January 1, 2013

New Yeah


Hello 2013, new yeah? Yeah!

Sebenernya masih belum mau ninggalin tahun 2012. Tapi mau gimana ya… time flies, aku harus ngikut juga lah, kalo nggak… aku mati namanya. Kenapa aku nggak mau ninggalin? Karna ada banyak hal yang terjadi di tahun 2012. Hal-hal yang banyak bikin aku sadar. Entah—rasanya aku harus mulai jadi lebih dewasa lagi lagi dan lagi. Tahun ini tahun ter-wow buat aku. Tahun terhebat, bergejolak, cetar, terserah apa deh istilah lainya. Tapi aku bersyukur buat segala hal yang aku dapetin di tahun ini. Setidaknya ada banyak resolusi yang tercapai tahun ini. Alhamdulillah. Ada banyak banget kejadian yang aku alamin, banyak-banget. Yang aku tulis sekarang cuma sebagian besarnya aja. Pokoknya 2012 itu the best year ever!

Dimulai dari awal tahun. Ada saat-saat di mana aku bangga sama diri aku sendiri. Ikut lomba pidato Bahasa Jepang, aku nggak nyangka keinginan aku dari SMP akhirnya bisa tercapai. Terima kasih Sensei udah kasih aku kesempatan walaupun di tahun-tahun terakhir.

Di ulang tahun aku yang ke-18 ada sesuatu yang bikin aku tersenyum, bahagia, dan ngerasa dicintai. Tapi entahlah—sekarang aku nggak tau harus gimana.
Something...
Terbang, bulan februari aku bisa nonton AKB48! HUAHAHAHA walaupun nggak lengkap seluruh membernya tapi setidaknya bisa liat Takamina secara live itu… wow!
Aku di JPOP Culture Festival 2012
Tapi, di bulan yang sama. Aku jatuh. Sakit, sih. Tapi banyak pompa semangat dari sana-sini akhirnya aku bisa terima dan bisa bangkit lagi. Aku nggak dapet SNMPTN Undangan.

Masuk bulan-bulan sibuk buat persiapan ujian nasional plus SNMPTN. Capek, tapi fun. Temen-temen les Salemba, hey! Aku kangen sama kalian. Rina, Ivo, Sela, Sofi, Fega, Sastika, Inni, sama Fikri. Kangen deh. Kalian apa kabarnya?

Bulan-bulan ujian nasional. Lancar, sih. Hasilnya juga memuaskan. Tapi… ya gitu deh. Kelulusan dan pisah sama temen-temen 12 IPA 6. Kangen kalian banget! Kangen duduk di bangku sekolah.
12 IPA 6, putih abu-abu!
Dan bulan mei. Aku galau. Nggak bisa nonton Laruku. Sekian!

Masih ada petualangan yang harus aku lewatin lagi. Dan ini menyangkut masa depan aku. Aku berusaha, terus berusaha.

Walau akhirnya di bulan juli aku harus nerima kenyataan kalo… aku jatuh lagi. Ini lebih sakit. Beberapa penolakan dan aku masih belum bisa ngasih yang terbaik buat orang tua. Sedih—banget. Rasanya itu nggak tau deh nggak bisa di jelasin. Sampe akhirnya di bulan juli aku coba berdiri, bangkit lagi, apa pun aku coba. Entah—di bulan itu aku sedikit lebih tenang, berubah, dan lebih sadar diri.

Dan di bulan agustus aku berdiri lagi. Dengan senyum, semangat, dan bersyukur banyak. Aku tetapin satu pilihan yang aku sendiri udah pikir beribu-ribu kali. Baik dan buruknya, dll. Tapi apa pun yang aku pilih semoga itu selalu jadi yang terbaik. Dan apa pun yang aku dapetin, udah pasti itu yang terbaik. Tuhan sayang sama kita, kok.

Aku jadi mahasiswa baru di tahun 2012. Seneng. Banget. Walaupun aku tau perjalanannya bakal panjang dan harus berusaha lebih. Tapi aku seneng, tetep senyum, dan aku bahagia bisa masuk jurusan yang aku mau.
Aku :P
Ngerasain kehidupan kampus, kost, hidup sendiri jauh dari orang tua, ini terjadi di tahun 2012. Dan aku nemuin banyak orang-orang baru beberapa bulan terakhir ini. Ya, temen-temen sekelas aku di kampus. Sugeeee! Dan beberapa sahabat baru. Ya, semoga…. (isi sendiri) :P
Kelas C
Aku juga akhirnya bisa jadi panitia acara matsuri di kampus, walaupun baru volunteer sih :P acara yang tiap tahun sebelumnya aku datengin dan tahun ini aku jadi panitianya hoho.

Nametag Jiyuu Matsuri
Dan, love life. Ada banyak hal yang terjadi di tahun ini. Broke—itu sering tapi kita bisa benerin lagi. Ngerasa yakin dan dia emang satu-satunya—sudah. Tapi entah beberapa bulan terakhir ini ada jeda panjang, ada spasi yang entah kenapa muncul, dan ada jarak—yang sangat jauh. Mungkin udah rencananya begini atau ada hal lain aku nggak tau, belum tau, dan sejauh ini aku cukup tau kalo…. (gitu deh). Bahkan sampe pagi ini. Space.

Keluarga aku. Ada banyak banget hal yang terjadi tahun ini di keluarga aku. Dan Alhamdulillah keluarga aku masih dikasih nikmat lahir dan batin.
Rina, Mamah, Ica, Babah, Aku
Dan buat kalian, dua orang terbaik dari dulu sampe sekarang. Kalian harus tau, aku kangen sama kalian berdua Little By!
Astri, Amyus, Rika
Daaaaan terakhir! Aku nggak mau ninggalin tahun 2012 karena… aku bakal makin tua di tahun ini. Sekian!

Selamat Tahun 2013,semoga segalanya makin 2013 kali lipat lebih baik dari sebelumnya. Amin!

0 komentar: