July 30, 2011

RAMADHAN AND TASK


sebelum ngebacot di blog panjang-panjang, ada sesuatu yang harus aku ungkapkan untukmu, untuk kalian, dan untuk kita semua hahaha #dor. lusa bulan Ramadhan dan Rika mau minta maaf ke siapapun semuanya (yang baca) takut-takut kalo Rika pernah buat salah apapun sama kalian :) Maaf Lahir Bathin ya hehe. pokoknya selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya :) asiiiik bulan ramadhan, dan semoga lebih banyak berkah dan ibadah, Amin :)

lanjut ke topik ah. pertama, TASK = Terlalu Amat Sangat Kebanyakan *oke, singkatan yang buruk dan abaikan saja* intinya sih Rika mulai dibebani sama tugas yang banyak dari setiap guru mata pelajaran, oh Ya Allah ini bikin nggak asik dan bete.
kedua, pemilihan jurusan kuliah nanti. sastra Jepang apa udah fix? UDAH! tapi..... semoga ada jalan, Amin -_-

dan ketiga, ini masalah yang agak serius ya. pokoknya sumpaaaaah tadi pengen nangis di kelas, tapi malu udah kelas 12 masih cengeng aja, cukup sampe kelas 10 aja Rika cengengnya -_-

sumpit pensil
masalah gara-gara 2 pulpen di atas itu. pulpen sumpit yang beli barengan sama Astri. sekarang udah retak, udah susah dipakenya. pengen nangiiiiis :( masalahnya nggak tau mau beli dimana lagi, lagian itu belinya barengan udah kaya kenang-kenangan :(
"ya ampun rik masalah gitu aja sampe curhat di blog gini, nggak penting lo!" mungkin bakalan kaya gini komentar 'kalian' kalo baca postingan ini. pokoknya terserahlah apa kata (baca: cercaan) 'kalian', pokoknya ini UNEK-UNEK RIKA!
satu ya, keterlaluan banget. well, Rika tau kalian bercanda, tapi nggak sampe ngerusak barang orang lain juga kan? mana nggak ada nyesel-nyeselnya sama sekali, bukan masalah harganya ya, tapi sadar diri aja kali kalo 'NGGAK SOPAN' sampe ngerusak barang orang. sumpah tadi pengen banget nangis, tapi itu malah bakal bikin 'kalian' makin maki-maki Rika. lebay kaya gini? emang rasanya nggak enak kok, eh kalo barang kesukaan punya 'lo' dirusak juga bakalan ngamuk kan pasti? Rika males ngamuk, malah dikira 'gila' lagi entar.
dua nih, bisa tau terima kasih nggak? Rika seneng kok kalo dimintain tolong, asalkan itu sesuatu yang Rika bisa lakuin, seneeeeeeng banget. Rika juga suka minta tolong ke orang lain, terutama pas ulangan/test eksak (hahaha I HATE SCIENCE!) ya Rika sadar diri kalo eksak emang buta banget, ngeraba-raba aja masih nyungsep, pokoknya parah kalo eksak. tapi Rika selalu ngucapin 'MAKASIH' sehabis ulangan itu, walaupun dapet jelek ujung-ujungnya Rika tetep bilang makasih, untung-untung sih dapet bagus sumpaaaaah makasiiiih banget Rika yang yang udah nyontekin Rika itu. pas 'lo' nyuruh Rika buatin tugas 'lo' Rika setuju soalnya kita barter, tapi 'lo' ngucapin 'terima kasih' pun nggak, udah Rika bela-belain buatin eh malah di sobek-sobek, oke ini lebay lagi, tapi beneran deh kaya nggak ngehargain kerjaan orang lain, RIKA TAU KAMU PINTER BANGET KOK! SUMPAH TAU BANGET! TAPI BISA NGEHARGAIN NGGAK? damn lol.
tiga ada lagi, kalo 'lo' butuh di ajak, kalo nggak guna buang aja. itu kan prinsip 'lo'? GE O GO BE O BLOK, EJA SENDIRI NOH!!!
fin, males jadinya sama 'lo', Rika emang bergantung banget sih tiap ulangan sama 'lo', Rika emang lebih 'goblok' dari 'lo', tapi maaf ya... 'lo' nggak lebih sempurna dari yang lain.
hadeh mau puasa malah ngomongin orang kaya gini -_- maaf... maaf... maafin Rika ya. abisnya keterlaluan banget sih tadi siang. mungkin emang cuma bercanda sih tadi itu, tapi taulah kenapa rasanya 'lo' emang suka manfaatin orang. ok, no offense! hahaha parah oot banget postingannya, judul sama isinya 360 derajat hahaha lols.

P.S: 'lo' itu nama samaran orang yang lagi Rika omongin -_- nggak pernah bisa pake gue-elo daridulu, tapi pengen pake, hahahaha XD

July 21, 2011

CLASSHIT!

bad mood
bored in my classhit!

udah lebih dari setahun bareng-bareng sama anak sekelas tapi sifat jeleknya dari dulu nggak ilang-ilang. inilah resiko masuk ke kelas yang 'bunuh-bunuhan'. kenapa Rika bilang gitu? emang nyatanya gitu kok, kelas yang satu sama lainnya 'sikut-sikutan', ambisinya pada gede, nggak ada perataan sama sekali (ada sih... tapi cuma sepik doang kayaknya).
walaupun setiap UAS/UTS pada saling bantu, tapi sehari-harinya keliatan banget pada saling ‘ngebunuh’ temen sendiri. mulai dari ambisi buat dapet perhatian guru, ambisi buat dapet nilai gede, ambisi buat jadi yang paling lebih tau segalanya di kelas, sampe ambisi jahat buat jatohin temen sekelasnya sendiri. keliatan kok :) lama-lama kalian bisa ‘mati’ satu per satu kalo gini terus. emang iya sih kita sebagai pelajar harus jadi yang terbaik biar bisa banggain orang tua, guru, temen-temen, bangsa, dan negara. tapi kalo saling bunuh antar temen? buang ke laut aja ya mendingan ilmunya, percuma punya ilmu tapi nggak punya hati *damn LOL!*.
baru SMA aja udah begini, gimana mereka kuliah nanti, inget kata-katanya kak Irvina di blognya (My OnlineDiary), dia bilang kalo kita kuliah itu persaingannya lebih ketat daripada SMA, pengen cepet lulus duluan dan nggak mau nungguin temen kita yang lama lulusnya, siapa sih yang nggak pengen cepet lulus? beda sama SMA, kita naik kelas 11 bareng-bareng, naik kelas 12 bareng-bareng juga, sampe akhirnya kita lulus bareng-bareng, kerja sama antar temen sekelas itu wajib dan penting, sama-sama bantu, sama-sama ngajarin, sama-sama bimbing, ini masih SMA aja udah ‘sikut-sikutan’. Rika juga udah biasa sama kebiasaan ‘bunuh-bunuhan’ di kelas yang sekarang ini. nista banget udah kelas 12 gini malah masuk kelas yang mainnya ‘sikut-sikutan’, gimana Ujian Nasional nanti coba? wassalam aja lah. jadi himbauan lagi deh, kalo masuk kelas macem begini mending kita juga jangan diem aja. istilahnya sih ya ‘SEBELUM LO BUNUH, GUE BAKAL BUNUH LO DULUAN’ akhirnya dengan sangat terpaksa Rika sama Aisyah (my chairmate) pake cara itu.
siapa sih yang nggak mau sukses? semua mau, semangat boleh asal jangan berambisi terlalu gede, kalo udah nggak mampu ya jangan di paksain. sukses nggak selalu bisa di raih pake cara gampang kan? kadang kita harus berusaha keras, kalo gagal ya coba lagi walopun emang rasanya sakit. kadang kita juga harus berkorban baru kita bisa sukses. disamping semua itu, kita harus bisa jaga sikap juga, kita bukan rampok yang rela ngelakuin berbagai cara buat dapetin harta di rumah konglomerat buat kelangsungan hidup kita kan? kita emang harus berusaha keras tapi nggak pake cara kotor atau licik. ambisi boleh tinggi, tapi harus sadar juga seberapa besar kemampuan kita. buat anak-anak kelas (kalo baca) maaf kalo ada yang kesindir atau gimana, ini opini dan keluhan Rika.
Rika posting kayak gini bukan sok-sok bijak atau apalah, tapi cuma udah nggak betah liat kelas yang makin kesini makin munafik, antara temen sama musuh bedanya tipis.
WELL, SEMOGA KITA SEMUA BAKALAN SUKSES SAMPE LULUS NANTI! of course, XII IPA 6.

Nona Ambisius


bad mood
just my shout out!

LO AMBISIUS? GUE INFUS! *damn LOL!*

versi pertama, keinginan dia harus tercapai, apa yang dia mau harus berhasil, ambisi dia besar tapi semangatnya nol besar, ngeliat tingkahnya aja udah males, nggak sopan, asal-asalan, nggak bisa hargain orang lain, dll. Rika sendiri emang nggak sempurna lah ya, tapi dia ini lebih parah dari Rika. jadi orang tuh biasa aja bisa kan? :) orang yang pengen hebat di mata banyak orang tapi sebenernya malah nggak di pandang sama sekali, makanya... jangan cuma 'ngotak' tapi pake otak ya tolong. berusaha dulu dong jangan maunya instan. nggak dibutuhin aja belagu, ya ya ya... di himbau ya biar lebih hati-hati aja sama orang macem gini, kalo di baikin juga ujung-ujungnya ngelunjak dan nggak tau terima kasih.

versi kedua, 'nona ambisius' ini emang sempurna, nggak sih... karna manusia nggak ada yang sempurna! bisa di bilang si nona ini di butuhin banget, dia berguna, dia juga nggak banyak tingkah, tapi sumpah ya sifatnya itu masuk kategori pembunuh darah dingin. dia nggak pernah mau kalah, dia juga nggak pernah mau salah, ambisi dia gede banget buat hal-hal yang sekiranya bakal jadi sumber kesuksesan dia di RAPOT nanti, dan dia termasuk 'penjilat' karna dia manis di luar busuk di dalem.

that's all. thanks, no offense in this post!
P.S: kenapa pake 'nona'? karna Rika ngomongin manusia berjenis kelamin wanita.

July 17, 2011

NTT DoCoMo

I WANT IT!!!
RIKA PENGEN DOCOMO SUMPAAAAAAAAAAAAAAHHH!!!#mendadaklabil


APA ITU NTT DoCoMo?


NTT DoCoMo, Inc. (株式会社エヌ・ティ・ティ・ドコモ Kabushiki-gaisha Enutiti Dokomo, TYO: 9437, NYSE: DCM, LSE: NDCM) adalah nama perusahaan operator telekomunikasi seluler di Jepang, sekaligus merek layanan telekomunikasi seluler perusahaan. NTT DoCoMo adalah anak perusahaan Nippon Telegraph and Telephone (NTT). NTT DoCoMo merupakan salah satu operator telekomunikasi seluler yang utama di Jepang. Populer dengan sebutan DoCoMo yang merupakan singkatan dari "Do Communications Over The Mobile Network". Selain itu, DoCoMo dalam bahasa Jepang berarti "di mana saja", dengan maksud telepon genggam DoCoMo bisa digunakan di mana saja. Selain sebagai operator telepon genggam, DoCoMo juga menyediakan layanan PHS (Personal Handy-phone System). (wikipedia)

Sayangnya DoCoMo nggak di jual di Indonesia #pupusharapan banyak alesan kenapa DoCoMo nggak bisa masuk Indonesia, berikut beberapa alesan yang Rika temuin di Yahoo! Answer:

DOCOMO itu bukan merk tp nama provider seperti Telkomsel atau Indosat. DOCOMO punya banyak merk HP seperti NEC, Panasonic, Sharp, Sony dll. Di JP, provider HP selalu kerjasama dgn merk HP jadi begitu beli HP, udah ada nomornya(tentunya nomor JP). (Sebenarnya ada HP yg dijual tanpa nomor tp harganya mahal amat.) Sistem HP di Jepang memakai sistem khusus yg hanya bs dipakai oleh user yg beralamat di Jepang. Pasar HP Jepang memang sifatnya tidak terbuka. (makanya kalah ama Nokia pdhl segi teknologi HP JP sangat tinggi). Sebenarnya sebagain HP tersebut dapat dipakai di Indonesia, cuma masalahnya kita harus tahu kode utk membuka "lock"nya. -Ratna S

karena jaringan ponsel DoCoMo itu berbeda dengan jaringan telepon seluler yg ada di Indonesia. -poen djoel

DoCoMo tuh kan hp dibawah lisensi operator NTT DoCoMo milik jepang, gag mungkin ada di indonesia dunk, cz DoCoMo kan produk operator NTT DoCoMo Jepang. Biasanya menggunakan jaringan WCDMA, yang jaringan tersebut blm ada di indonesia, dan tidak dapat digunakan di indonesia. Kecuali kalo operator tsb masuk ke indonesia dan memproduksi di indonesia. -edu.man

kenapa Rika pengen DoCoMo? soalnya biar kayak orang Jepang! HAHAHAHA ALASAN ABSURD! masa bodoh yang penting Rika pengen DoCoMo huooooo~~

July 16, 2011

Klub Jepang SMAN 1 Cilegon

#IKLAN dulu ya malem ini, hohoho tapi percuma sih kalo anak kelas 10 di SMANCIL (SMAN 1 Cilegon) nggak ngeliat. tapi iseng aja aaaaah~~ hahaha. okay, here we go! *apadeh rika, jadi ngomong begitu mulu, ngikutin azu-nyan nih*

(Nihon Kurabu) Klub Jepang SMAN 1 Cilegon
Nama Klub : Teru Teru Bozu (masih di pertimbangkan, hahaha)
Dibentuk : 15 Mei 2011
Lokasi : SMAN 1 Cilegon | Jl. KH. Tb. Ismail Kav. Blok F Cilegon - Banten
Ketua : Rika Priwantina | XII IPA 6
Wakil Ketua : Marisa Afiyati | XII IPA 1

Klub Jepang yang pertama kali di bentuk di SMAN 1 Cilegon, masih baru banget ini klub/eskul (dan entah kenapa Rika pelopornya, zzzz nggak masuk akal), entah ini masuknya eskul atau cuma klub, tapi rencanya mau dimasukin eskul sah di SMAN 1 Cilegon kok. kegiatannya belajar Bahasa Jepang, ngenalin Budaya Jepang mulai dari yang simpel sampe yang ribet, ngenalin AniManga sama hiburan Jepang macem musik, film, artis, dll terus sama sharing semua hal tentang Jepang sesama anggotanya, nggak ada senior, nggak ada junior, adanya cuma KETUA! HAHAHAHA #ketuasemenamena #digampar  jadi apakah ada yang berminat gabung? #menyepi #hening #senyap #ketuagagal

contact me please #ketuaganjen
twitter @rikananami 
facebook Rika Priwantina 
Y!M NanamiFuyumi atau nanami_zutto@yahoo.com 
e-mail priwantinarika@ymail.com

eto... arigatou gozaimasu~~ huahahaha #mabok

July 12, 2011

Bulbo Dari Bena Kribo

ini iseng sih, lagi blogwalking eh nemu banyak postingan tentang bulbo yang di copas dari Bena Blog akhirnya malah pengen ngisi juga huahahaha padahal udah basi kali ya. yah sekalian nostalgia jaman Friendster.
pokoknya here we go! *apaan sih rik maksudnya?*

/START/

Tentang Seseorang :

1. Siapa yang ada di background handphone kamu?
• akuh dan sahabatkuuuh @astrikiko

2. Siapa orang terakhir yang kamu sms?
• Astri

3. Siapa orang terakhir yang kamu bbm?
• nggak pake bb

4. Siapa orang terakhir yang kamu telpon?
• Mirza

5. Siapa orang yang sekarang ada di sebelah kamuuu hiii...
• tidak ada orang, hanya aku... sendiri... HUAHAHAHA

6. Siapa temen kamu yang baru aja ulang tahun?
• banyak, si mantan termasuk huahaha

7. Siapa sih temen yang setiap hari kamu ajak ngobrol?
• Mirza

8. Kenapa dia?
• dia kan dear friend akuuuu ;33

9. Kalo kamu punya duit 100rb, kamu mau traktir siapa dan apa?
• Astri sama Mirza, maunya apa? 100rb cukupin ya hahaha

10. Siapa temen kamu yang pernah bikin kamu nangis?
• banyak kan Rika mah cengeng, terutama Astri sama Mirza

Tentang Kamu :

11. Kebiasaan kamu yang patut ditiru orang lain apa sih?
• pemaaf *oh yeah?* YEAAAAH!

12. Kalo kamu mau ngupil bilang-bilang dulu ngga?
• langsung gali aja kali nggak usah pengumuman

13. Biasanya kamu buang upil kemana?
• ke hatimuuuu ;33

14. Apa sih kebiasaan buruk kamu?
• ngomongin orang HUAHAHAHA

15. Bunyi kentut kamu biasanya gimana sih?
• duaaar! hahaha pantat saya mah ada granatnya

16. Binatang apa sih yang menggambarkan kamu bangedh?
• kelinci karena aku bergigi depan besar dan lincaaaah HOHOHO

17. Alat musik yang bisa kamu mainin?
• nggak ada, Rika suka musik tapi nggak bisa main musik <-- kasihan

18. Biasanya mandi berapa kali sehari?
• satu saja sudah puas HAHAHA

19. Benda dari seseorang yang sampe sekarang masih kamu simpen? apa? dari siapa?
• banyak ada macem-macem, dari banyak orang, Rika kan suka ngoleksi hahahaha

20. Benda yang lagi kamu pengenin banget?
• DOCOMO!!! pleassssseeeeeeee!!! (><)

Tentang Sekolah / Waktu Sekolah :

21. SMP/SMA mana? (pilih salah satu)
• SMAN 1 Cilegon

22. Nilai paling bagus pelajaran apa?
• Bahasa Jepang

23. Kalo jajan ke kantin beli apa?
• nasi gila

24. Berapa uang jajannya waktu itu?
• 10000 plus plus

25. Pernah jadian ngga waktu itu? sama?
• pernah, sebut nggak ya? *ehm*

26. Guru yang paling kamu benci? kenapa?
• HA*IM!!! (pengennya sih nggak di sensor nih!), dia tuh suka nuduh sembarangan! wooooo!

27. Pelajaran yang paling kamu ngga suka?
• Bahasa Jepang (tapi sekarang udah wafat, waktu kelas 1 ada)

28. Siapa temen kamu yang paling aneh di kelas? kenapa?
@claudiauldry, karena dia agak stress hahaha kalo orangnya baca bisa-bisa.... *grik*

29. Gebetan kamu waktu itu?
• nggak ada

30. Yang paling kamu kangenin dari sekolah?
• uang jajan dari Mamah :***

Tentang Si Dia :

31. Gebetan / Pacar?
• kapan? sekarang sih @rifuki HOHOHOHO frontal

32. Siapa tuh namanya berani sebut ngga?
• Mirza Rifki Andrian

33. Kenal dimana?
• dihatikuuuuu HAHAHA

34. Tau makanan kesukannya ngga?
• tau

35. Kira-kira dia lagi ngapain ya sekarangg?
• hmm tidur mungkin... lagi selekacang nih -_-

36. Kenapa sih kamu suka sama dia?
• karena dia beda sama yang lain, unik sendiri, pokoknya anoyusowel lah! HAHAHA

37. Dia unyu banget kalo lagi ngapain sih?
• ketawa nyahahaha

38. Lagu yang kamu dan dia banget?
• Kiroro - Best Friend / Kana Nishino - Best Friend / Garasi - Sahabat

39. Terakhir kali ketemu dia kapan? dimana?
• 26 Juni 2011, di Gelar Jepang UI

40. Pengen banget pergi kemana sih sama dia?
• ke Jepang, yah mentok-mentok sih pengen ke dufan hohoho

Tentang lain-lain :

41. Pengen banget bisa ngelakuin apa?
• ngedit video kaya kak bena sama aulion hohoho

42. Pengen banget pergi ke negara apa?
• tentu Jepang, bonusnya Prancis deh

43. Sesuatu yang pengen banget kamu punya/beli?
• DOCOMO! AH UDAH DIBILANG RIKA LAGI PENGEN DOCOMOOOOO!!!

44. Pekerjaan impian kamu?
• yang berguna bagi banyak orang dan menghasilkan banyak uang. mulia kan niatku? HAHAHAHA

45. Artis favorit kamu?
• (sekarang) Atsuko Maeda

46. Kalo skrg kamu bisa ketemu sama siapa aja, pengen ketemu siapa?
• Mirza

47. Orang pertama yang kamu follow di twitter?
• lupa, seinget Rika sih ya @rifuki

48. Benda kesayangan kamu yang ilang?
• komputer jadul yang di tipu sama tempat service komputer :(( banyak hartanya tuh walopun jadul

49. Sesuatu yang kamu jago banget ngelakuinnya?
• lari cepet

50. Ini semua jawaban jujur nggak?
• jujur sekali :))

/FINISH/

Kelas 12

ternyata hari pertama masuk sekolah (kemarin, 11 Juli 2011) pulang cepet sekitar jam 10. dan Rika pikir hari ini mulai belajar efektif eh ternyata malah pulang lebih cepet, jam 9 hohoho. sungguh indahnya kelas 12 hahaha #plak ya jelas aja belum belajar efektif, jadwal pelajaran aja belum ada, parahnya kemarin masih bingung kelasnya dimana, untung aja hari ini udah jelas kelasnya dimana.

oh ternyataaaaa, nggak ada rolling-rolling lagi, kelas XI IPA 6 tetep sekelas di kelas XII IPA 6, menarik bukan? ya setidaknya nggak perlu adaptasi lagi sama temen-temen baru. itu ngerepotin banget.
sengaja nggak bikin postingan perpisahan tentang XI IPA 6 soalnya udah feeling nggak akan ada rolling lagi hehehe. kalo gitu sekarang saatnya mengungkap misteri di balik XI IPA 6, huahahaha #ketawasetan

sebenernya Rika selundupan di XI IPA 6 hahaha harusnya sih masuk XI IPA 5 tapi karna maksa pindah gara-gara di XI IPA 5 nggak terlalu banyak yang di kenal jadilah nyangkut di XI IPA 6 dan merasakan setahun di kelas yang penuh dengan macam-macam manusia dan sifat. oh ya disini Rika nggak nyindir atau ngejelek-jelekin orang ya, Rika cuma nulis tentang pandangan Rika sama anak-anak di XI IPA 6. here we go! *loh?*

random photos, XI IPA 6 jarang banget foto-fotonya...
pertama tentang manusia-manusia penuh dosa (termasuk Rika sendiri) yang selalu ngomongin orang di kelas *udeeeh bilang aja RATU GOSIP!* haha nggak dong sorry, kita ngomongin orang bukan sekedar gosip, tapi kita punya fakta atau buktinya hahahaha #ngeles
1. Auldry Claudia (Dea) : leader, biang, ratu, dll. HAHAHA sumber gosip yang paling hot. nggak ada dia ya gosipnya stuck di situ-situ aja, suka kritikin orang, paling antagonis tapi nggak pantes soalnya MATANYA SIPIT karna dia cici oriental, udah mending operasi mata dulu huahahaha. salah satu member dari '3 Serangkai Remedial'.

2. Adlina Khansa (Anil) : anak gaul Jakarte, hiyeeee \m/ paling semangat kalo ngegosip dan jadi pendengar setia, sekalinya punya gosip ya bener-bener hoooootttt huahahaha. ini juga salah satu dari '3 Serangkai Remedial'.

3. Ivo Rossalina : miss rempong yang apa-apa selalu repot dan heboh. miss dongeng yang selalu cerita panjang lebar sampe Anil selaku temen sebangkunya tidur dengan nyenyaknya huahaha oke ini lebay, maaf ya Vo hehehe #plak

4. Aisyah Rahma : pendengar setia saja, and she is my chairmate! uyeaaaah nggak kalah dari Audya (chairmate jaman kelas 10) Aisyah juga seru, aneh, tingtong, bla bla bla males ah deskripsiin-nya, intinya kita sama-sama suka  Bena Blog, Aulion, mbak Kancut, bang Alit, Poconggg, dan orang-orang beken dunia maya lainnya, kalo ngobrol ya nggak jauh-jauh dari itu hahaha. kita emang beda hobby tapi kita punya tujuan yang sama, apa? yaitu.... mengubah dunia dan membersihkan alay (?) #dor

5. Rika Priwantina (saya) : Rika apa ya? huahahaha. anak rajin, baik hati, tidak sombong, rajin menabung, patuh pada guru, dll *SUMPAH BOHONG BANGET!* hehehe #plak Rika itu suka gosip, Rika suka dengerin gosip, Rika juga suka nyebar gosip (eh tunggu dulu, bukan gosip... tapi fakta yang belum terungkap! hahaha #ngeles), tapi Rika bukan pendongeng yang handal kaya Ivo, tiap nyampein gosip jatohnya pasti nggak nyambung atau nggak ada intinya, huahaha padahal sebenernya gosipnya hooottt loooh teman-teman #plak termasuk '3 Serangkai Remedial' juga, hahaha.
 
6. Tri Rina Sari (Rina) : kadang ini orang gabung tapi kadang sibuk main poker, dia masuk golongan pinter tapi begajulan (hahaha maap Rin ya!), dia adalah orang dibalik nilai 100 yang sering rika dapetin HAHAHAHA karna berkat dia... MATEMATIKA KU 100! huahaha ya intinya dia nomaden dan menyeluruh (?) #plak

*3 Serangkai Remedial adalah orang-orang yang selalu remedial setiap ulangan eksak! HAHAHAHA
yah lama-lama kok makin aneh ya, Rika emang nggak bisa deskripsiin seseorang hahaha. pokoknya merekalah manusia penuh dosa hahahaha #digampar selanjutnya nggak pake deskripsi yaaaaa, bingung mau ngomong apa, eh tapi ternyata XI IPA 6 itu hidup berkelompok, macem jaman purba hahaha.

kedua, manusia yang bersahabat (?) jeng jeng jeng:
7. Widhya Pratiwi (Dhea)
9. Devi Indriani (Pi-ing)
12. Siti Sofiah (Sofi)
13. Wahidah Minati Oktavia (Wahid/Wah/Waminok/ dll)
ketiga, manusia yang baik hati, kenapa? karena mereka nggak pernah macem-macem walaupun di godain, hanya tersenyum :) hehehehehe:
12. Yoana Elen Pertiwi
13. Hana Amara Siska

keempat, manusia yang bertaqwa *iyaaaa amaaaat! hahaha*:
14. Asmara Yaumal : dia ini profesor di XI IPA 6
15. Rinaldy Nursalis (Ridy) : Ketua Murid XI IPA 6
16. M. Adam Pratama (Damjo)
17. Fikri Ramadhani
18. Rizky Maulana (Maul)
19. Firman Adiyatma

kelima, manusia perusuh:
20. Khansa Kamila (Mila)
21. Devi Prillianti : leader, biang, ratu rusuh dikelas. hahaha fakta nih fakta #dor
22. M. Ershad Agasi (Agasi)
23. Jundi Fathul Azmi
24. M. Lastoro (Lastoro)

keenam, manusia teraniaya:
25. Sheila Sesharya Junia (Shesa) : entahlah siapa yang bisa mendeskripsikan anak ini (hehehe maap ya Shes!)
27. Bieru Lautan (Biru) : mama kost kita, pokoknya lulus undang-undang laaaaah, ke Dieng dijabanin deh hohoho.
28. Noerlia (Congor/Lia/Kitty) : vacuum cleaner! hehehe bercanda Kit. ini anak kalo di godain malah ngelawan sih makanya jadi bulan-bulanan anak-anak sekelas (ini fakta loh Kitty, hahaha).

ketujuh, manusia yaaah terserah apa deskripsi-mu lah hohoho:
29. Setiawan Mauludy (Ludy) : MUSUH RIKA!!!! (><)/ DAN KEKASIHNYA ANIL! (^o^)~
30. Dendritian N. (Dendrit)
33. Ari Anggara

kedelapan, walaupun belum sempet dan nggak pernah sempet ikut belajar bareng di kelas tapi namanya tetep ada di absen XI IPA 6.....
34. (Alm.) Siti Rahma

itulah XI IPA 6, bakalan berubah nggak ya pas kelas 12? yuk liat sepuluh bulan ke depan, hohoho. tapi sekarang kita jadi XII IPA 6. eh ya seneng sih masuk kelas ini, kenapa? KARNA ANAK-ANAKNYA KOMPAK KALO MAU MABAL, HUAHAHAHA. setahun sama IPA 6 rasanya cepet banget, tau-tau sekarang udah kelas 12 aja, hiyeeee~ sepuluh bulanan lagi kita bareng-bareng (Amin). OH YA JANGAN LUPA KELAS 12 TETEP BAIK HATI YAAAA CONTEKANNYA HAHAHAHA.
p.s) kalo ada salah nama maaf ya ^^ terus kalo ada yang belum disebut (rasanya sih udah semua, sampe yang gaib pun Rika sebut kok #plak) harap di koreksi ya hehehe Just Human, Not Humanoid! oh ya, udah ada yang duluan bikin postingan tentang IPA 6 nih, click here.

YOU KNOW US SO WELL!!! MUAHAHAHA!!!

July 10, 2011

Ngeluh

"ih rese ama orang itu! ama orang itu juga tuh! terus orang yang satunya itu tuh!" bla bla bla sumpah ini postingan kayaknya nggak penting. tapi emang Rika pengen ngeluh bentar, tentang orang-orang di sekeliling Rika.

tipe orang yang menyebalkan

#SOMBONG KALO UDAH BEKEN
tolong deh ya buat orang-orang macem begini, oke kalo kalian emang udah terkenal, populer, atau jadi kebanggaan seluruh bangsa, tapi coba intip ke belakang, flashback deh kalian itu dulu sebelum 'populer' gimana? renungkanlah, bukannya iri liat kepopuleran kalian atau gimana ya, tapi tolong sadar diri :)

#nilai seseorang dari fisiknya
idiiiih paling males kalo udah gini. "ih rik temen lo jelek banget" atau "ih rik dia jelek ah gue nggak mau bareng-bareng" atau juga "ih dia item, nggak cocok" atau ada lagi "ih idungnya pesek, nggak bisa perosotan" dan cercaan lainnya. emang lo-nya sempurna banget ha? kasian banget... ih pokoknya Rika mah udah kesel banget kalo orang nilai orang lain dari fisiknya (yah soalnya merasa kalo fisik Rika juga nggak sempurna).

#penjilat (yang dijilat bukan es krim, gulali, lolipop, atau eek meong)
Rika juga nggak tau sih 'penjilat' itu artinya apa, tapi menurut Rika penjilat itu artinya orang yang lain di mulut lain di hati, macemnya munafik, menurut Rika sih gitu *hahaha payah lu rik! nggak ngerti tapi maen tulis ajeee!* hahaha bodo amat. di mulut dia berbaik hati, tapi sebenernya dia punya niat jahat, bukannya suudzon atau prasangka buruk ya, tapi emang FAKTANYA BEGETOOOOHHH!!! huaaah emosi kan jadinya.

#tukang nyindir
inilah kasus yang baru-baru ini Rika alami. demi sungai, danau, dan lautan RIKA BENCI BANGET DI SINDIR! ngomong langsung dong ke orangnya, to the point aja. ini kasusnya sama kayak orang-orang yang selalu *kata selalu itu punya makna yang besar* update status atau nge-tweet 'galau'. CONTOH: "lo tuh ngertiin gue kenapa sih?!" atau "kok lo nyuekin gitu sih?" ya atuh bilang langsung aja ke orangnya kenapa harus di publish ya? agak mikir juga... tapi sih dulu Rika juga pernah gini, hahaha tapi sekarang udah nggak gitu lagi setelah ngerti gunanya Jejaring Sosial itu untuk apa.

#tukang pamer
mungkin niat mereka emang nggak pamer ya, tapi keliatannya itu loh PAMER BANGET. apa-apa di publish, dikit-dikit di publish, mending kalo ada unsur informasinya, kalo cuma "aaaaa gue ketemu Bisma SM*SH!" atau "bentar lagi gue masuk Trans Studio Bandung nih" atau juga "lagi di tol nih, otw Paris" oh oke yang terakhir itu salah gaul.

#kemakan omongan sendiri
baru aja ngalamin kayak begini. dulu bilang begini begitu begono itu salah, nggak bener, parah banget, dll. tapi sekarang? dia lakuin semua yang dulu dia bilang salah, nggak bener, atau parah banget. oke ini bukan sindiran buat siapapun, ini cuma tipe orang yang menyebalkan.

dan, kalian juga pasti punya tipe-tipe orang yang nyebelin bagi kalian.
ini tipeku, apa tipemu? hahahaha #korbaniklan

masih banyak sih sebenernya, tapi segini aja deh, udah bete banget ini pagi-pagi grrrr. mungkin juga karna INI HARI TERAKHIR LIBURAN. huaaaaa, Liburan Usai Hatiku Menggalau. hahaha masih pengen libur, bangun siang, males-malesan, tidur sesuka hati, dan ONLINE! tapi besok udah mulai masuk sekolah lagi (sebagai murid kelas 12 huahaha), oke nggak masalah, uang jajan ngalir lagiiiii hohoho *ketawa jahat*.

little bye-bye, rika nanami (^o^)

July 4, 2011

Jurusan Apa?

sebelumnya juga pernah galau sih soal pilihan jurusan pas kuliah nanti *nanti? oke... udah didepan mata*. satu tahun itu cepet banget, ini malah 8 bulanan lagi juga udah Ujian Nasional, terus lulus, terus kuliah. kuliah... masih ngambang gini mikirin kuliah. belum fix, ah konyol. pagi-pagi gini posting beginian gara-gara baca 3 blog semuanya ngebahas SNMPTN sama kuliah, makin bikin galau... #bunuhdiri

waktu SMP, impiannya tuh masuk Komunikasi UGM gara-gara punya kenalan yang kuliah di jurusan itu, di universitas itu juga. makanya pengen... kayaknya asik kuliahnya, terus Komunikasi yang emang jurusan yang (semoga) nggak ada itung-itungannya, kalopun ada pastinya nggak separah matematika, fisika, atau kimia, kan? *sumpah mabok jadi anak IPA! salah jurusan -_-*

terus mulai SMA udah agak mikirin masa depan *tsaaah~* jadinya milih UPI aja, biar jadi guru, ngikutin Mamah akuuuu :* hehehe. disini belum tau mau masuk jurusan apa. mungkin Sastra Jepang, ya walaupun banyak orang yang mandang sebelah mata sama jurusan itu, buat Rika sih masa bodoh... klop-nya itu, mau di gimanain lagi coba? nggak muluk-muluk sih pas tau susahnya nyari kuliahan, tapi yang jelas pengen banget masuk PTN. Amin Ya Allah :) <-- doa anak yang galau #dor

SMA kelas 11 berubah lagi, pengen masuk UNJ aja, soalnya kalo UPI kejauhan di Bandung, ini cuma masalah tempat aja kok. UPI atau UNJ sama aja keluarannya bidang pendidikan semua. lagipula di Jakarta lebih deket sama Cilegon, kalo mau pulang gampang hahaha. terus juga di Jakarta banyak jfest tiap minggu XD *ujung-ujungnya nyangkut Jepang lagi hahahaha XD*. masalah jurusan masih tetep bingung, disini juga masih fix Sastra Jepang, mau jadi Sensei ;)) hehehe Amin! tapi emang nggak terlalu ngejamin kalo masuk Sastra Jepang dan jadi Sensei, *kata siapa rik?*, kata Mamah aku -_- kan kalo pendidikan Bahasa Jepang di Indonesia cuma adanya pas SMA aja, jadi peluangnya dikit soalnya cakupannya cuma SMA. kalo pelajaran lainnya kan misalnya Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dkk dari SD juga udah ada. masalahnya siapa juga yang mau jadi guru SD? Rika maunya jadi guru SMA, makanya lebih milih Sastra Jepang biar lebih fokus jadi guru SMA. entah...

sekarang ini, Rika udah naik ke kelas 12, beberapa bulan lagi bakalan Ujian Nasional. sebelum itu Rika harus bisa dapet PTN ah! #mimpketinggian biarin aja... kita harus optimis! ah tapi nggak yakiiiiin #nangis. masalahnya mau jurusan apa ya? demi Allah bingung. Sastra Jepang kayaknya masih ngambang, terus apaan lagi yang Rika minatin? bidang tulis menulis... jadinya jurusan apaan tuh? tapi tunggu dulu, mikir juga kata-kata Mamah "kamu anak IPA, nggak sayang kalo nggak masuk jurusan IPA pas kuliah nanti?" AH MAMAH CEREWET BANGET DEH!!! ini itu di protes, jadinya Rika kan bingung, masa bodoh lah... Rika mau kuliah di jurusan yang Rika mau, tapi kalo orang tua nggak ridho gimanaaaa dong?! #bunuhdiri

Rika harus milih jurusan yang tepat sebelum liburan ini kelar, sampe masuk sekolah tanggal 11 Juli 2011 ini, itu batas waktunya. HARUS UDAH FIX! Amin Ya Allah...

oh ya, barusan browsing eh nemu beginian, BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). mungkin bisa dijadiin referensi milih jurusan. okelah! AYO BROWSING LAGI DAN PILIHLAH JURUSANMU! TROLOLOL~

sekian terima kasih,
Rika Priwantina <-- calon Mahasiswi, Amin! HAHAHAHA yakin beneeeer bakal lulus SMA XD

July 1, 2011

Karya Fiksi #OneMoreChance

HARI INI RIKA MAU IKLAN! HEHEHE.
ini karya fiksi Rika yang, err... emang belum terlalu sempurna, tapi ini satu-satunya karya fiksi multichapter Rika yang tamat. hehehe T-A-M-A-T, kata-kata yang suram. butuh mood ekstra buat bikin multichapter sampe tamat *lu doang kali rik!* hahaha ya sudah, emang Rika yang terlalu bebal mungkin #dor tamatnya sih udah lama banget. tapi baru promosi sekarang, hahahaha #plak oke, here we go! *maksudnyeee?*

Title : One More Chance
Chapter : 7
Status : Complete
Genre(s) : Friendship/Romance
Pairing : SasukexSakura
Warning : Alternate Universe, Out of Character, Original Character, etc
Fandom : Naruto
Disclaimer : Masashi Kishimoto

Summary:
Cerita tentang dua orang yang bersahabat sejak sekolah dasar, Sasuke dan Sakura. Mereka bersahabat karena sama-sama sering pindah tempat tinggal karena pekerjaan orang tua dan harus sering beradaptasi dengan lingkungan baru dan juga karena hobi mereka yang sama; membaca buku cerita. Lambat laun mereka semakin dekat, sampai akhirnya Sakura harus pindah ke kota lain karena pekerjaan ayahnya dan Sasuke pun harus pindah ke kota lain karena hal yang sama. Jarak mereka pun semakin membentang. Mereka berkomunikasi dengan surat, awalnya tidak masalah, namun setelah mereka duduk di bangku SMA, segalanya berubah, mereka berdua hilang komunikasi karena suatu alasan. Sakura yang sudah bisa medapat teman-teman baru dengan cepat, dan Sasuke yang sudah populer di sekolahnya karena wajah tampan dan otak jeniusnya. Mereka berdua hidup dalam dunianya masing-masing, namun sebenarnya Sasuke dan Sakura tidak pernah melupakan satu sama lain. Hingga mereka beranjak dewasa dan kembali ke kota yang sama saat mereka pertama kali bertemu. Mereka berdua dipertemukan kembali. Namun, tidak seperti yang selalu Sasuke pikirkan, ia menerima kabar bahwa 'Sakura akan menikah' dengan lelaki lain—orang yang dikenalnya. Sasuke merasa dunianya berhenti. Dan sepertinya Sakura tidak mengerti apa yang harus ia lakukan. Persahabatan, kenyataan, dan kesalahpahaman. Apakah ada satu kesempatan lagi untuk Sasuke?

CLICK NOW!
 
Chapter 1 : Promise
Chapter 4 : HURT
Chapter 5 : Hello Memories
Chapter 6 : Hello Memories II
Chapter 7 : One More Chance

 HAHAHA nggak jago bikin summary-nya, kata-katanya konyooool #plak yah... tapi Rika bangga sama karya ini *lebay lu rika!* hahaha biarin aja.
kalo ada kemiripan sama cerita anime yang judulnya '5 Centimeters Per Second' jangan heran, emang sengaja bikin fic yang influence sama cerita anime itu, anime mengerikan (baca: menyedihkan, mengharukan, menyesakkan) dan, err... BASED ON TRUE STORY BANGET!!! -___- recomended deh! ceritanya keren, gambarnya bagus banget lagi #plak promosi mulu HAHAHA.
 
okelah, silahkan di baca kalo berminat. kalo nggak juga nggak masalah ;))
You Know Me So Well, I Heart You, rika nanami muuuuahhh :* MUAHAHAHAHA! #plak