July 21, 2011

CLASSHIT!

bad mood
bored in my classhit!

udah lebih dari setahun bareng-bareng sama anak sekelas tapi sifat jeleknya dari dulu nggak ilang-ilang. inilah resiko masuk ke kelas yang 'bunuh-bunuhan'. kenapa Rika bilang gitu? emang nyatanya gitu kok, kelas yang satu sama lainnya 'sikut-sikutan', ambisinya pada gede, nggak ada perataan sama sekali (ada sih... tapi cuma sepik doang kayaknya).
walaupun setiap UAS/UTS pada saling bantu, tapi sehari-harinya keliatan banget pada saling ‘ngebunuh’ temen sendiri. mulai dari ambisi buat dapet perhatian guru, ambisi buat dapet nilai gede, ambisi buat jadi yang paling lebih tau segalanya di kelas, sampe ambisi jahat buat jatohin temen sekelasnya sendiri. keliatan kok :) lama-lama kalian bisa ‘mati’ satu per satu kalo gini terus. emang iya sih kita sebagai pelajar harus jadi yang terbaik biar bisa banggain orang tua, guru, temen-temen, bangsa, dan negara. tapi kalo saling bunuh antar temen? buang ke laut aja ya mendingan ilmunya, percuma punya ilmu tapi nggak punya hati *damn LOL!*.
baru SMA aja udah begini, gimana mereka kuliah nanti, inget kata-katanya kak Irvina di blognya (My OnlineDiary), dia bilang kalo kita kuliah itu persaingannya lebih ketat daripada SMA, pengen cepet lulus duluan dan nggak mau nungguin temen kita yang lama lulusnya, siapa sih yang nggak pengen cepet lulus? beda sama SMA, kita naik kelas 11 bareng-bareng, naik kelas 12 bareng-bareng juga, sampe akhirnya kita lulus bareng-bareng, kerja sama antar temen sekelas itu wajib dan penting, sama-sama bantu, sama-sama ngajarin, sama-sama bimbing, ini masih SMA aja udah ‘sikut-sikutan’. Rika juga udah biasa sama kebiasaan ‘bunuh-bunuhan’ di kelas yang sekarang ini. nista banget udah kelas 12 gini malah masuk kelas yang mainnya ‘sikut-sikutan’, gimana Ujian Nasional nanti coba? wassalam aja lah. jadi himbauan lagi deh, kalo masuk kelas macem begini mending kita juga jangan diem aja. istilahnya sih ya ‘SEBELUM LO BUNUH, GUE BAKAL BUNUH LO DULUAN’ akhirnya dengan sangat terpaksa Rika sama Aisyah (my chairmate) pake cara itu.
siapa sih yang nggak mau sukses? semua mau, semangat boleh asal jangan berambisi terlalu gede, kalo udah nggak mampu ya jangan di paksain. sukses nggak selalu bisa di raih pake cara gampang kan? kadang kita harus berusaha keras, kalo gagal ya coba lagi walopun emang rasanya sakit. kadang kita juga harus berkorban baru kita bisa sukses. disamping semua itu, kita harus bisa jaga sikap juga, kita bukan rampok yang rela ngelakuin berbagai cara buat dapetin harta di rumah konglomerat buat kelangsungan hidup kita kan? kita emang harus berusaha keras tapi nggak pake cara kotor atau licik. ambisi boleh tinggi, tapi harus sadar juga seberapa besar kemampuan kita. buat anak-anak kelas (kalo baca) maaf kalo ada yang kesindir atau gimana, ini opini dan keluhan Rika.
Rika posting kayak gini bukan sok-sok bijak atau apalah, tapi cuma udah nggak betah liat kelas yang makin kesini makin munafik, antara temen sama musuh bedanya tipis.
WELL, SEMOGA KITA SEMUA BAKALAN SUKSES SAMPE LULUS NANTI! of course, XII IPA 6.

0 komentar: