December 25, 2011

Planning

Rencana. Saya punya rencana yang, err... banyak. Saya tulis itu waktu SMP. Isinya hal-hal yang harus saya lakuin di SMA dan selepas SMA. Agak absurd sih, tapi ya... itu emang rencana saya (dari dulu). Saya tulis di pintu lemari meja belajar saya (meja belajar dari SD yang tetep ada dan dipake huahaha, awet, isinya harta karun :p). Ini tulisan saya ketik ulang sesuai sama yang ada di kertas. Modemnya cacat jadi nggak bisa upload gambar. Elaaaaah.


1. Belajar — ya ini sih emang harus, plan macem apaan ini hahaha. Tapi rencana yang ini belum sukses kayanya :">

2. Ngelancarin Bahasa Inggris — mungkin tujuan dari rencana ini adalah suatu hari nanti saya bakalan ke luar negeri, huahahaha. Tapi rencana ini sempet (hampir) sukses pas kelas 10. Saya ikutan beasiswa ke Amerika, tapi emang belum lancar english jadi gagal hahaha. Tapi itu pengalaman yang paling hebat yang pernah saya lakuin :D

3. Masuk IPA hell sekali sodara-sodara, ternyata rencana saya dari SMP emang masuk IPA, jurusan ter-errrrr (gitu deh), menyusahkan -_- aku benci menghitung.

4. Ngelancarin Bahasa Jepang — tujuan dari rencana ini adalah suatu hari nanti saya pengen ke Jepang, alesannya? Ketemu sama Sasuke! Huahahaha serius waktu SMP saya punya impian kaya gitu. Kalo sekarang sih tujuan ke Jepang yaaaaa kerja, di Fukushima ayeeeey :p :p :p

5. Ikut Pidato Bahasa Jepang — harusnya sih rencana ini dilakuin pas kelas 11. Tapi karena masa-masa kelas 11 adalah masa terbebas saya, jadi saya lepas kendali, dan nggak ngurusin apapun selain satu kewajiban, yaitu sekolah. Saya nyesel senyesel-nyeselnya. Tapi untungnya sensei kasih kesempatan buat saya di kelas 12 ini. Semoga lancar. Amin.

6. Lulus UN SMA — Amin, rencananya sih mau lulus UN sesukses UN SMP. Semoga... Amin ya Allah. Aku akan berusaha, doakan aku yaaaa! :p *benteng Takeshi banget*

7. Masuk UGM (kalo beasiswa) — entah kenapa dulu menggebu-gebu banget mau masuk UGM, yeah, karna ada motivator. Dia temen dunia maya, dia baik, dia pokoknya keren bahasa Jepangnya hahaha. Dan dia ada di UGM. Dia terbilang sukses. Dia juga pinter soalnya dia dapet beasiswa nggak pake tes-tes apapun. Karena itu, saya pengen ke UGM kalo beasiswa haha. Dan dulu mikirnya Jogja jauh lebih asri daripada Jakarta/Bandung. Tapi sekarang mikirnya.... Jogja jauh, saya susah pulang nantinya. Kalo sekarang sih. Favoritnya fokus UI. Selebihnya.... Galau -_-

8. Masuk PTN — ini rencana cadangan kalo nggak masuk UGM. Ya paling saya masuk PTN daerah saya sendiri, yang deket, yang Insya Allah bisa juga huehehe.

9. Kuliah di Jepang (kalo beasiswa) — ini rencana pokok kayanya. Jepang, pengen aja bisa nginjekin kaki kesana tapi bukan cuma mau liburan atau sejenisnya, walaupun pasti ujung-ujungnya saya mupeng keliling-keliling Tokyo, ini Amin banget Ya Allah hehehe. Saya mau sukses disana. Intinya sih gitu.

10. Kerja — ya ini emang wajib ya. Walaupun cewek, saya mau kerja terus, Mama aja kerja kok. Lagipula selepas kuliah, tujuan saya ya kerja. Harus. Amin Ya Allah.

11. Ke Jepang (dapet uang ++) — entah kenapa saya dulu tulis 'dapet uang ++', itu maksudnya gratisan ke Jepangnya. Ini sama aja kaya rencana nomor 9, tapi rencana yang ini lebih jangka panjang.

12. Nikah Harjuk — Ini apaaaaaa? Emang impian saya pas SMP dulu adalah nikah dengan kostum harajuku dan tamu undangan juga harus cosplay. Gilaaaaa emang. Tapi kalo sekarang kayanya nggak harajuku deh. Cukup pake Kimono aja :p :p :p


12 rencana Rika Priwantina yang ditulis setelah kelulusan SMP. Ada beberapa dari rencana di atas yang udah kesampean. Saya sengaja liat kertas lecek itu lagi soalnya sekarang saya harus masuk ke rencana 6 dan 7. Titik tengah dari rencana-rencana saya. Itu artinya saya udah ada di pertengahan jalan buat ke masa depan, maksudnya apa? Nggak tau. Ya pokoknya itu rencana inti dan HARUS sukses. Amin Ya Allah.

Takdir emang udah ada yang ngatur. Rencana Tuhan itu paling fix. Tapi nggak ada salahnya kalo kita punya rencana. Keluarga aja berencana. Masa masa depan nggak berencana. Kalo kita punya rencana/tujuan, pasti bisa tercapai kalo kita berusaha. Kalo emang gagal, coba lagi. Kalo masih gagal, anda kurang beruntung. Kalo tetep gagal, jangan beli minuman kemasan itu lagi. Random ya. Semua agama bahkan punya ajaran buat selalu berusaha. Selalu semangat, berusaha, dan berdoa. Insya Allah semuanya lancar :)

MAJU RIKAAAAAAAAA! MAJU SEMUAAAAAAAAAA! HAHAHAHAHA

1 komentar:

sabrina maida said...

waaaaah renca yang sungguh menakjubkan !!! goodluck ya kamu harus berkomitmen loh, btw i have first giveway. if you had a time check my blog :) good luck :D


my first giveway

http://newsabesabrina.blogspot.com