September 7, 2015

Semester Tujuh?

Semester baru. Semester tujuh. Nggak tau harus bangga atau gimana…
Perasaan baru kemaren MPA, eh tau-tau sekarang udah mulai praktek jadi guru di SMA. Ihik—sensei. Cocok juga enggak jadi sensei… ukuran badan aja masih gedean muridnya. Agak-agak ngeri masuk kelas, tapi mau gimana, kan?

Bulan kemaren habis KKN, taulah—kuliah kerja nongkrong…nyata. Awalnya sih kepencet masukin kode KKN di KRS semester lalu, tapi yaudah lah, biar nggak ada tuntutan apa-apa lagi semester akhir nanti. Masalahnya, KKN (katanya) termasuk syarat kelulusan. Oh, oke.

Tapi, KKN asik ih. Seriusan asik. Gimana ya… hidup di tempat baru, bareng sama orang baru, dalam waktu sebulan itu nggak mudah. Lah, aku aja udah ngambek tau berapa kali waktu KKN. Udah minta pulang berapa kali. Tapi kerennya aku, bisa bertahan sebulan penuh. Rasanya… kayak challenge accepted. Hahahaha. Padahal cuma nggak mau dibilang cupu sama Cinta sama Afif. Makasih loh gengs!

Awalnya, sih, ada aja orang-orang yang bikin kesel. Aku udah jadi ter-paling sering baper di kelompok. Pasti pada males, ya, sekelompok sama aku. Hahahaha. Tapi lewat seminggu udah seru banget. Udah bocor banget anak-anaknya.

Ah, cerita KKN nanti di next post aja—entar—nggak tau kapan. Tapi, Alhamdulillah. LAPORAN KKN UDAH KELAAAR. Kebut banget ngerjain laporan cuma tiga jam waktu hari jumat. Habis itu observasi ke SMA. Dilanjut berangkat ke puncak latihan teater. Setdah, hari jumat kemaren hari paling hectic.

Dan, malem ini baru pulang dari latihan teater. Dua hari latihan di puncak abis-abisan banget karna ngejar ketinggalan selama sebulan KKN. Akhirnya… lumayan hasilnya. Sisa empat belas minggu lagi sampe pementasan utama bulan Desember. Emang, sih, capek. Makan waktu, makan tenaga. Tapi nggak ngerti kenapa, seneng aja latihan lagi. Seneng bisa kerjasama. Seneng bisa liat anggota lain semangat. Semangat kayaknya ada terus-terusan. Semoga aku bisa semangat latihan kayak gini sampe Desember nanti. Moga Rika kuat!

Ditambah lagi. Semester ini musti mulai fokus sama… skripsi. Skrip-si. Dan, musti udah pegang N2. En-dua. En—dua.


Dah ah, dah malem. Ayo bobok. Besok musti ikut upacara di SMA. Kan… udah mau jadi sen-seiya!

0 komentar: