September 6, 2011

Hello! Mudik 2011


Hello! Mau cerita mudik ah di sini. Boleh ya ;;)
P.S : mood saya lagi jelek banget, sebut aja saya emang lagi galau, ada beberapa masalah (bentar lagi juga bakalan curhat nih di blog lol) postingan ini kayanya bakal panjang soalnya penuh sama foto-foto lol.

Berangkat hari Kamis (1/9) pagi banget biar nggak kena panas di kapal lautnya. Ayeeeyyy naik kapal laut lagi. Hehe maklum cuma setahun sekali bisa naik kapal laut. Ini di pelabuhan Merak – Banten.

Biar berasa kaya naik Titanic hahahaha saya mejeng dulu nunggu kapal berangkat ngeliatin sambil lambai-lambai ke orang-orang yang lagi ngantri di pelabuhan. Eh saya liat cowok umuran SMP-SMA lah lagi berdiri di ujung cerobong asap, hastagaaaaa mau bunuh diri? Bukan, dia mau lompat ke laut, mau cari koin. Ah apa ya namanya? Pokoknya dia berenang di laut terus kita yang ada di atas kapal ngelemparin koin buat dia, sebut aja mereka ‘nelayan koin’. Kerjaan yang aneh-aneh aja ya, tapi mereka hebat, mereka jago berenang, anggep aja kita lagi nonton aksi mereka berenang terus kita bayar mereka, ya kayak sirkus gitulah. Walaupun cuma koin sih, tapi ada juga yang bayar pake uang kertas kok, tapi itu bikin ‘nelayan koin’ ribet soalnya uangnya terbang kena angin. Ya daripada ngemis, mendingan mereka lah, mereka punya keahlian. Kata Babah : Kalo di latih mereka bisa aja jadi atlet loh. Ini mereka :


Saya punya video pas mereka loncat dari cerobong asap ke laut, tapi males ngaplodnya, lemot hahaha ^^

Lanjut. Nggak sampe 2 jam saya sekeluarga udah nyampe pelabuhan Bakauheni – Lampung. Lumayan enak kapal lautnya, nggak penuh, saya aja bisa nyante main netbook (tanpa online) hahaha.

Terus lanjut perjalanan pake mobil. Saya sekeluarga cuma berlima, Babah, Mamah, Rina (adek), Ica (adek), dan saya (kakak). Hohoho.

 
Dan mulai masuk provinsi lampung, jeng jeng jeng :


Perjalanan sekitar 3 jam buat nyampe ke rumah nenek. Nama daerah nenek itu Padang Cermin (liat coba di peta, ada nggak ya, hahaha).

Nyampe rumah nenek acara sungkeman, terus saya tidur, capek banget padahal di mobil cuma nyante duduk sambil main netbook. Sama kayak tahun sebelumnya, karna provider saya itu IM3, dan IM3 sama sekali nggak ada sinyal di rumah nenek, asli kosong. Gilaaaa ketutup gunung banget ini daerah! Yang bisa cuma XL sama Telkomsel doang.
Cuma kumpul keluarga, ngobrol-ngobrol, makan-makan, dan nonton Naruto (saya doang sama Ryan, sepupu cowo yang masih kelas 5 SD). Kayanya saya nggak bisa gabung sama sepupu yang seumuran deh, soalnya nggak nyambung mereka ngebahas apaan, kalo sama sepupu yang masih SD lebih nyambung, soalnya ngomongin Naruto hahahaha. Jiwa Childish!

Besoknya (2/9) saya sama adek saya yang SMP ngebolang, anggep aja back to nature, kita terjun ke sawah langsung. Asik sih, tapi gatel-gatel ujungnya.
Foto-fotonya (dikit aja ah, yang ada muka sayanya nggak di masukin, malu soalnya belum mandi hahaha disana airnya dingin parah, gila aja mandi pagi-pagi, langsung beku kali), ini dia:





 
Yah itulah pedesaan nenek saya, bener-bener masih ijo banget, iyalah wajar orang ini di kaki gunung. Yang ada cuma sawah, pohon-pohonan, sungai yang masih jernih banget, tapi asik banget, adem.

Terus abis ngebolang gitu saya langsung mandi, abis mandi kecapean dan ketiduran (selalu begini dimanapun saya berada, capek = tidur, hoho). Besok udah harus pulang lagi ke Cilegon. Ah elaaaah mudik apaan nih cuma sehari setengah di rumah nenek. Gara-gara siapa? Ya biasa, gara-gara Babah dituntut kerjaan.

Sabtu (3/9) siap-siap pulang ke rumah. Niatnya sih mau pagi-pagi banget soalnya hari ini kayaknya kena arus balik, tapi gagal gara-gara saya belum mandi sampe jam 9 hahaha pengacau. Pulangnya sih nggak sekeluarga lagi, di tambah sama keluarga adeknya Babah, aheeeey semobil sama sepupu yang suka Naruto juga, bisa ngegila bareng.
Eh kan bener, sepanjang jalan gila saya sama Mia (sepupu cewe, masih kelas 3 SD) konser bawain lagu Mr. Taxi-nya SNSD, enerjik banget kan tuh dance-nya, jadilah saya sama Mia ngedance sambil duduk di jok mobil paling belakang, sumpah aneh + berantakan (yaiyalah hahaha saya bisa ngedance aja kagak).

MACET. Nyebelin banget kena macet, lama pula sekitar 2 jam lebih. Eh tiba-tiba kampungan saya kumat, nggak kuat AC mobil hahaha ujung-ujungnya mual, ternyata Mia juga sama mualnya, dan kita berdua menghentikan konser dadakan + berantakan itu.

Rest Area. Sekalian makan sambil solat dzuhur, kita berenti di Mesjid Agung Lampung. Terus lanjut jalan, beli oleh-oleh, dan masuk kapal laut berlayar lagi ke Merak – Banten.
Foto sepanjang perjalanan dari rumah nenek ke pelabuhan Bakauheni + di atas kapal laut, ngabisin waktu 5 jam, parah biasanya cuma 3 jam. Tadaaa (dikit aja ah, netnya lemot, hahaha):

Rika & Mia


Mia, Rika, Ica, Ryan
Ryan, Mia, Rika, Rina
Rina, Ica, Rika
Kapal lautnya pas pulang ini rese. Penuh banget parah. Ruangan AC aja sampe nggak kerasa AC-nya. Akhirnya karna saya nggak kuat ada di tengah keramean yang padat banget. Saya, adek saya, sepupu saya, sama Babah di ajak ke area kapal laut yang paling atas, di atapnya ruangan nahkoda, eeeh bagus pemandangannya, walaupun agak panas. Banyak yang foto-foto juga di sana. Saya termasuk, tuh.


 
Nyampe Cilegon udah sore banget. tapi Alhamdulillah kita turun dari kapal laut selamet dan sehat-sehat semuanya, hohoho. Ngeri kebakaran sih, gimana coba kalo kebakaran di kapal laut? Atau kayak Titanic? Hoaaaa naujubilah ah.

Cerita gila pas nyampe Cilegon, pas nggak sengaja liat Timeline di Twitter, eh? Kebetulah ada Maicih di Cilegon. Kepengen beli, tumben kepengen soalnya biasanya di tawarin juga nggak mau hahaha pedes bo! Ya udah beli tuh Maicih. Pas udah beli di tantangin sama Babah: Kalo bisa ngabisin sebungkus di kasih lima puluh ribu deh. Astaga mencret bisa-bisa. Karna iseng, saya setuju aja hahaha. Terus tumben-tumbenan tuh makan Maicih lebih dari satu biji. Walhasil baru ¼ bungkus, anjeeeeeerrrr pedes banget, apesnya lagi air minum abis di mobil, ngap-ngap-an deh nahan pedes sampe rumah. Ujung-ujungnya, mules. Saya sok-sok-an banget nggak kuat pedes malah makan maicih, kapok. Nyampe rumah langsung minum sebanyak yang saya bisa. Hoaaaaaaaaahh!

Dan selesailah perjalanan mudik saya tahun ini. Alhamdulillah, mules.

4 komentar:

Marisa Roti said...

rikkaaa.. asik banget. eh napa lo gak berdiri di ujung kapal aja sambil rentangin tangan, minta sama emas-emas penjaga laut yang meluk di belakang. biar TITANIC ABIS. bahahahahahahahahaha

gue keknya tiap di laut selalu mual deh.. betewe ya, ijiihhh poto lo manis amat??? hakhakhakhak.

gue punya dua pertanyaan tambahan.

1. foto-foto lo bagus, jujur deh lo bakat fotografi apa enggak?
2. eh errr... itu cara nambahin tulisan nanami-7oceans.blogspot.com di gambar lo gimana sik?? *bisik2 malu*

Rika Priwantina said...

ngeri mar, ujung kapalnya licin hahaha, nanti saya malah yang kepleset terus terjun ke laut bareng emas-emasnya, jadinya kan sehidup semati, jangan, itu terlalu romantis :p

hahaha kalo didalem ruangan emang mual mar, makanya mending mejeng di pinggir pager kapal sambil nikmatin semilir angin laut... #eaaaa lol
manis ya mar? marisa bisa deh ngeledeknya :* hahahaha

1. pake SLR aja saya ga bisa hahahahaha, engga bakat kok mar, itu asal jepret jadi.
2. pake photoscape hihihi jadi ceritanya itu logo blog ini gituuuuh mar hahaha. *bisik-bisik juga*

p.s: eeeeeh enak lho manggilnya pake sebutan 'mar', boleh engga dilanjut? akakakaka #seenakjidat

Marisa Roti said...

aduh gue dimana juga mual deh, selama laut masih bergelombang. andaikan laut bisa mulus kayak aspal baru gue anteng....

1. hah lo foto fokus itu nguprekin kamera digital??
3. pake photo scape. eh rika, gue gak ngerti loh cara makenya.. gimana sih? digosok dulu apa??

boleh. lo manggil gue par *paris hilton* boleh. brit *britney spears* boleh, angie *angelina jolie* boleh...

Rika Priwantina said...

kenapa nggak coba ngaspal laut aja mar?

1. iyeeeeh hahaha.
2. gini lho mar, di rendem dulu, terus di bilas, terus peres, terus jemur #dor bisalah pasti Marisa Anak Roti ;;)

okaaay Gaga! ;;) *mulai melenceng*