June 25, 2012

Hanako Oku - Hatsukoi, Keajaiban


HANAKO OKU - HATSUKOI

Cuma nemu youtube-nya, mp3-nya masih dicari-cari, kalo ada yang jual CD-nya di toko kaset Indonesia saya beli beneran. Pertama denger lagu itu di radio NHK World—radio Jepang yang diputer langsung setiap hari di beberapa stasiun radio di Indonesia. Dulu saya sering banget dengerin tiap malem jam 9-10, acaranya macem-macem, mulai dari berita, musik, makanan, budaya, dll. Semuanya tentang Jepang—keren ga? Menurut saya iya.

Lagu itu nyangkut sebentar di kuping, saya langsung suka, suka banget, banget banget banget, waktu itu baru keluar, nyari-nyari nggak ketemu-ketemu di internet. Terus nyari-nyari, nggak ketemu juga. Sampe tahun 2011 bulan maret, tetep nihil, bahkan di youtube juga nggak ada. Dan sekarang—hari ini—iseng nyari-nyari lagi akhirnya ketemu :’) saya nggak tau ini namanya perasaan apa. Yang jelas, terenyuh. Dengerin lagunya (lagi) setelah dua tahun nunggu… samar-samar masih inget, rasanya melayang-layang (sumpah ya ini lebay banget kan, tapi serius!). Lirik sama translate-nya udah ada dari dua tahun yang lalu, walaupun belum punya lagunya. Rasanya kayak nemu harta karun—nggak tau nih selebay ini cuma gara-gara lagu—sebenernya ada apa sama lagu ini. Hanako Oku – Hatsukoi.

Manggil adek, dia ikut dengerin, dia bilang bagus, dia tau saya nyari-nyari lagu ini udah lama. Dia bilang bagus~~~ emang bagus! Terus dia yakin banget kalo lagu ini bakal di play terus. Iya bener kok, sampe sekarang—dari tadi sore saya play terus :’)

Saya buka lirik sama translate-nya. Ya Allah, kenapa liriknya…. Liriknya sesuai banget sama keadaan sekarang. Saya nggak tau ini kebetulan atau gimana. Tapi tiap nemu lagu bagus, selalu cocok, langsung cocok sama keadaan yang lagi saya alami. Entah kenapa.

Saya ikut nyanyi, tapi tiba-tiba nangis….. nggak tau kenapa, tau tau sedih, rika…. Selamat kamu menjadi manusia terlebay abad ini! Saya nggak ngerti dan saya nggak mau tau. Intinya saya suka lagunya. Saya sukaaaaaaaa banget! Dari dua tahun yang lalu!

 Hanako Oku – Hatsukoi—mungkin juga saya yang nggak bisa nyari lagunya sampe baru ketemu sekarang. Rika, kamu manusia paling aneh! Lirik dan artinya ada di postingan setelah ini, panjang.

ANATA WA TOMODACHI, KYOU KARA TOMODACHI…………….

0 komentar: