December 9, 2010

Umur dan Fisik

Sebagian orang bilang saya itu berwajah seperti umur 10 tahun. Wouuuw? Jelas-jelas sebentar lagi saya 17 tahun, dasar pada katarak! Menyinggung diri saya sebentar, ukuran tubuh saya memang mini, entah cebol, entah kurang gizi, entah ngirit, saya juga nggak ngerti. Perilaku dan sikap saya? Hmm ada yang bilang kekanakan, ada yang bilang sudah agak dewasa, ada yang bilang dewasa, ada yang bilang masih BOCAH! Cih, itu pendapat orang lain dan saya menerima semuanya :) saya baik kan? *kedip-kedip genit* dan karena ukuran tubuh yang mini tersebut saya di juluki "bocah" atau "anak kecil" atau "bocil" entahlah itu pandangan mereka semua. Padahal ya kalau mau saya bisa berubah jadi kayak tante-tante tapi CEBOL XD XD
Kembali lagi ke topik, umur dan fisik. Rupanya berkaitan sangat erat. Banyak orang menilai orang lain dari postur tubuh dan pancaran wajah.
"Kelas berapa dia?"
"Oh itu sih udah tante-tante"
Padahal yang dilihat itu seorang anak kelas 1 SMP yang mengenakan mini dress, rambut panjang terurai, make-up tebal, dan high heels. Ck ck ck, jaman sekarang apalagi deh banyak banget orang-orang yang wajahnya boros, maksudnya masih muda tapi keliatannya tua.
Kasus yang sama tapi berbeda wujud.
"Ih itu anak kecil jalan sendirian, mana sih orang tuanya"
Padahal yang dilihat itu seorang anak kelas 3 SMA dengan tinggi hanya 148 cm-an, rambut sebahu, dan dandanannya biasa saja. Inilah makhluk kedua, irit wajah dan tubuh, maksudnya awet muda.
Secara fisik, pastilah di setiap pandangan pertama semua orang menilai secara fisik. Entah memperkirakan umur, sifat, atau lain-lainnya seperti jelek dan cantik/ganteng. Jarang di zaman sekarang ada orang yang nggak kayak gitu. Rata-rata semuanya begitu (termasuk saya).
Maka dari itu, mulai sekarang (kalau ingat dan nggak keceplosan), saya nggak akan menilai orang lain di lihat dari fisiknya, kalaupun iya, ingat itu cuma nyeletuk dan bercanda (saya jangan dianggap seriusan ya, bisa gawat hahaha).
Saya tegaskan sekali lagi, fisik bukan gambaran diri seseorang. Entah cebol, bau, jelek, menor, tua, lucu, cantik, putih, bebas jerawat, dan lain-lain belum tentu aslinya begitu.
Maaf, bukan menyinggung atau apalah. Saya menyampaikan pendapat, terima dong :) kan saya juga nerima setiap pendapat yang kalian bilang hehehe.
Keep smile!

0 komentar: