July 4, 2011

Jurusan Apa?

sebelumnya juga pernah galau sih soal pilihan jurusan pas kuliah nanti *nanti? oke... udah didepan mata*. satu tahun itu cepet banget, ini malah 8 bulanan lagi juga udah Ujian Nasional, terus lulus, terus kuliah. kuliah... masih ngambang gini mikirin kuliah. belum fix, ah konyol. pagi-pagi gini posting beginian gara-gara baca 3 blog semuanya ngebahas SNMPTN sama kuliah, makin bikin galau... #bunuhdiri

waktu SMP, impiannya tuh masuk Komunikasi UGM gara-gara punya kenalan yang kuliah di jurusan itu, di universitas itu juga. makanya pengen... kayaknya asik kuliahnya, terus Komunikasi yang emang jurusan yang (semoga) nggak ada itung-itungannya, kalopun ada pastinya nggak separah matematika, fisika, atau kimia, kan? *sumpah mabok jadi anak IPA! salah jurusan -_-*

terus mulai SMA udah agak mikirin masa depan *tsaaah~* jadinya milih UPI aja, biar jadi guru, ngikutin Mamah akuuuu :* hehehe. disini belum tau mau masuk jurusan apa. mungkin Sastra Jepang, ya walaupun banyak orang yang mandang sebelah mata sama jurusan itu, buat Rika sih masa bodoh... klop-nya itu, mau di gimanain lagi coba? nggak muluk-muluk sih pas tau susahnya nyari kuliahan, tapi yang jelas pengen banget masuk PTN. Amin Ya Allah :) <-- doa anak yang galau #dor

SMA kelas 11 berubah lagi, pengen masuk UNJ aja, soalnya kalo UPI kejauhan di Bandung, ini cuma masalah tempat aja kok. UPI atau UNJ sama aja keluarannya bidang pendidikan semua. lagipula di Jakarta lebih deket sama Cilegon, kalo mau pulang gampang hahaha. terus juga di Jakarta banyak jfest tiap minggu XD *ujung-ujungnya nyangkut Jepang lagi hahahaha XD*. masalah jurusan masih tetep bingung, disini juga masih fix Sastra Jepang, mau jadi Sensei ;)) hehehe Amin! tapi emang nggak terlalu ngejamin kalo masuk Sastra Jepang dan jadi Sensei, *kata siapa rik?*, kata Mamah aku -_- kan kalo pendidikan Bahasa Jepang di Indonesia cuma adanya pas SMA aja, jadi peluangnya dikit soalnya cakupannya cuma SMA. kalo pelajaran lainnya kan misalnya Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dkk dari SD juga udah ada. masalahnya siapa juga yang mau jadi guru SD? Rika maunya jadi guru SMA, makanya lebih milih Sastra Jepang biar lebih fokus jadi guru SMA. entah...

sekarang ini, Rika udah naik ke kelas 12, beberapa bulan lagi bakalan Ujian Nasional. sebelum itu Rika harus bisa dapet PTN ah! #mimpketinggian biarin aja... kita harus optimis! ah tapi nggak yakiiiiin #nangis. masalahnya mau jurusan apa ya? demi Allah bingung. Sastra Jepang kayaknya masih ngambang, terus apaan lagi yang Rika minatin? bidang tulis menulis... jadinya jurusan apaan tuh? tapi tunggu dulu, mikir juga kata-kata Mamah "kamu anak IPA, nggak sayang kalo nggak masuk jurusan IPA pas kuliah nanti?" AH MAMAH CEREWET BANGET DEH!!! ini itu di protes, jadinya Rika kan bingung, masa bodoh lah... Rika mau kuliah di jurusan yang Rika mau, tapi kalo orang tua nggak ridho gimanaaaa dong?! #bunuhdiri

Rika harus milih jurusan yang tepat sebelum liburan ini kelar, sampe masuk sekolah tanggal 11 Juli 2011 ini, itu batas waktunya. HARUS UDAH FIX! Amin Ya Allah...

oh ya, barusan browsing eh nemu beginian, BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). mungkin bisa dijadiin referensi milih jurusan. okelah! AYO BROWSING LAGI DAN PILIHLAH JURUSANMU! TROLOLOL~

sekian terima kasih,
Rika Priwantina <-- calon Mahasiswi, Amin! HAHAHAHA yakin beneeeer bakal lulus SMA XD

2 komentar:

Marisa Roti said...

jahahahahahaha.. eh rika.. bidang tulis menulis tuh ada lage.. nyangkutnya di jurnalis, yang notabene adalah komunikasi.. d komunikasi ad fotografi sgala lokhhhh..

sastra jepang jg okeh. kalo gue si mabok ya.. secara nilai jepang gue dji sam soe smua.. betewe, ayo kita sm2 fight bwt msuk ptn! gue ngincer ui *amen* saling mndoakan ya rika.. behehehehehe.. saran aja, selain sastra jepang, lo plih satu jrusan lg bwt cadangan.. itu harus. jd lo prkecil kebingungan lo dgn bbrp pilihan..jahahahahahaha.. eh rika.. bidang tulis menulis tuh ada lage.. nyangkutnya di jurnalis, yang notabene adalah komunikasi.. d komunikasi ad fotografi sgala lokhhhh..

sastra jepang jg okeh. kalo gue si mabok ya.. secara nilai jepang gue dji sam soe smua.. betewe, ayo kita sm2 fight bwt msuk ptn! gue ngincer ui *amen* saling mndoakan ya rika.. behehehehehe.. saran aja, selain sastra jepang, lo plih satu jrusan lg bwt cadangan.. itu harus. jd lo prkecil kebingungan lo dgn bbrp pilihan..

Rika Priwantina said...

nah iya mar makanya dulu pengen ambil komunikasi, jurnalis juga seru, tapi kalo fotografi sih enak liat yang udah jadinya aja, kalo masalah jepret menjepret sih ga yakin mulus.. ROFL /dor

aha! akhirnya dapet 1 dukungan lagi :p eh? hehe semangat mar bahasa jepang kalo udah hapal huruf juga bakal mulus kok, hehe :D
emang marisa mau ambil apa? kenapa ga ke binus kan biar liat koko ganteng :3 hohoho. iya kok ini juga ada cadangan, yah.. jaga-jaga -_-

uyeaaah! mar tahun depan semoga kita yg megang hoki dapet snmptn -amin- XD siap-siap dari sekarang aja.. siap kalo mit amit bakalan ga keterima juga TT-TT semangat ui marisaaa roti! hoho