June 15, 2011

HAID IS DIED

"ARRRRRRRGGGHH!" rasanya tau nggak sih? NGGAK BISA DI UNGKAPIN PAKE KATA-KATA, SAKHHHIIIIIIIT. kalo boleh milih sih mending nahan boker daripada 'nyeri di saat haid'.


haid atau menstruasi atau datang bulan atau dapet atau lagi M adalah perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan di pengaruhi oleh hormon reproduksi <-- mau lebih lengkapnya klik disini.
dan rasakan kesakitannya setiap bulan, nyeri/kram di perut, badan lemes, duduk/berdiri nggak nyaman, tapi yang paling parah cuma NYERI/KRAM DI PERUT. nyiksa banget, pengen ke kamar mandi tapi nggak pengen buang air, nggak ke kamar mandi tapi rasanya mules, serba salah, duduk salah berdiri salah tiduran juga salah. mau makan? tapi mules, nggak makan? tapi laper banget. pokoknya pengen keramas air keras kalo lagi haid saking sakitnya nahan kram di perut.

"minum k*ranti aja."
"minum jamu aja."
OGAHHHHH! Rika nggak suka ya asupan kayak begituan. bukannya sok gimana-gimana, tapi emang nggak suka jamu-jamuan gitu. mendingan guling-gulingan di kasur.

cara penanggulangan 'nyeri saat haid', kalo mau di ikutin nih:
  • perbanyak asupan cairan biar nggak dehidrasi. usahakan minum air hangat biar aliran darahnya lancar ke daerah panggul.
  • buat ramuan jahe *hahaha udah kaya tabib aja bikin ramuan segala :p*
  • letakkan handuk di sekitar perut bagian bawah. biar sedikit ilangin nyeri-nya.
  • jangan minum minuman yang mengandung kafein, nanti usus halusnya bisa iritasi dan menyebabkan kematian LOL :D:D:D
  • meminum teh yang beraroma mint dan dalam keadaan hangat.
  • lakukan peregangan tiap pagi biar peredaran darah lancar dan ngurangin rasa nyeri.
ikutin aja tuh siapa tau berhasil, kalo Rika sih masih teratasi pake cara guling-gulingan di kasur LOL :D:D:D <-- emang dasarnya anak autis.

efek dari haid yang paling nyebelin adalah PMS (Pra Menstruasi). mood jelek, marah-marah, semua orang di musuhin, sensi, dll. pernah ngalamin? pastinya semua cewek pernah ngalamin. pasti langsung ngamuk-ngamuk kalo orang salah sedikit aja. jutek banget, sensi abis. hahaha LOL :D:D:D *baru ngalamin nih soalnya*.
belum lagi kalo tiba-tiba ada insiden 'tembus' di tempat umum. belum ribetnya, malunya, 'deres'nya. kalo hari pertama kan biasanya parah, ngalir terus dan banyak pula. oh malangnya jadi wanita. #plak

jadi mohon bersabar saat menghadapi wanita yang sedang haid. pasti sensi, pasti ribet, pasti bawel, dan pasti... pasti... pasti... PASTI TERIAK "SAKIT BANGET PERUTNYAAAAAAAAA!!!" <-- pengalaman pribadi dan sedang di alami sejak hari senin, nggak bisa teriak karna ini masih subuh akhirnya numpang teriak di blog. maafin Rika ya (́_̀)

sumber : wikipedia
gambar : http://galihakmal2.blogspot.com/

0 komentar: