September 27, 2014

Sibuk Sibuk Cantik

Aku nulis deh, iseng. Gara-gara kemaren ketemu sama sama orang yang dulu diem-diem kepo blog ini, terus nyinggung masih nulis apa nggak.

Masih, kok. Di dalam hati. Krik.

Rika itu sekarang banyak berubah. Entah ini pengaruh iklim Jakarta yang super-panas atau karna pengaruh-pengaruh lainnya. Misalnya, rambut jadi merah. Ceritanya mau nyaingin Red Velvet, mau debut pake nama Kue Lapis mungkin, karna kayaknya lebih menjual di pasaran Indonesia (pasar senen mungkin maksudnya).
Banyak hal yang aku lakuin selama nggak nulis di sini. Terakhir, bulan Juni. Lama lah, ya? Ngapain sih aku emangnya selama ini?

Jawaban: tidur, makan, jalan(jalan), sebulan belakangan ini kuliah, dan yang lebih bermanfaat adalah latihan teater.

Ih! Gen berapa?
Tapi teater ini bukan yang di fX Sudirman itu ya, bukan sama sekali :(

Jadi apaan dong? Kepo bat sih ah.

Terhitung bulan April kemaren aku emang resmi masuk Teater Mahasiswa Bahasa Jepang di Jakarta, bukan bagian dari kampus, namanya Teater en塾. Ih, ih! Apaan tuh? Kalo mau kenal, langsung aja tonton pertunjukannya di bulan Desember tanggal 13-14 ya di Gedung Kesenian Jakarta.

Pengisi Acara Jak-Japan Matsuri 2014
Di situ aku banyak belajar. Banyak banget. Terutama etos kerja ala orang Jepang. Bermanfaat kalo aku bilang, walaupun capek. Bahkan selama libur tiga bulan kemaren aku rela nyempetin latihan tiap sabtu (yang harusnya I feel free pulang ke Cilegon).

Perubahan aku satu lagi adalah mulai menutup telinga dari apa-apa yang nggak penting. Nggak mau terlalu dibawa ribet karna udah terlalu banyak orang-orang yang topengnya mulai retak, keliatan cacat-cacatnya. Udah, sih, gitu aja. Kita semua masing masing udah punya rutenya sendiri. Aku ke mana, orang lain juga beda. Nggak perlu ikut campur rute orang lain, entar malah nyasar.

ADA KABAR TIDAK GEMBIRA NIIIH... UDAH SATU BULAN LEBIH AKU NGGAK PULANG KE RUMAH. MAMAAAH MAU PULANG BANGEEET! :(

Karna penampilan utama buat teater cuma tinggal hitungan bulan, jadi minggu pun harus latihan. Double gitu, sabtu-minggu. Makin semangat, sih, tapi... rasa pengen pulang itu terus meluap-luap kek air kali. Sebagai gantinya kadang tiap hari minggu pulangnya ke Bekasi, ke rumah Ibu.

Nah, kebahas. Aku juga sekarang mulai menyulap diri biar lebih pengertian soal hubungan. Aku sama dia. Sama-sama punya kepala, kan? Jadi nggak mungkin semuanya lurus-lurus aja. Karna satu kepala pun kadang masih miring. Banyak hambatan. Gimana dua, kan?

Sejauh ini, aku udah deket sama apa-apa yang ada di sekelilingnya. Meski belum seluruhnya. Entah yaaku juga nggak bisa nebak karna bukan cenayang. Tapi kalo ini berhasil. I love him to the moon and back!

Kalo aku bisa bikin satu hari kemaren jadi lebih panjang. I'll do it.                                               
Jak-Japan Matsuri 2014, Parkir Timur Senayan
Habis kehujanan, fX Sudirman

Tiba-tiba kangen :(

Sekarang nih. Iya sekarang. Lagi sibuk soal Matsuri tahunan itu. Iya, Jiyuu Matsuri. Nggak ngeluh loh, karna ternyata setelah aku sadar, aku udah mendedikasikan diri ini buat Matsuri itu. Karna, ada kenangan spesial di sana. Tiba-tiba kangen lagi :(

Semoga semua sibuk sibuk cantik ini cepet selesai. Semoga semua rencana aku dilancarkan. Semoga lulus kuliah pun dilancarkan, semester lima ini udah mulai ngurusin persoalan skripsi, yahohskripsi. Semangat! Dan, jadwal semester ini kacaunya parah. Nggak cantik banget jadwalnya. Udahlah. Cukup tau aja.

DAN, DAN, DAN... HARI INI ADALAH SABTU. Artinya... Aku harus latihan dulu ke JCC. Oke byeee! *nyanyi ala Anna*