI ambil Bahasa Jepang juga—akhirnya kita muter-muter bareng, ngobrol-ngobrol dulu, habis itu kak Mia ngenalin aku ke temen Jepangnya. Ureshiiih! Hahaha. Biasanya, di kampus apa di mana juga aku grogi kalo ngomong sama orang Jepang, tapi kemaren pas di Balai Kartini, entah kenapa bisa mengontrol diri.

Awalnya biasa, selayaknya pertemuan pertama sama orang ya kenalan. Aku jikoshoukai (perkenalan), pake bahasa Jepang. Terus temen kak Mia ini perkenalan juga, tapi dia pake bahasa Indonesia, katanya tukeran. He he he. Namanya Morimoto, aku panggil Morimoto-sensei. Lucu banget orangnya masih muda gitu, beliau tinggal di Bandung, ngajar bahasa Jepang di tempat kursus—apa gitu aku lupa namanya—di Bandung. Udah punya anak namanya Ayumi. Terus ngobrol banyak juga, tentang Jakarta, Noken, Tenis, sama nyoba mainan Jepang juga—lah lupa juga namanya. Pokoknya beliau ramah banget.


Itu disuruh kak Mia. Tuh akhirnya kita foto—aku sama Morimoto-sensei. Terus izin pergi sama Morimoto-sensei, aku sama kak Mia jalan lagi ke stand-stand (tapi cuma longok-longok doang). Ada stand Animonstar, Kinokuniya, stand Universitas Jepang, stand Perusahaan Jepang, stand makanan juga ada, bahkan stand buat hairstyle juga ada. Ini acara rame banget. Banyak anak SMA yang dateng juga.
 

Sebelum pulang aku ketemu Morimoto-sensei. Pamitan dulu, terus bilang makasih udah ngobrol-ngobrol. Iya Sensei, entar pas aku main ke Bandung ketemu lagi ya. He he he.

Selain Morimoto-sensei aku juga ketemu sama Obasan(sebutan buat wanita paruh baya)—aku panggil gitu soalnya nggak tau namanya dan beliau terlihat keibuan. Kita nggak kenalan dulu, soalnya emang niatnya cuma mau ngisi kontak buat dihubungi kalo ada acaranya Morimoto-sensei, kebetulan beliau—sepertinya sensei juga—yang jaga standnya. Eh ujung-ujungnya ngobrol panjang. Nanya-nanya gitu, tentang kuliah di mana, jurusan apa, hobinya apa, cita-citanya apa, terus malah nyambung-nyambung ke penerbitan novel juga. Ih lucu pokoknya, baik banget juga. Habis ngobrol panjang gitu tiba-tiba stand rame, ya udah aku menyingkir, sebelumnya bilang makasih dulu sama beliau.

Tadinya aku bete gara-gara wajib dateng ke acara ini. Ternyata… nggak nyesel deh, he he he. Aku ketemu Astri, ketemu orang-orang baru juga, aku suka berinteraksi pake bahasa Jepang, tapi ya itu… grogi dan masih berantakan. Ngerti sih apa yang diomongin, tapi pas mau jawab… kadang belibet. Sama nasibnya kayak bahasa Inggris aku. Zonk di speaking.


Selesai. Aku pulang naik bis yang disediain jurusan bareng sama temen-temen kampus. Macem study tour aja, padahal cuma Rawamangun-Kuningan. Hahahaha. Nyampe kampus, kebiasaan anak-anak kelas C (MANDAI)—kelas aku waktu awal-awal masuk, kelas paling kece—itu ngumpul-ngumpul dulu. Cecil ngajakin makan Es Podeng, akhirnya cus ke Matraman beli Es Podeng. Oke, enak dan kebanyakan.

Kemarin itu hari yang menyenangkan. Faktanya, bahagia itu sederhana. Nggak perlu ribet-ribet dan cukup ikhlas jalanin hari-hari tanpa ngeluh. Ya, kan?

Sama Citra di Osaka :P
Sama Cinta di Osaka :P
Ya sudah. Selamat hari senin. Selamat memulai minggu-minggu perkuliahan yang agaknya mulai… membebani. Halo, Tugas!

Comments