September 20, 2011

Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai

egilaaaa itu judul atau gerbong kereta? hahaha saya telat review anime ini, saya juga telat nonton anime ini (bahkan belum nonton). emang judulnya sepanjang itu, anime yang pengen banget saya tonton, haha. (katanya sih) ceritanya keren, haru, bakalan bikin nangis, katanya lho. sayanya belum nonton sih. arti dari Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai itu "We Still Don't Know the Name of the Flower We Saw That Day" bisa di singkat jadi AnoHana kok biar nggak gitu panjang.

AnoHana
ini sedikit sinopsisnya, sedikit banget ya inipun copas dari om Wiki :p

jadi ada satu kelompok namanya 'Super Peace Busters' isinya enam orang yang sahabatan dari kecil tapi satu orang dari mereka meninggal gara-gara kecelakaan, namanya Meiko "Menma" Honma. beberapa tahun setelah kejadian itu, ketua kelompoknya, Jinta Yadomi, udah di tarik dari masyarakat dan jadi pertapa. suatu hari pas musim panas, Jinta ngeliat Menma yang keliatan lebih tua muncul terus minta keinginannya dikabulin, walaupun dia nggak inget apa itu keinginannya.

selengkapnya liat di SINI, hahahaha.
terus kalo mau download filmnya bisa di SINI, err... sub bahasa inggris.

hyaaaat~ oh ya ini (kayaknya) postingan terakhir saya sebelum saya kabur tenggelam di antara tumpukan tugas, pr, ulangan harian, try out, dan tetek bengeknya. minggu ini ada try out dari tempat les jadi harus sedikit lebih fokus soalnya hasilnya bakalan di kirim ke rumah -_- *sebenernya gara-gara modem abis juga sih, hahaha pas banget* jadi, sampai jumpa lagi sampai modem terisi kembali :p

dan, saya mau download AnoHana dulu yaaaaaaaa! hahaha ;;) terus hari minggu nanti ditonton bareng sama @astrikiko deh ;;) ayeeeeey!

Ini Saya, Bukan Kalian

Shikamaru Nara
kalian kenal sosok Shikamaru? dia itu salah satu karakter ninja cowok yang rambutnya kayak nanas di anime Naruto yang punya quote gini:

"Sudah kubilang, aku ya aku, kamu ya kamu, soal siapa yang lebih hebat itu cerita yang membosankan"

quote di atas  dukung saya banget. saya cuma mau jadi diri saya sendiri, jadi Rika Priwantina yang sesuai porsinya. saya punya beberapa temen dan itu nggak banyak. saya sadar saya bukan orang yang wajib di kenal banyak orang. saya susah bergaul, di dunia nyata bahkan di dunia maya.

sesama blogger misalnya, saya udah pake blog ini dari Mei 2010 sampe sekarang, tapi sejak pertama kali saya buat blog ini saya selalu diem aja posting sesuatu di blog ini, nggak pake blogwalking, nulis di chatbox, atau ninggalin komentar di blog orang. rasanya... susah buat berbaur. bukan pemalu, jujur saya emang anak nggak tau malu, pecicilan, kekanakan, heboh sendiri, dan apalah kata orang-orang. saya cuma takut, takut kalo saya nggak di anggep orang lain. lebih baik diem daripada di kacangin. saya takut kalo di rendahin (walaupun nyatanya emang saya rendah, cuma 148 cm -___-).

saya nulis gitu karna emang nyatanya gitu. cuma sekarang-sekarang aja saya berani komentarin blog orang, itupun gara-gara satu blogger yang ternyata orangnya ramah (di mata saya), dia Marisa si Anak Roti, tulisan dia seru-seru, orangnya juga blak-blakan, pokoknya Marisa itu roti #plak :p *bakalan baca nggak ya orangnya, haha

dan di dunia nyatapun sama, akhir-akhir ini saya suka ngerasa terbelakang, terbuang, nggak di anggep, dan sebagainya di kelas. saya tau saya cuma seorang Rika yang nggak jago dalam hal apapun kecuali berimajinasi hal-hal yang mustahil jadi nyata. saya nulis ini karna saya nggak tau harus cerita ke siapa (kadang emang ada sesuatu yang nggak bisa kita ungkapin ke siapapun, sekalipun orang tua kita atau sahabat baik kita), blog ini sama dengan e-diary saya. rasanya terlalu berat buat cerita lisan, dan lebih ngalir kalo lewat tulisan.
selamanya mungkin saya bakal jadi tipe orang yang susah berubah dari suatu fase ke fase yang lainnya. orang bilang saya belum dewasa, masih kekanakan, dan itu emang bener. saya masih terlalu berotak pendek buat berpikir hal yang besar dan rumit.

saya terlalu takut buat berbaur, kenapa? karna saya takut di banding-bandingin. saya cuma orang yang bisa sedikit hal. saya bukan apa-apa. orang lain lebih pinter, saya bodoh. orang lain lebih kreatif, saya monoton. orang lain lebih tinggi, saya pendek. orang lain lebih bermateri banyak, saya sederhana. orang lain lebih metropolitan, saya kampungan. 

maka dari itu, orang lain ya mereka, saya ya Rika. kadang saya masa bodoh sama hal kayak gitu. tapi kadang (karna ada yang ngungkit) saya mikir kenapa saya terlalu nggak ada apa-apanya di mata orang-orang. saya kadang mau berubah jadi kayak mereka, tapi itu nggak nyaman, rasanya kayak pake kostum Teletubies.

mungkin setiap orang punya sesuatu yang bisa dibanggain, termasuk saya. tapi saya belum tau. yang jelas saya lebih suka jalanin hidup sesuai kemampuan dan kemauan saya. bukan kemauan orang lain atau cuma jadi follower.

dan, ini saya, bukan kalian.

September 14, 2011

Rambut

tadinya aku punya rambut panjang, nggak terurus, tanpa model yang jelas, dan bikin gerah, tadaaaaa!
kiri : belum mandi, kanan : mau mati! -_-
tapi hari ini ada kejadian bodoh dan apakah yang terjadi pada mahkota kepalaku saat ini?
jeng-jeng!
atas : senyum maksa, bawah : nggak rela!
rasanya jleb banget, rasanya mau minum baygon, rasanya kepingin terjun langsung dari Monas, rasanya sesuatu banget ya Allah :(

sore tadi saya ke salon dan emang udah niat mau potong rambut. udah gerah sama berantakan banget. niatnya pengen tetep kayak sebelumnya cuma agak di rapihin, tapi? TAPI? TAPI APA? APA YANG TERJADI? yang terjadi adalah sesuatu banget yah...

dan sekarang, saya bener-bener bingung. emang sih niatnya pengen di bikin kayak Chibi Maruko-chan (karna mau cosplay jadi dia juga sebenernya), tapi nggak gini juga kali yaaaa... astaga ya Allah beneran deh ini aneh banget! nggak cocok! bulet! aneh! huwaaaaaaaaaaa padahal kan bakalan ada sesi foto buat buku tahunan sebentar lagi, gimana? GIMANA NIH? cuma bisa dengerin adek ngomong, "extension aja...", "pake wig...", dan "tunggu sampe panjang..."

ini semua gara-gara mbak salonnya, udah langganan dan kenal sama dia sih sebelumnya, tapi malah...

mbak : rika mau potong gimana nih?
rika : kayak gini *nunjuk gambar model yang rambutnya sebahu lengkung ke dalem, yah begitulah, saya nggak ngerti model rambut*
mbak : oke deh, belakangnya nungging kan?
rika : hah? engga, biasa aja rata, biar rapih, jangan pendek-pendek ya mbak.
mbak : oh oke deh.
rika : *duduk siap*
mbak : *siap-siap mau motong*

syurururu~ syubidap-bidap~

LHO?

rika : jangan pendek-pendek.
mbak : seleher kan?
rika : leher? iya seleher *mulai ragu*

kres~ kres~

rika : jangan pendek-pendek. *mulai nggak yakin*
mbak : iya... *mulai potong poni*
rika : poninya kayak biasa ya mbak.
mbak : iya...
rika : eh stop stop jangan di tipisin poninya. *panik*
mbak : nah....
rika : LHO?
mbak : beres...
rika : *syok*
mamah : kok begitu jadinya?
rika : *hening*

akhirnya keluar salon dan pulang, sampe buru-buru banget berharap nggak ada yang ngenalin. nyampe di rumah langsung ngaca berjam-jam, nggak ding lebay. pokoknya ngaca lama banget. liat dari berbagai sisi. dan hasilnya... tetep aneh, tetep nggak bagus, nyeraaaaaaaaahhhh! saya juga yang bego nggak tau di mana leher, di mana bahu, jelas itu posisi yang beda banget, oh rika priwantina... bener-bener bego!

