November 21, 2013

Pencapaian

Pencapaian. Aku selalu bangga sama apa yang aku lakuin, mulai dari fisik mungil—pendek, gesit bisa nyelip, bisa nulis, dll. Aku selalu bangga.

Beberapa bulan terakhir ini aku dikasih rezeki. Pertama, novelet aku terbit, bukunya udah bisa dipesen di nulisbuku.com seharga Rp. 50.000,- atau bisa juga versi PDF di gramediana.com nya seharga Rp. 29.000,-. Entah sih aku nggak berharap apa-apa, ini cuma langkah awal, siapa pun bisa jadi penulis, dan aku mau aku salah satunya. Amiiin.

 
Terus bulan lalu aku dikasih beasiswa. Aku nggak nyangka—bahkan nggak pernah nyangka. Ini beasiswa dari Jurusan. Meski aku tau penerima beasiswa ini berdasarkan apa—cukup beruntung istilahnya—tapi aku tetep bangga. Di semester satu aku emang punya target dan mimpi. Targetnya IPK cumlaude, mimpinya bisa buktiin ke orang tua kalo aku masuk Jurusan Bahasa Jepang ini nggak akan sia-sia. Karna dulu, ada banyak pro-kontra tentang pilihan yang aku buat ini. Tapi sekarang, orang tua aku udah percaya sepenuhnya kalo aku serius di jurusan ini. Satu target lagi dengan mimpi yang sama. Bismillah, mungkin tahun-tahun berikutnya aku bisa tunjukin. Amiiin.

Semester ini usaha kerasnya mulai lembek. Aku nggak bisa nyalahin kepanitiaan dll dst dsb juga ya, murni ini salah aku yang nggak bisa manage waktu dengan baik. Parah. Kecintaan aku sama deadline bikin aku pusing sendiri. Tapi sensasinya oke. Setelah ini aku berusaha ngejar. UTS kemarin nilainya cukup memuaskan untuk Kanji dan Dokkai (saja) sisanya… belum tau. Tapi Bunpou aku kritis, aku takut. Makanya, aku mau kayak semester satu yang usaha kerasnya sekeras apaan tau.

KHS Semester 3, please be mine. Semoga naik, Bismillah.

Aku bilang gitu soalnya nggak akan terasa pasti, tiba-tiba nanti masuk Desember dan… UAS. Jeng-jeng-jeeeng!!! Aku ngerasa masih dangkal kalo harus UAS. Sisa hari sebelum UAS ini semoga aku bisa kejar-kejaran sama materi—yang beberapa bulan ini aku abaikan. GANBA—RIKA!!!

Udah ah. Ini aku nulis di kampus. Curhat ya, di kosan aku sekarang sinyalnya kayak siput—lebih dari siput bahkan. Entah karna apanya, aku juga bingung. Bahkan s*mpati-pun minim sinyal. Jadi, itu juga alasan aku jarang nulis blog selain kesibukan di kampus.

Oke, dadah. Aku mau cerita soal lanjutan Avatar Korra, tapi… entah bisanya kapan. Ha-ha-ha.