December 20, 2012

Choukai



Kebetulan itu nggak ada, semua udah ada yang ngatur. Dan kemarin aku belajar satu hal penting. Kalo kita harus selalu ngucapin terima kasih setiap hari. Terima kasih untuk hari ini, untuk kemarin, untuk seterusnya. Bersyukur buat setiap nikmat yang kita terima setiap harinya.

Dan kemarin kuliah choukai waktunya nyanyi, sengaja sih kata senseinya buar refreshing mau UAS—ehm nggak kerasa udah mau UAS. Jadi sejenis missing lyrics gitu, sumpah ini yang aku tunggu-tunggu sebenernya :P

Sensei pake lagu dari ost. Colorful, anime yang kemaren tayang di XXI Plaza Senayan cuma dua hari (ada di postingan ini). Lagunya Angela Aki, judulnya Tegami ~Haikei Juugo no Kimi e~. Aku kaget pas sensei ternyata pake lagu itu, aku baru download pagi sebelum kuliah choukai itu, eh ternyata dinyanyiin bareng pas sorenya. Rasanya… melayang-layang, nggak sih nggak gitu sebenernya. Aku belum sempet liat arti liriknya, soalnya sekarang aku kalo nyari lirik pasti kanjinya dulu, buat belajar kok biar lebih biasa liat tulisan kotak-kotak penuh goresan itu. Sensei ngasih lirik beserta artinya juga, kita sekelas disuruh nyanyi bareng, lagunya tuh… mending denger sendiri aja. Penuh arti, penuh makna, penuh air mata (serius aku udah berkaca-kaca pas nyanyi itu). Artinya dalem banget, habis postingan ini aku posting liriknya.

Dan seakan-akan choukai kemaren itu choukai terakhir (sebenernya iya). Habis denger plus nyanyiin lagu itu bareng-bareng, sensei ngasih beberapa petuah, aku diem, ngena, langsung bisu. Sensei ngucapin sepatah-dua patah kata soalnya udah penghujung pertemuan. Dia kasih masukan, semangat, nasihat, pengalaman berharga pokoknya yang kita bisa ambil dari lagu tadi. Intinya kita harus tetep jalani hidup, nggak pake ngeluh, walaupun tau bakal ada pahit dan manisnya, nggak boleh gampang nyerah, dan satu hal kita harus percaya sama diri kita sendiri. Percaya kalo kita mampu, itu harus. Dan satu hal yang aku tanemin sekarang, aku harus percaya sama diri sendiri, segala hal yang berkaitan sama aku cuma diri aku dan Tuhan yang tau, terserah orang lain mau bilang apa, tapi aku nggak nutup telinga juga. Diri aku ya aku yang tau, orang lain boleh bilang aku dari A sampe Z tapi aku punya pegangan sendiri, yang tau cuma aku dan Tuhan.

Terakhir sensei bilang, “Selamat menempuh UAS dan persembahkan nilai terbaik buat orang tua kalian atau orang-orang yang sudah mendanai kalian buat kuliah.” Jleb. Dor. Dor. Aku langsung nahan-nahan diri biar nggak nangis, ujungnya nitik juga walaupun dikit. Sensei iseng banget malah nanya aku kenapa. Aku malu lah. Sebenernya sih… aku sedih banget, inget orang tua, sedih jauh dari mereka, inget nilai Bunpou yang siang dibagiin (itu… ngecewain), dan kangen rumah banget. Tapi untung bisa tahan, malu kalo sampe nangis. Padahal ada juga kok yang nangis :’)

Ini semua karna mata kuliah choukai sama Eky-sensei. I don’t know how to describe her, Eky-sensei ini dosen yang banyak ngasih pengalaman dan masukan buat aku—mungkin buat temen-temen yang lain juga. Seneng aja choukai sama dia, rame gila. Walaupun suka bikin nge-blank kalo dia nanya tiba-tiba. Overall, selalu seru kok sama sensei! Aku ngucapin terima kasih banget selama ini udah bimbing aku dan temen-temen yang lain. Semua yang pernah sensei bilang aku nggak akan lupa, aku bakal terus inget, buat UAS besok… semoga aku bisa pertahanin nilainya. Amin ya Allah. Aku selalu berusaha. Aku mau banget ikutin cara sensei biar bisa ke Jepang. Aku selalu inget kata-kata itu. Aku dan yang lain pasti berusaha :)

先生に色々教えて貰いました。
先生の授業は楽しいです。
ありがとうございます。

Dan hari ini, tadi pagi bener-bener pertemuan choukai yang terakhir. Sedih tapi ada senengnya juga. Nyampur deh. Makasih banyak banget ya Eky-sensei. Bye-bye lab Q yang penuh penghuni, dari awal masuk lab itu udah ada cerita aja (postingan yang ini). Ketemu di choukai II ya! Bareng sama anak kelas C lagi! AKU MAUNYA KELAS C! Amin ya Allah :’)

Bangku nomor 14, sampingan sama Anne—Ne, bakal kangen sampingan lagiiii, choukai II sampingan lagi! :P—di depan aku ada Hani sama Rahmy, di belakang aku ada Weni sama Annisa, deretan samping kiri ada Dita. Aku mau sama kalian lagi kelasnya :’)

Waktu Choukai

Ini meja aku. Itu Hani, paling narsis :P
Aku ngikut aja diajakin :P
Narsis lagi :P

Jadi postingan perpisahan, kan… padahal niatnya nggak gitu kok :|

0 komentar: