May 27, 2011

AKB48, PLEASE COME TO INDONESIA!

eh ya terserah orang mau bilang apa, tapi Rika beneran lagi demam AKB48 sekarang!!! XD XD
"apaan sih emangnya? apaan AKB48 itu?"

AKB48 itu grup idol dari Jepang yang punya talent di segala bidang *sotoy* yah pokoknya cewek-cewek yang masuk grup ini tuh multi talent! #dor gimana ya? secara fisik keliatan bling-bling dan Astagfirullah bikin mimisan kalo udah pake bikini di video klipnya *mesum mode : on* terus mereka juga jago nge-dance, suara mereka juga imut-imut (ya walaupun kata 'orang-orang' suara penyanyi Jepang itu jelek, cempreng, dan lain-lain tapi bagi Rika sih biasa aja, malah keliatan unik, punya ciri khas sendiri).

AKB48 dibentuk 7 Desember 2005, sutradaranya Yasushi Akimoto. grup ini basisnya gedung teater. ada 48 cewek-cewek super cantik, imut, seksi yang dibagi jadi 3 tim. Tim A, Tim K, Tim B, masing-masing 16 anggota. konsep awal dari pembentukan AKB48 itu "Idol yang dapat kamu temui setiap hari".

AKB48 punya gedung pertunjukan sendiri di Akihabara, Tokyo namanya Teater AKB48 (AKB Gekijou). acara pertunjukannya 1 kali sehari, dari hari Senin sampe Jumat, 3 kali sehari kalo hari Sabtu dan Minggu. Ya Allah kalo AKB48 ke Indonesia Rika pasti nontoooooon!!! *semoga tiketnya nggak mahal-mahal XD* harga tiketnya dibedain berdasarkan umur sama jenis kelamin, ¥3.000 buat penonton laki-laki dewasa, terus ¥2.000 buat penonton perempuan atau anak-anak sekolah di bawah 18 tahun. ¥2.000 berapa sih kalo di rupiah-in? XD

anggotanya siapa aja? nih dikasih tau ya, hahaha. kalo search di Google juga ada. banyaaaaak banget jadi Rika nggak bisa posting fotonya satu-satu disini, kalo mau liat lebih lengkap ke sini aja. yakin deh puaaaaaas XD
menurut Rika ya *sotoy* ada pentolan di AKB48, Takahashi Minami (kalo Rika sih love at first sight deh sama dia mah XD), Maeda Atsuko (Acchan, ini cewek imut banget, cantik banget, ekspresif banget!), Kojima Haruno (ini mah seksi abiiiiiis XD), Shinoda Mariko, sama Itano Tomomi. itu sih kesukaan Rika semua, hahaha foto-foto mereka yang paling banyak ada di laptop Rika XD #dor

MEMBERS OF AKB48 CLICK HERE!!!

bisa juga liat lebih lengkapnya ke official blog-nya di sini atau official web-nya di sini, atau AKB48 on twitter @AKB48, tapi bahasa Jepang lho.

lagunya juga nggak kalah bagus, diliat dari liriknya, musiknya, terus dance-nya keren-keren, pokoknya AKB48 SUGOI! *Sugoi = Keren*

sekarang gini ya, kenapa nggak datengin AKB48 ke Indonesia?! ayolaaaaaah! tapi sebelumnya silahkan browsing-browsing tentang AKB48 dulu, pasti kalian semua tertarik (yah terutama cowok) XD liat youtube semua video klip AKB48 ;) ayo dong ayoooooo AKB48 kesini dan kalian semua pasti tertarik! #dor #nggaknyante hahaha sumpah ya demam banget! walaupun Rika cewek tapi AKB48 emang cantik-cantik semuaaaaaaaa XD walaupun banyak juga grup idol dimana-mana tapi AKB48 itu unik, beda sama yang lainnya, ya contohnya SE**N ICONS dari Indonesia yang jiplakan banget dan errr no comment lah! hahahaha nanti akyuuuu nggak nggak nggak kuat. hahahaha #frontalbanget

AKB48, PLEASE COME TO INDONESIA!!! VOTE AKB48!!!

sumber: wikipedia

AKB48 - Ponytail To Shushu 『ポニーテールとシュシュ / AKB48 [公式]』

gileeee kan? mimisan dah tuh bikini dimana-mana XD
ini dikasih liriknya sekalian sama translate-nya, lirik dari sini, kalo translate dari saya sendiri dibantu Mr. Google Translate XD

AKB48 -Ponytail to Shushu

ROMAJI*

Karendaa yori hayaku
Shatsu no sodeguchi makutte
Taiyou ga chikadzuku kehai
Boku no ude kara koromogae
              
Aoi umi
Namiuchigiwa de
Kimi to aitai
Hadashi no mizushibuki

Poniiteeru (yurashi nagara)
Kaze no naka
Kimi ga hashiru (boku ga hashiru)
Suna no ue
Poniiteeru (yurashi nagara)
Furimuita
Kimi no egao
Boku no natsu ga hajimaru

Kyoushitsu ni hi ga sashite
Yume no kion ga agatta
Naname mae no kimi miteru to
Mune ga kurushiku natte kuru

Suki nante
Ie yashinai yo
Ushiro sugata ni
Kimochi wo tsubuyaku

Poniiteeru (setsunaku naru)
Yume no naka
Kimi no subete (boku no subete)
Hitorijime
Poniiteeru (setsunaku naru)
Kataomoi
Me to me aeba
Ima wa tada no tomodachi

Tabaneta nagai kami
Mizutama no shushu
Koi no shippo wa
Tsukamaerarenai
Fure tara kieteku
Maboroshi

Poniiteeru (hodokanaide)
Kawarazu ni
Kimi wa kimi de (boku wa boku de)
Hashiru dake
Poniiteeru (hodokanaide)
Itsumademo
Hashai de iru
Kimi wa shoujo no mama de

Lalalalalala
Lalalalalala
Lalalalala
Lalalalalala
Lalalalalala
Lalalala...

TRANSLATE
 
Aku menyingsingkan lengan bajuku
Lebih awal dari penanggalan
Dan lenganku merasakan tanda-tanda
Bahwa matahari akan datang

Aku ingin bertemu denganmu
Di tepian air
Dari laut biru
Percikan dengan kaki telanjang kita

Ekor kudamu (desah)
Dalam angin
Kamu berlari (aku berlari)
Di atas pasir
Ekor kudamu (desah)
Aku melihat sekeliling
Untuk melihat senyummu
Awal musim panasku

Matahari bersinar ke dalam kelas
Menaikkan panas dalam mimpi-mimpiku
Ketika aku melihatmu di depan dan di sebelahku
Hatiku mulai terasa sakit

Aku tak bisa katakan padamu
Aku mencintaimu
Aku berbisik bagaimana perasaanku
Untuk membuat cadanganmu

Ekor kudamu (membuatku sedih)
Di dalam mimpiku
Aku memiliki segalanya tentang dirimu (semua tentang dirimu)
Pada diriku sendiri
Ekor kudamu (membuatku sedih)
Cinta tak berbalas
Ketika mata kita bertemu
Kita hanya teman sekarang

Rambut panjangmu diikat ke belakang
Dalam sebuah polka-dot scrunchie
Aku tidak bisa menangkap
Sebuah ekor cinta
Ketika aku menyentuhnya, itu akan menghilang
Seperti ilusi

(Jangan batalkan) ekor kudamu
Kita sedang berlari
Kamulah kamu (Akulah aku)
Sama seperti biasa
(Jangan batalkan) ekor kudamu
Kamu akan selalu menjadi
Seorang gadis remaja
Bermain-main

Lalalalalala
Lalalalalala
Lalalalala
Lalalalalala
Lalalalalala
Lalalala ...

translated by : @rikananami 

*ROMAJI = sebutan untuk huruf alfabetik di Jepang (ex: A, B, C, D, ..., Z)

AKB48 - Namida Surprise 『 涙サプライズ ! / AKB48 [公式]』

unik kan? ya pokoknya menurut Rika ini unik #maksa #egois #nggaknyante hahaha. lucuuuu~~ ini cocok dikasih ke temen yang lagi ulang tahun ;) Happy Birthday Dear My Friend! hohoho.
ini dikasih liriknya sekalian sama translate-nya, lirik dari sini, kalo translate-nya dari saya sendiri dibantu Mr. Google Translate XD

AKB48 - Namida Surprise

ROMAJI*

Jugyou owaru beru ga nattara
Fui ni kimi wo mekakushi shite
Umu iwasazu ude wo tsukande
Tsuresaru taiikukan

Basukettobooru gooru atari
Fuan sou ni kimi wa tatasare
"Nani suru no?" tte kikareta kedo
Jirashite kotaenai

Kurasumeito ga atsumatte
Junbi shita no sa kossori (kossori)
Aimasuku wo hazushite ii
Sore ga aizu da minna issho ni
Narasu kurakkaa
3! 2! 1! O!

