[Comming Soon] Kastil - Rika Priwantina

Halo penghujung Agustus :P

Cepet bat. Iya, cepet banget. Enggak terasa besok udah mulai September. Padahal kayaknya baru kemarin tahu n baruan. Hahaha.

OH YA, TADAAA!

 
Sebenernya udah  lama mau cerita di sini. Cuma, belum tepat aja waktunya. Jadi gambar di atas itu adalah… ehem… gambar buku. Ya, bukan buku biasa (BBB) gitu. Apaan sih. Jadi, itu buku aku (yang judulnya The Shores and The Piano). Meski sebenernya bukan cuma punya aku, di dalem buku itu ada beberapa penulis lainnya.

Tetep, sih, aku seneng punya buku :)

Awal ceritanya waktu bulan  Februari, jadi ada lomba novelet dari Peri Penulis. Aku iseng, ikutan. Ternyata… lolos. He-he-he. Pengumumannya waktu bulan Maret. Inget banget aku lagi di mikrolet kebetulan buka Facebook mau update status, eh… ada pengumuman kalo aku masuk tiga besar (urutan ketiga). Tetep, sih, seneng banget! Hahaha. Dan yang aku kasih tau pertama kali itu Dear-nya aku yang jauh di Malang. Makasih atas kisah-kisah yang kita pernah lalui :’) I love you. Terus sms Mama aku (pas aku pulang ke rumah, langsung ditanya-tanya :P). Habis itu sms temen kampus aku; Chintarani—yang namanya aku pinjem buat novelet aku. He-he-he.

Terus, aku dihubungi sama kakak-kakaknya yang baik hati bangeeet. Setelah dikirimin revisi naskahnya aku perlu ngobrol (lewat YM) sama kak Maria atau kak Yohanna. Akhirnya aku ngobrolin naskah aku, bahkan sampe ngomongin DEPAPEPE sama kak Maria, atau  sampe ngerencanain ketemuan sama kak Yohanna. Mereka baik bat. Welcome banget pula. Overall, asik.

Habis itu aku dikirimin penampakan covernya. Beuh, itu aja aku udah seneng banget. Padahal sih belum jadi. Ya, gimana… aku kan baru pertama kalinya nerima kenyataan kalo tulisan aku bakal diterbitin. Jadi buku. Itu rasanya… tau lah pasti ya. Meski aku tau ini baru langkah awal. Dimulai dari yang kecil.

Ini covernya.

NAH. JEDA SELAMA DUA BULAN. Aku ngerti sih karna ini self-publishing, jadi pasti masing-masing staffnya punya kesibukan masing-masing. Kayak sama kak Yohanna yang suka saling nanyain kabar gitu kalo chatting. Ujung-ujungnya curhat kalo lagi sibuk ini-itu makanya penerbitannya agak sedikit terlambat. Aku sih enggak apa-apa, udah seneng dari awalnya, jadi nunggu selama apa pun, ya monggo. Hehe.

Dan hari ini pas aku bangun tidur kan biasa tuh cek semua akun media sosial, hahahaha. Pas aku liat notifikasi Facebook eh ada tag dari kak Yohanna. Itu… daaan akhirnya bukunya segera terbit bulan depan. Enggak tau lagi harus nyengir selebar apa :P

Aku mau cerita dikit tentang novelet aku. Ada tiga buku. Dari tiga besar, kakak-kakak Peri Penulis, dan sepuluh besar.

Novelet aku judulnya Kastil. Ya, jadi itu ceritanya tentang sepasang kekasih yang (kasarnya) enggak dapet restu dari Ibu si laki-lakinya. Tapi mereka tetep bertahan, bahkan di tengah jarak yang jauh. Iya, aku buat mereka LDR juga (ini sih pengalaman pribadi). Pelik, sih. Aku juga males kalo hubungannya sepelik itu, intinya mereka bertahan. Mereka berjuang di tengah mimpi-mimpi mereka. Punya tujuan yang sama. Mau bertahan berdua. Kastil juga kental banget sama musik klasik dan balet. Sengaja, soalnya menyesuaikan  tema yang dikasih sama Peri Penulis; Valentine's Day (bisa pilih antara Musik, Cokelat, atau Bunga Mawar).

Jadi, enggak sabar nunggu September :P

Jika semesta berdoa untuk hubungan Nandra dan Rani, mungkin Ibu Nandra adalah manusia terakhir yang mengucapkan sepatah doa itu. Rani sadar ia bukanlah gadis yang sempurna, meski Nandra selalu mengatakan bahwa tidak ada alasan baginya untuk meninggalkan gadis sesempurna Rani. —Kastil, Rika Priwantina

Comments

selamaaaat :D bersyukur banget. hebat dan ga sabar untuk baca dong :p
Rika P. said…
Makasih Chacan :)
Iya aku bersyukur banget, hihihi masa siiih :P