kemungkinan komentar dari orang-orang:
1. bocah
2. berasa mau jadi anggota paskibra
3. tante-tante girang

jadi, yang mana menurutmu? tidaaaaaaaaaaaaaaakkkkk! ya udahlah terima apa adanya aja semoga cepet panjang, amin! #PrayForRambutRika :(

September 12, 2011

Tugas Mulok


Tugasnya nih!

Biru = Presenter = Fikri
Merah = Walikota = Aisyah
Ijo = Ustad = Lastoro
Ungu = Siswi = Rika

**

Assalamualaikum Wr. Wb.
Good morning audience. How are you? Well audience, nice to meet you again. Now you meet me, Fikri in the program Kick Fikri.
Our topic today is about Mauludan in Cilegon. In the studio we have invited our guest from various backgrounds. Give applause to them.

(translate masing-masing ya)

F : Selamat pagi, apa kabar semuanya?
A, L, R : Pagi, Alhamdulillah baik.
F : Silahkan duduk.
A, L, R : (duduk)

F : Ini narasumber pertama kita, beliau adalah seorang walikota Cilegon. Beliau bernama Hj. Aisyah Rahma.
A : (senyum) Halo Cilegon!

F : Dan narasumber kedua kita, dia adalah seorang Ustad dari Pondok Pesantren Al-Lastor, dia bernama M. Lastoro.
L : (senyum) Assalamualaikum!

F: Dan narasumber kita yang terakhir, dia adalah seorang siswi teladan dari SMAN 1 Cilegon, dia bernama Rika Priwantina.
R : (senyum) Selamat pagi!

F : Langsung saja untuk narasumber pertama kita, selamat pagi ibu Hj. Aisyah selaku walikota Cilegon.
A : Selamat pagi.
F : Untuk menyambut perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, apa saja acara yang di adakan pemerintah?
A : Pemerintah mengadakan pawai di kota yang di ikuti oleh arak-arakan dari masyarakat, pegawai negeri, dan siswa siswi SD, SMP, dan SMA di kota Cilegon.
F : Apa tanggapan masyarakat terhadap kegiatan tersebut?
A : Alhamdulillah, saya senang sekali, karena masyarakat sangat antusias.
F : Lalu bagaimana dengan ustad Lastoro sebagai tokoh agama di Cilegon menanggapi kegiatan tersebut?

L : Tentu saja itu kegiatan yang positif, supaya masyarakat Cilegon lebih mengenal tentang arti dari Maulid Nabi.
F : Lalu, apa arti Maulid Nabi bagi ustad sendiri?
L : Maulid Nabi adalah perayaan kelahiran nabi Muhammad SAW, sebagai umat muslim kita harus memperingatinya.
F : Kegiatan apa yang ustad lakukan saat Maulid Nabi?
L : Ceramah di masjid dan mengadakan bakti sosial di Pondok Pesantren milik saya.
F : Lalu sekarang Rika, sebagai siswi apa saja yang di lakukan untuk memperingati Maulid Nabi di sekolah?

R : Sekolah mengadakan bermacam-macam lomba, seperti lomba adzan, mengaji, kaligrafi, dan lomba menghias ‘Panjang’ antar kelas.
F : Lomba panjang itu seperti apa?
R : Jadi kita membuat tandu yang di hias dan di isi dengan aneka makanan ringan, nasi Tumpeng, lauk-pauk, dan buah-buahan.
F : Bagaimana siswa menanggapi kegiatan tersebut?
R : Tentu sangat antusias, selain kegiatannya menyenangkan, juga tidak ada kegiatan belajar mengajar. Sedikit hiburan untuk kami.

F : Baiklah. Terakhir untuk walikota kita. Apakah ada rencana untuk merayakan Maulid Nabi tahun depan?
A : Ya, ada. Karena itu merupakan kegiatan positif dansaya berharap lebih meriah dari tahun ini.
F : Terima kasih untuk narasumber yang telah hadir di sini. 

(jabat tangan)

 F : Sekian acara Kick Fikri pada hari ini. Dan sampai jumpa minggu depan dengan tema yang berbeda. Saya Fikri, Wassalam!

September 6, 2011

ERASE (Kokia - Arigatou)

tau nggak? mitos di Jepang bilang kalo angka 4 itu angka sial. kenapa? karna 4 dalam bahasa Jepang dilafalin "Shi" sama kayak pelafalan kematian (Shi). katanya sih gitu...

tapi bodo amat nggak ada urusan sama mitos itu, hahahaha . sebenernya saya nggak tau mau nulis apa. saya mau ungkapin sesuatu, boleh? boleh lah ini kan blog saya.

pertama, ada di sini: Erase, ini fic saya yang baru saya buat, kayaknya saya bukan buat fic deh, saya curhat. nggak tau gimana cara luapinnya, saya udah curhat sama sahabat saya @astrikiko waktu malem-malem tanggal 4 itu, rasanya nggak tau harus nangis ke siapa lagi, maaf ya astri selalu rika cariin kalo rika pengen nangis, dan pasti itu selalu bikin astri bingung, karna tiba-tiba rika nelpon terus langsung nangis. huahahaha saya cengeng? emang! walaupun udah curhat ke astri tapi saya tetep galau pemirsah, cewek galau itu gueeeeh. terserah deh mau dibilang gitu juga abisnya ini udah nyesek banget. FYI (nggak penting juga sih), pas bikin fic ini saya juga nangis beberapa kali, kerasa nyata, emang nyata sih, ini based on true story. ah nggak taulah, nyeseeeeeeeeeeekkkkkkkkkkkk! udah dua hari ini nyesek sendirian, bingung harus apa, liat hp makin nyesek pengen pencet tombol ijo aja, buka laptop juga sama aja kalo pake iTunes buat dengerin lagu (ada sesuatu), terus internetan juga sama aja kalo liat ID atau apapun tentang, err dia. stop.

kedua, ini lagu yang sekarang jadi soundtrack hati saya, ah elaaaaah melow amat lo rik! saya bilang emang saya lagi dilema sekarang #brb #puterlaguCherryBelle lol
*saya tulis sama terjemahan bahasa Indonesia-nya ya, yeah!

KOKIA - Arigatou (KOKIA - Terima kasih)

Daremo ga kizukanu uchi ni (semua orang kehilangan sesuatu)
Nanika wo ushinatte iru (sebelum mereka menyadarinya)
Futto kizukeba anata wa inai (aku tiba-tiba menyadari bahwa kau telah pergi)
Omoide dake wo nokoshite (hanya meninggalkan kenangan)

Shiawase toki no naka kotoba wo ushinatta (di tengah kebahagiaan, kita kehilangan kata-kata)
Ningyoutachi no you ni (seperti sebuah boneka)
Machikado ni afureta noraneko no you ni (seperti kucing hilang di ujung jalan)
Koe ni naranai sakebi ga kikoete kuru (aku mendengar jeritan bisu)

Moshimo mou ichido anata ni aeru nara (jika aku bisa melihatmu sekali lagi)
Tatta hitokoto tsutaetai arigatou, arigatou (aku hanya ingin mengatakan satu kata terima kasih, terima kasih)

Toki ni wa kizu tsukeattemo (bahkan jika suatu saat aku terluka)
Anata wo kanjite itai (aku ingin tetap merasakan dirimu)
Omoide wa semete mono nagusame (setidaknya aku punya kenangan untuk menghiburku)
Itsumade mo anata wa koko ni iru (aku akan selalu merasa kau ada di sini)

Moshimo mou ichido anata ni aeru nara (jika aku bisa melihatmu sekali lagi)
Tatta hitokoto tsutaetai arigatou, arigatou (aku hanya ingin mengatakan satu kata terima kasih, terima kasih)

Moshimo mou ichido anata ni aeru nara (jika aku bisa melihatmu sekali lagi)
Tatta hitokoto tsutaetai (aku hanya ingin mengatakan satu kata)
Moshimo mou ichido anata ni aeru nara (jika aku bisa melihatmu sekali lagi)
Tatta hitokoto tsutaetai arigatou, arigatou (aku hanya ingin mengatakan satu kata terima kasih, terima kasih)
*ulangi

Toki ni wa kizu tsukeattemo (bahkan jika suatu saat aku terluka)
Anata wo kanjite itai (aku ingin tetap merasakan dirimu)

seandainya sempet baca tulisan ini, apalagi sampe baca ficnya, rika mau ucapin makasih :) 
biar waktu yang jawab. rika bisa tenang kok, tapi emang sering nangis sih kalo inget semuanya :)

YAAAAAAAYYY! postingan galau nggak guna. yeah! exit.

lyrics by: http://www.lyricsmania.com
translated by: @rikananami

Hello! Mudik 2011


Hello! Mau cerita mudik ah di sini. Boleh ya ;;)
P.S : mood saya lagi jelek banget, sebut aja saya emang lagi galau, ada beberapa masalah (bentar lagi juga bakalan curhat nih di blog lol) postingan ini kayanya bakal panjang soalnya penuh sama foto-foto lol.

Berangkat hari Kamis (1/9) pagi banget biar nggak kena panas di kapal lautnya. Ayeeeyyy naik kapal laut lagi. Hehe maklum cuma setahun sekali bisa naik kapal laut. Ini di pelabuhan Merak – Banten.

Biar berasa kaya naik Titanic hahahaha saya mejeng dulu nunggu kapal berangkat ngeliatin sambil lambai-lambai ke orang-orang yang lagi ngantri di pelabuhan. Eh saya liat cowok umuran SMP-SMA lah lagi berdiri di ujung cerobong asap, hastagaaaaa mau bunuh diri? Bukan, dia mau lompat ke laut, mau cari koin. Ah apa ya namanya? Pokoknya dia berenang di laut terus kita yang ada di atas kapal ngelemparin koin buat dia, sebut aja mereka ‘nelayan koin’. Kerjaan yang aneh-aneh aja ya, tapi mereka hebat, mereka jago berenang, anggep aja kita lagi nonton aksi mereka berenang terus kita bayar mereka, ya kayak sirkus gitulah. Walaupun cuma koin sih, tapi ada juga yang bayar pake uang kertas kok, tapi itu bikin ‘nelayan koin’ ribet soalnya uangnya terbang kena angin. Ya daripada ngemis, mendingan mereka lah, mereka punya keahlian. Kata Babah : Kalo di latih mereka bisa aja jadi atlet loh. Ini mereka :


Saya punya video pas mereka loncat dari cerobong asap ke laut, tapi males ngaplodnya, lemot hahaha ^^

Lanjut. Nggak sampe 2 jam saya sekeluarga udah nyampe pelabuhan Bakauheni – Lampung. Lumayan enak kapal lautnya, nggak penuh, saya aja bisa nyante main netbook (tanpa online) hahaha.

Terus lanjut perjalanan pake mobil. Saya sekeluarga cuma berlima, Babah, Mamah, Rina (adek), Ica (adek), dan saya (kakak). Hohoho.

 
Dan mulai masuk provinsi lampung, jeng jeng jeng :


Perjalanan sekitar 3 jam buat nyampe ke rumah nenek. Nama daerah nenek itu Padang Cermin (liat coba di peta, ada nggak ya, hahaha).

Nyampe rumah nenek acara sungkeman, terus saya tidur, capek banget padahal di mobil cuma nyante duduk sambil main netbook. Sama kayak tahun sebelumnya, karna provider saya itu IM3, dan IM3 sama sekali nggak ada sinyal di rumah nenek, asli kosong. Gilaaaa ketutup gunung banget ini daerah! Yang bisa cuma XL sama Telkomsel doang.
Cuma kumpul keluarga, ngobrol-ngobrol, makan-makan, dan nonton Naruto (saya doang sama Ryan, sepupu cowo yang masih kelas 5 SD). Kayanya saya nggak bisa gabung sama sepupu yang seumuran deh, soalnya nggak nyambung mereka ngebahas apaan, kalo sama sepupu yang masih SD lebih nyambung, soalnya ngomongin Naruto hahahaha. Jiwa Childish!

Besoknya (2/9) saya sama adek saya yang SMP ngebolang, anggep aja back to nature, kita terjun ke sawah langsung. Asik sih, tapi gatel-gatel ujungnya.
Foto-fotonya (dikit aja ah, yang ada muka sayanya nggak di masukin, malu soalnya belum mandi hahaha disana airnya dingin parah, gila aja mandi pagi-pagi, langsung beku kali), ini dia:





 
Yah itulah pedesaan nenek saya, bener-bener masih ijo banget, iyalah wajar orang ini di kaki gunung. Yang ada cuma sawah, pohon-pohonan, sungai yang masih jernih banget, tapi asik banget, adem.

Terus abis ngebolang gitu saya langsung mandi, abis mandi kecapean dan ketiduran (selalu begini dimanapun saya berada, capek = tidur, hoho). Besok udah harus pulang lagi ke Cilegon. Ah elaaaah mudik apaan nih cuma sehari setengah di rumah nenek. Gara-gara siapa? Ya biasa, gara-gara Babah dituntut kerjaan.

Sabtu (3/9) siap-siap pulang ke rumah. Niatnya sih mau pagi-pagi banget soalnya hari ini kayaknya kena arus balik, tapi gagal gara-gara saya belum mandi sampe jam 9 hahaha pengacau. Pulangnya sih nggak sekeluarga lagi, di tambah sama keluarga adeknya Babah, aheeeey semobil sama sepupu yang suka Naruto juga, bisa ngegila bareng.
Eh kan bener, sepanjang jalan gila saya sama Mia (sepupu cewe, masih kelas 3 SD) konser bawain lagu Mr. Taxi-nya SNSD, enerjik banget kan tuh dance-nya, jadilah saya sama Mia ngedance sambil duduk di jok mobil paling belakang, sumpah aneh + berantakan (yaiyalah hahaha saya bisa ngedance aja kagak).

MACET. Nyebelin banget kena macet, lama pula sekitar 2 jam lebih. Eh tiba-tiba kampungan saya kumat, nggak kuat AC mobil hahaha ujung-ujungnya mual, ternyata Mia juga sama mualnya, dan kita berdua menghentikan konser dadakan + berantakan itu.

Rest Area. Sekalian makan sambil solat dzuhur, kita berenti di Mesjid Agung Lampung. Terus lanjut jalan, beli oleh-oleh, dan masuk kapal laut berlayar lagi ke Merak – Banten.
Foto sepanjang perjalanan dari rumah nenek ke pelabuhan Bakauheni + di atas kapal laut, ngabisin waktu 5 jam, parah biasanya cuma 3 jam. Tadaaa (dikit aja ah, netnya lemot, hahaha):

Rika & Mia


Mia, Rika, Ica, Ryan
Ryan, Mia, Rika, Rina
Rina, Ica, Rika
Kapal lautnya pas pulang ini rese. Penuh banget parah. Ruangan AC aja sampe nggak kerasa AC-nya. Akhirnya karna saya nggak kuat ada di tengah keramean yang padat banget. Saya, adek saya, sepupu saya, sama Babah di ajak ke area kapal laut yang paling atas, di atapnya ruangan nahkoda, eeeh bagus pemandangannya, walaupun agak panas. Banyak yang foto-foto juga di sana. Saya termasuk, tuh.


 
Nyampe Cilegon udah sore banget. tapi Alhamdulillah kita turun dari kapal laut selamet dan sehat-sehat semuanya, hohoho. Ngeri kebakaran sih, gimana coba kalo kebakaran di kapal laut? Atau kayak Titanic? Hoaaaa naujubilah ah.

Cerita gila pas nyampe Cilegon, pas nggak sengaja liat Timeline di Twitter, eh? Kebetulah ada Maicih di Cilegon. Kepengen beli, tumben kepengen soalnya biasanya di tawarin juga nggak mau hahaha pedes bo! Ya udah beli tuh Maicih. Pas udah beli di tantangin sama Babah: Kalo bisa ngabisin sebungkus di kasih lima puluh ribu deh. Astaga mencret bisa-bisa. Karna iseng, saya setuju aja hahaha. Terus tumben-tumbenan tuh makan Maicih lebih dari satu biji. Walhasil baru ¼ bungkus, anjeeeeeerrrr pedes banget, apesnya lagi air minum abis di mobil, ngap-ngap-an deh nahan pedes sampe rumah. Ujung-ujungnya, mules. Saya sok-sok-an banget nggak kuat pedes malah makan maicih, kapok. Nyampe rumah langsung minum sebanyak yang saya bisa. Hoaaaaaaaaahh!

Dan selesailah perjalanan mudik saya tahun ini. Alhamdulillah, mules.