January 26, 2012

University Day Out (UDO) 2012


Yaaaa! Kembali lagi bersama saya rikaaaa :p
Kelas 12 makin horror. Sumpaaaaaah kalo boleh sih saya milih 24 jam non-stop di depan laptop daripada belajar 13 jam perhari. Emang sih nggak full 13 jam, tapi yaaaaa Masya Allah dari jam 7 berangkat sekolah, baru pulang jam 8 malem. Hebat? TEWAS! Mau nggak mau ya harus mau. Tuntutan? Mungkin. Capek? Pasti. Rasanya bagai…. Ah tak terlukiskan :p

Udah ngeluhnya. Sekarang masuk topik hahaha. Hari minggu kemaren (22/01/12) ada acara macem  seminar universitas gitu atau lebih tepatnya bedah universitas di Tangerang – Banten. Katanya sih acara ini khusus buat pelajar di Banten yang mau tau lebih lanjut tentang PTN-PTN favorit di Indonesia.

Saya ikut, latah aja sih ini ngikutin kakak-kakak kelas dulu. Terus ngikut temen-temen juga. ada @astrikiko juga ikut, lumayaaaaan ketemuaaaaaan hehehe :* acaranya sih lumayan seru, ada stand-stand dari PTN-PTN favorit berjejeran di dalem gedung PUSPITEK Tangerang, tinggal pilih aja PTN mana yang mau kita masukin atau yang mau kita kupas tuntas lebih jauh. Ada presentasi dari seluruh PTN favorit juga di acara ini. Saya nggak liat semua presentasinya karna saya bosen duduk, dan yang (kebetulan) saya liat presentasinya itu dari ITB, dan... WAW SEKALI! Merinding dengernya, pengen masuk sana... tapi nggak deh kayaknya, aku nggak kuaaaaaaat mamaaaaaaa!

University Day Out, disingkat UDO. Udah ada dari tahun-tahun sebelumnya. Mungkin tahun depan juga ada lagi dan saya berharap saya udah jadi mahasiswi yang ngisi stand PTN di UDO tahun depan, Amin :p info lebih lanjut tentang UDO, klik UDO 2012.



Sebenernya semua pelajar Banten tumpah ruah di acara ini. Makanya secara nggak sengaja juga jadi ajang reunian antar temen SMP/SD, unyu momen banget hahahaha. Saya ketemu beberapa temen SMP (yang dulunya suka bareng-bareng mainnya, Anime Kurabu! Hehehehe), nggak ada yang banyak berubah dari segi wajah, yekali masa pada oplas haha, yang berubah itu mungkin cuma tinggi, yak! TINGGI! Sayapun nggak ada perubahan hahahaha. Tapi ada yang bener-bener berubah dari temen-temen SMP. Pikiran yang jauh lebih dewasa. Gimana ya... pas SMP kan kita ngobrolin sesuatu yang konyol-konyol atau curhat-curhat, sekalipun itu tentang pelajaran ya paling sebatas ngapalin rumus, dll. Tapi kemaren beda, kita semua ngomongin masa depan... yak! Masa yang akan datang hahaha. Dari mulai perkuliahan, dunia kerja, hidup mandiri, motivasi hidup, dll. Dan itu bikin merinding. Ternyata... kita semua kelak bakal dewasa dan mikirin hal-hal yang jauh lebih berat dari sekarang. Butuh perjuangan, yak! Haaaaaa saya ngerasa belum berjuang apa-apa, saya masih jongkok padahal UN/SNMPTN udah ada didepan mata.

Dari UDO, lumayan sih dapet banyak motivasi dari kakak-kakak seniornya. Motivasi saya tentang apa yang kita suka, itu yang harus kita lakuin disebut-sebut juga. Kalimat yang sedikit saya tangkep kemaren adalah, “Kita kuliah 3-4 tahunan dan bayangin kalo kita diharusin belajar dalam bidang yang nggak kita suka, apa jadinya?” Mabok iya! Makanya pilih jurusan yang bener-bener dari hati, bukan terpaksa atau ikut-ikutan karna lagi booming. Apapun jurusan yang kita pilih, sekalipun itu nggak bernilai di mata orang lain, kalo kita suka, kita minat, jalanin dan nikmatin. Semua bakal nyaman kalo kita nikmatin. Masalah prospek kerja? Itu masalah gampang. Dan tadi temen saya bilang, “Sekalipun lo masuk jurusan yang orang lain anggap jelek atau nggak bernilai, kalo lo bisa jadi nomor satu disana? Kenapa nggak, iya kan?” Dan yeaaaaaah! Itu pembelaan banget buat saya. Sastra? Halah sepele. Itu presepsi orang, saya sendiri sih nggak peduli, karna saya suka jurusan itu. Hehehe.

OH YAAAA! H-6 menuju SNMPTN UNDANGAN! Pesimis banget saya. Fffffuuuuuuuh! Semoga saya masuk, Amin :”> (rasanya nggak punya harapan) SEMANGAAAAATTTTT BUAT ANGKATAN 2012 YAAAAAA!!! SEMANGAT UN! SEMANGAT SNMPTN! AYOOOOOO!

0 komentar: