PILGUB BANTEN 2011


Hari ini ada pemilihan gubernur Banten. Berhubung saya udah punya KTP, jadi saya ikutan milih tadi pagi. Nggak ada yang istimewa sih. Masalahnya saya bingung mau milih siapa, hahaha. Buta politik gini. Akhirnya ngikut mamah aja, hohoho. Istimewanya ada sih, HARI INI LIBUR, hehehehe.

Seneng juga soalnya ini pertama kalinya nyumbang suara di pemilihan umum. Berasa udah dewasa hihihi. Padahal tadi di TPU (Tempat Pemilihan Umum) langsung di tegur sama tetangga yang jadi panitia,
"Eh Rika kok udah milih?"
"Hehehe..." saya cuma nyengir.
"Bukannya masih kelas 1 ya."
"Rika udah kelas 3 sebentar lagi kuliah kali..." ini yang jawab tetangga yang satunya lagi.

Saya nyoblos bareng mamah, jadi buntut gitu deh, jadi nggak heran kalo masih disangka kelas 1 SMA, hahahaha.

Itu terus tadi saya ke TPU belum mandi, rambut berantakan, belum cuci muka sama sekali. Slow lah emang mau ketemu siapa coba di TPU. Sebelumnya saya update di fb, iseng doang pagi-pagi nggak ada kerjaan:

Eh terus adek saya bilang, "Kayaknya harus pake batik deh biar resmi...", terus saya bilang ke mamah, "Mah, emang pake batik nyoblosnya?", dan sayapun diketawain. Sialan dibohongin anak SMP.

Mamah bilang, "Mau pake baju tidur juga nggak akan ada yang protes kali...." *hening* inilah efek ikut pemilu untuk pertama kalinya, bingung.

Dan ini buktinya kalo saya emang udah 17 tahun makanya tadi pagi ikut milih gubernur, eahahaha.

Tinta, buat pamer nanti disekolah. Hahaha

Dan siapakah pemenangnya? Jeng- jerererereng!

No. 1
Hj. Ratu Atut Chosiyah, SE & H. Rano Karno

No. 2
Drs. H. Wahidin Halim, MM & Hj. Irna Narulita, SE, MM

No. 3
KH. Jazuli Juwaini, MA & Drs. H. Makmun Muzakki

Saya nggak tau hasil penghitungan suaranya, di TV ONE sih ada Quick Count-nya, tapi nggak merhatiin banget. Yah siapapun yang kepilih semoga bisa bikin Banten lebih sejahtera, makmur, damai, dan sentosa. Dan yang penting jadi pemimpin yang bijaksana. #dor

Comments