Happy! Happy birthday
Keeki no kyandoru wo
Hitoiki de
Saa fukikese yo
Kimi no tame no paatii hajimeyou
Happy! Happy birthday
Sakusen wa dai seikou
Tanjoubi
Oboeteta no sa
Konna oosei no
Tomodachi ga utatteru
Kimi no hoho ni
Namida sapuraizu

Kami no koppu de kanpai shiyou
Kyou no shuyaku wa kimi nan da
Minna no kimochi uketotte yo
Yosegaki purezento

Tatta ichido no sebuntiin sa
Semi no koe ga furisosogu natsu
Piisu shinagara minna de totta
Shashin wa taimu kapuseru

Hiroi sekai no katasumi de
Onaji jidai wo ikiteru (ikiteru)
Ima ga kitto seishun kamo
Tooi saki de itsu no hi ka
Omoidasu darou
3! 2! 1! O!

Happy! Happy birthday
Suteki na ichinen wo!
Hitotsu dake
Ima otona ni natte
Sou kimi rashiku taisetsu ni sugosun da!
Happy! Happy birthday
Hitori kiri ja nain da yo
Tsurai koto ni
Meguriattatte
Hora mimawaseba
Bokutachi ga soba ni iru
Egaotachi no
Namida sapuraizu

Happy! Happy birthday
Keeki no kyandoru wo
Hitoiki de
Saa fukikese yo
Aa sono saki no shiawase ni todoku you ni...
Happy! Happy birthday
Mada yume no tochuu sa
Me no mae no
Mirai no michi wa
Kagayaiteru yo
Mazu ippo
Arukidasou
Kimi no hoho ni
Namida sapuraizu
Kirari hikaru
Namida sapuraizu

Happy! Happy birthday
Guddo rakku wo kimi ni!
Koe wo soroete
Omedetou!
Aijou komete omedetou!
Happy! Happy birthday
Guddo rakku wo kimi ni!
Gyutto dakishime
Omedetou!
Saigo ni mou ikkai omedetou!

TRANSLATE

Ketika bel berbunyi sebagai tanda jam pelajaran berakhir
Kami tiba-tiba menutup matamu
Tanpa memberimu waktu untuk berfikir, kami menggandeng lenganmu
Dan membawamu ke gym

Kami membuatmu berdiri, gugup
Di dekat ring basket
Kamu bertanya, "Apa yang kalian lakukan?"
Tapi kami tidak menjawab, membuatmu dalam ketegangan

Semua teman sekelas berkumpul
Dan merencanakan ini secara rahasia (secara rahasia) 

Kamu dapat membuka penutup mata sekarang
Itu tanda, semua bersama-sama
Semuanya ayo mulai pesta poppers
3! 2! 1! O! 
 
Happy! Happy Birthday
Ayo, tiup
Semua lilin pada kue mu
Dalam satu pergi
Mari kita mulai pesta ini untukmu
Happy! Happy Birthday
Rencana kami sukses besar
Kami akan mengingat
Ulang tahunmu
Sebuah keramaian dari teman-temanmu
Apakah kamu menyanyi juga
Dan air mata keterkejutan
Muncul di pipimu

Mari kita bersulang dengan cangkir kertas kami
Kamu adalah bintang hari ini
Ini sesuatu dari kita semua
Hadiah dengan pesan dari semuanya 

Inilah waktu tujuh belas tahunmu
Foto yang kita ambil bersama, membuat tanda-tanda perdamaian
Dikelilingi oleh kicau jangkrik di musim panas
Waktu kita adalah 'kapsul'

Kita hidup (hidup) di waktu yang sama
Di dalam sudut dari dunia yang besar ini
Ini pasti bisa anak muda
Kami yakin untuk memikirkan kembali tentang hal ini
Suatu hari, beberapa tahun dari sekarang
3! 2! 1! O!

Happy! Happy Birthday
Berharap untukmu inilah tahun terbaik!
Kamu kehilangan satu tahun
Untuk dewasa sekarang
Ya, menghabiskan tahun depan dengan baik, dengan caramu!
Happy! Happy Birthday
Kamu tidak sendirian
Bila kamu hadapi
Waktu-waktu yang sulit
Lihat, lihat sekelilingmu
Kita akan berada di sisimu
Air mata keterkejutan
Dengan senyum kita semua
 
Happy! Happy Birthday
Ayo, tiup
Semua lilin pada kuemu
Dalam satu pergi
Ah, mungkin itu membawa kebahagiaan untukmu di masa depan ...
Happy! Happy Birthday
Masih ada banyak mimpi yang akan terkabul
Di depan matamu
Jalan menuju masa depan
Bersinar
Mulailah dengan mengambil
Satu langkah
Air mata keterkejutan
Muncul di pipimu
Air mata keterkejutanmu
Bersinar

Happy! Happy Birthday
Berharap kamu akan sukses!
Semua bersama
Happy Birthday!
Selamat ulang tahun dengan semua cinta kita!
Happy! Happy Birthday
Berharap kamu akan sukses!
Aku memelukmu erat
Happy Birthday!
Sekali lagi untuk yang terakhir, Happy Birthday!

translated by : @rikananami