September 20, 2011

Ini Saya, Bukan Kalian

Shikamaru Nara
kalian kenal sosok Shikamaru? dia itu salah satu karakter ninja cowok yang rambutnya kayak nanas di anime Naruto yang punya quote gini:

"Sudah kubilang, aku ya aku, kamu ya kamu, soal siapa yang lebih hebat itu cerita yang membosankan"

quote di atas  dukung saya banget. saya cuma mau jadi diri saya sendiri, jadi Rika Priwantina yang sesuai porsinya. saya punya beberapa temen dan itu nggak banyak. saya sadar saya bukan orang yang wajib di kenal banyak orang. saya susah bergaul, di dunia nyata bahkan di dunia maya.

sesama blogger misalnya, saya udah pake blog ini dari Mei 2010 sampe sekarang, tapi sejak pertama kali saya buat blog ini saya selalu diem aja posting sesuatu di blog ini, nggak pake blogwalking, nulis di chatbox, atau ninggalin komentar di blog orang. rasanya... susah buat berbaur. bukan pemalu, jujur saya emang anak nggak tau malu, pecicilan, kekanakan, heboh sendiri, dan apalah kata orang-orang. saya cuma takut, takut kalo saya nggak di anggep orang lain. lebih baik diem daripada di kacangin. saya takut kalo di rendahin (walaupun nyatanya emang saya rendah, cuma 148 cm -___-).

saya nulis gitu karna emang nyatanya gitu. cuma sekarang-sekarang aja saya berani komentarin blog orang, itupun gara-gara satu blogger yang ternyata orangnya ramah (di mata saya), dia Marisa si Anak Roti, tulisan dia seru-seru, orangnya juga blak-blakan, pokoknya Marisa itu roti #plak :p *bakalan baca nggak ya orangnya, haha

dan di dunia nyatapun sama, akhir-akhir ini saya suka ngerasa terbelakang, terbuang, nggak di anggep, dan sebagainya di kelas. saya tau saya cuma seorang Rika yang nggak jago dalam hal apapun kecuali berimajinasi hal-hal yang mustahil jadi nyata. saya nulis ini karna saya nggak tau harus cerita ke siapa (kadang emang ada sesuatu yang nggak bisa kita ungkapin ke siapapun, sekalipun orang tua kita atau sahabat baik kita), blog ini sama dengan e-diary saya. rasanya terlalu berat buat cerita lisan, dan lebih ngalir kalo lewat tulisan.
selamanya mungkin saya bakal jadi tipe orang yang susah berubah dari suatu fase ke fase yang lainnya. orang bilang saya belum dewasa, masih kekanakan, dan itu emang bener. saya masih terlalu berotak pendek buat berpikir hal yang besar dan rumit.

saya terlalu takut buat berbaur, kenapa? karna saya takut di banding-bandingin. saya cuma orang yang bisa sedikit hal. saya bukan apa-apa. orang lain lebih pinter, saya bodoh. orang lain lebih kreatif, saya monoton. orang lain lebih tinggi, saya pendek. orang lain lebih bermateri banyak, saya sederhana. orang lain lebih metropolitan, saya kampungan. 

maka dari itu, orang lain ya mereka, saya ya Rika. kadang saya masa bodoh sama hal kayak gitu. tapi kadang (karna ada yang ngungkit) saya mikir kenapa saya terlalu nggak ada apa-apanya di mata orang-orang. saya kadang mau berubah jadi kayak mereka, tapi itu nggak nyaman, rasanya kayak pake kostum Teletubies.

mungkin setiap orang punya sesuatu yang bisa dibanggain, termasuk saya. tapi saya belum tau. yang jelas saya lebih suka jalanin hidup sesuai kemampuan dan kemauan saya. bukan kemauan orang lain atau cuma jadi follower.

dan, ini saya, bukan kalian.

0 komentar: