March 12, 2012

Anime : Elfen Lied


Tau anime Elfen Lied? Pasti udah banyak yang tau. Anime yang saya tau dari kelas 3 SMP dan saya takut mau beli dvd-nya, filmnya horor, bukan film hantu, tapi pembunuhan sadis. Dan kemaren saya download filmnya, karna takut mubazir ya terpaksa saya tonton.

Jadi ceritanya tentang cewek yang punya kekuatan invisible hand, dia bisa bunuh/pindahin sesuatu di sekelilingnya (radius dua meter) tanpa nyentuh objeknya.  Tau tau orangnya udah mati, matinya sadis pula, badan kebelah, kepala putus, tangan copot, kaki copot, jantung keluar, dll. Pokoknya heboh. Cukup lebay dan nggak masuk akal, tapi keren.


Makhluk kayak gitu tuh asalnya dari manusia tapi pas lahir udah punya horn, semacem tanduk di kepalanya, tapi sumpah yang saya liat bukan tanduk, tapi kuping kucing, jatohnya malah lucu, ga serem. Jadi awalnya sih emang bayi sehat, tapi ada himbauan kalo punya anak bertanduk harus dibunuh, takutnya bikin ulah pas udah gede.

Nah di anime Elfen Lied yang jadi central namanya Lucy—dia cewek yang lepas dari laboratorium gitu, langsung bunuh-bunuhin semua orang yang nahan dia, keren berdarah-darah, dan buat kali ini saya nggak jijik liat darah, kenapa? Soalnya cuma kartun. Lucy lepas, terus terdampar di pantai, ditemuin sama Kohta & Yuka, nah akhirnya di rawat sama mereka berdua, karna Lucy dikira cewek amnesia, sampe nggak bisa ngomong apa-apa selain ‘Nyu’, akhirnya Lucy mereka panggil Nyu. Pokoknya Kohta ngejagain Nyu banget, karna apa ? Ternyata antara Nyu, Kohta, dan Yuka ada hubungan pas mereka masih kecil. Saya udah tau ini dari awal. Anime emang selalu gitu. Tapi tetep aja jatohnya keren, nggak kayak sinetron -_-

Inti dari anime ini sih tentang bullying. Ada beberapa cerita selain Lucy yang kena bully. Mayu—anak gelandangan yang pergi dari rumahnya gara-gara dapet pelecehan seksual dari bapak tirinya. Nana—anak yang punya tanduk, sama kayak Lucy, tapi dia bisa tahan dirinya buat nggak bunuh semua orang, dia bisa milih siapa-siapa aja yang harus dia bunuh.

Walaupun anime ini rada ecchi, beneran deh, masa si Lucy muncul-muncul nggak pake baju, terus kayaknya tuh nggak pake baju itu biasa. Serius beneran nggak pake baju, polos. Mana cewek semua pula yang diliatin polosnya. Tapi anime 13 episode ini keren, ngajarin beberapa hal tentang bertahan hidup, ngelawan sesuatu yang harus kita lawan. Tapi anime ini juga ngajarin yang aneh-aneh, nyakitin orang lain kalo lagi emosi, sampe ada pembunuhan cuma gara-gara cemburu. Tergantung yang nontonnya aja gimana. Saya sih biasa aja, lagian ini cuma fiktif.

Opening song-nya keren, judulnya LILIUM, yang nyanyi nggak tau siapa. Liriknya pake bahasa Latin. Melodinya enak, tapi dinyanyiin ala seriosa, jadi… rada horor. Hahaha.

Os iusti meditabitur sapientiam
Et lingua eius loquetur iudicium

Beatus vir qui suffert tentationem
Quoniam cum probatus fuerit accipiet coronam vitae

Kyrie, fons bonitatis
Kyrie, Ignis Divine, Eleison

O quam sancta, quam serena, quam benigna
Quam amoena esse virgo creditur

O quam sancta, quam serena, quam benigna
Quam amoena O castitatis lilium

Oke, segini dulu reviewnya, sisanya pasti udah pada nonton semua. Kalo belum nonton, bisa download, banyak dimana-mana.

Ini snapshotnya:

Di sensor, kalo nggak blog ini bisa di blokir XD--lebay
Lucy/Nyu, Kohta, Yuka
Mayu--parah kan bapaknya -_-
Yuka & Kohta
Nana--dia dibuang sama orang tuanya
Lucy/Nyu--dulu di bully
Akhirnya semua ditampung Kohta
Kohta & Lucy/Nyu--pas masih kecil
Extra lebay kan darahnya -_-

12 komentar:

Anonymous said...

sama mirai nikki serem mana?

Anonymous said...

kalo menurut gw sih serem ini

Gilang Ponorogo said...

hei.. gabung yuk sama http://gallianmachi.blogspot.com/

Kiban Druid said...

Ini sama corpse party serem mana..??

ano said...

lebih detail corpse pembunuhannya tapi di elfen lebih banyak bagian mellownya. corpse sama elfen pokoknya recommended deh

Vinicent Da Nahel said...

Kalo sama blood C gimana? wkwkw

ben afandi said...

Aku Setuju sama ano

Danar Gagas said...

kira kira ada elfen lied season 2 gak? :v

galuh manafi said...

Gw baru nonton di 2017 ,dan langsung nyari artikel ,eh Nemu disini 😑

Anonymous said...

Bhaksss sama nih. Nyesek amat nyari nyari s2 kaga ada ternyata

Aditya Dwi Rahmawan said...

Elfen lied keren bgt 😁😊

Rika Priwantina said...

@Danar Gagas, nggak ada deh kayaknya. Btw lupa juga nih endingnya gimana :v /baleskomenkelamaan/ sorry ya!

@galuh manafi, halooo! Ini udah lama banget sih animenya, tapi value yang bisa diambil mayan juga. Kecuali bagian telanjang, sih. :p

@Anonymous, emang nggak ada sih kayaknya, udah lah nonton lagi aja dari episode 1. :p

@Aditya Dwi Rahmawan, bangeeet. Beruntung visualnya nggak gitu nyata jadi bagian gore-nya aman lah ya!