December 25, 2010

LAST 2010


di awal tahun 2010 seneng banget karena saya jadi member DOKURITSU. ikut cosplay street di alun-alun kota serang di malam tahun baru.

ulang tahun yang ke-16 spesial banget. ucapan pertama dari sahabat : Mirza. kejutan di sekolah dari : ASPAT. kejutan orang terdekat : Astriana :) orang yang spesial di tahun 2010 sampai akhirnya hubungan kita malah renggang di akhir tahun ini.

hubungan aneh saya. YURI atau LESBIAN, gara-gara itu persahabatan yang udah di bangun sejak SMP hancur di tahun ini. LBL udah nggak ada lagi. bye bye~

ikut pertukaran pelajar ke Amerika walaupun akhirnya gagal. hehehe dari situ, saya... Rika Priwantina, anak yang biasa saja dan jarang ikut kegiatan apa-apa disekolah jadi lebih berani. bangga sama diri sendiri :)

di kelas 10 di semester 2 lebih banyak sosialisasi sama anak-anaknya. nggak kaya semester satu yang setiap hari nangis di kelas. ngerasa makin deket sama anak lainnya, nggak... sendiri itu nggak enak... dan akhirnya berani temenan sama mereka semua :) malah jadi sahabat bahkan keluarga. keluarga di sekolah, ASPAT :)

aktif J-fest mulai lagi. terakhir kali ke STBA LIA dan tahun ini dateng ke acara GJUI ^_^ ini postingan tentang GJUI di blog saya yang satunya lagi (yang ga ke urus) hehehe >> Gelar Jepang UI 2010.

dan di tahun ini saya punya pacar, pacar pertama pula. hahahaha pacar beneran lho, kan kata orang-orang kalo Sasuke Uchiha itu palsu tapi nggak kok, dia asli... ada di hati saya :* dia pacar saya yang selalu mengerti saya hohoho.
nah ini pacar beneran. namanya... males tau nyebutnya :p Aryo Faruq (nggak usah pake link ah hahaha). 050610 yah like that dan singkatan kita adalah jerererereng... RYOKA -___-

dan tahun ini saya berhasil masuk IPA ^o^ Alhamdulillah ya Allah... dari awal niatnya emang udah IPA walaupun otak nggak sanggup XD dan akhirnya saya berada di kelas XI IPA 6. ada cerita di XI IPA 6 waktu awal-awal masuk situ, agak ngeselin sih hehe >> Kelas Baru - XI IPA 6.

tahun ini ada event besar di kota saya. ANIMAKU NO SEKAI. disini saya bisa cosplay untuk pertama kalinya dengan kostum aneh saya tentunya :p lihat saja anak pendek yang pake kostum serba pink ^o^ that's me, Rika Nanami. hohoho. mendapat keluarga baru yang kompak. senang :) dokuritsu kazoku.

dan tahun ini saya merasa bebas dari jiwa cengeng saya. Alhamdulillah hehehe :)

tahun ini saya bisa bertemu dengan sahabat saya, Mirza :) inilah momen paling berharga di akhir tahun. dua kali bertemu di tahun 2010 (bulan November dan bulan Desember). makin dekat :) Aku Sayang Sahabatku :* cerita waktu ketemuannya masih belum di publish hehehe seru loh dan dramatis waktu ketemuan pertama kalinya di UNJ acara J-fest juga. ada oleh-olehnya kok kalo mau liat ^o^ >> JIYUU MATSURI. dan ketemuan keduanya... hmm... bener-bener nggak akan bisa dilupain <3

tahun ini saya juga dapet mantan. mantan pertama pula XD yah RYOKA tadi sudah usai pada awal desember. hehehe nggak menyesal kok :) sama sekali nggak. tapi saya masih kesel tuh gara-gara dibilang 'kekanakan' padahal kan sendirinya juga, bweeeeek :p

tapi tahun ini saya ternyata nggak punya hasil dalam menulis. cih! imajinasi saya mentok :(


semoga tahun depan banyak hal-hal bagus yang saya terima dan saya berikan :)

keep smile untuk tahun 2011!
GANBATTE ^o^

December 24, 2010

Fenomena Persahabatan

Kata orang-orang, jalinan antar sahabat itu lebih kekal dibanding jalinan antar pacar. Pacaran terus putus? Ada lah yang namanya 'mantan pacar' (saya punya satu loh hahahaha cuih *ga penting*). Sahabatan terus putus? Emang ada yang namanya 'mantan sahabat'? Nggak ada kan? ^_^

Tujuan adanya seorang sahabat atau lebih disebelah kita adalah:
  • untuk menemani.
  • untuk berbagi suka dan duka.
  • untuk saling memahami dan mengerti.
  • untuk saling melindungi.
  • untuk saling menghibur diri.
  • untuk saling menyayangi dan mencintai.
Tidak ada sahabat yang rela sahabatnya menangis, bersedih, atau kecewa. Tidak ada sahabat yang mau ditinggalkan atau meninggalkan sahabatnya. Tidak ada sahabat yang senang melihat sahabatnya terpuruk sendirian. Tidak ada sahabat yang senang menghancurkan sahabatnya. Tidak ada.
Kalau sampai ada? Malangnya....

Jika sahabat dengan air matanya menyampaikan bahwa ia harus meninggalkanmu demi kebaikanmu, jangan lepaskan dia, jangan ikuti kemauannya, tandanya dia masih sayang... masih benar-benar menyayangimu.

Jika sahabat marah karena kesalahanmu, jangan emosi, dia mencoba mengajarkanmu untuk memperbaikinya.

Jika sahabat membelamu habis-habisan didepan orang lain, dia benar-benar tidak mau kamu terluka atau disakiti orang lain.
Jika sahabat ikut campur urusan pribadimu (dalam lingkup yang sewajarnya), artinya dia mencoba memahamimu dan berusaha membantu menyelesaikan masalahmu.

Jika sahabat membentakmu dan memarahimu, dia merasa perhatianmu padanya mulai hilang, dia merasa cemburu dan berusaha mengingatkanmu bahwa 'dia masih ada didekatmu'.

Jika sahabat membuatmu marah, pasti ada alasan yang bisa membuat tangismu pecah dan mengejarnya untuk meminta maaf.

Jika sahabat mulai bertingkah aneh yang berbeda dari biasanya, peluklah dia dan paksa dengan halus untuk mengungkapkan isi hatinya padamu.

Masih banyak hal-hal tersembunyi di balik persahabatan. Apalagi persabatan antara cewek dan cowok yang agak ribet. Jika kamu sudah saling percaya dan saling menyayangi dengan sahabatmu, jangan pernah kecewakan dia sedikitpun, dia tidak akan marah atau menyesal, tapi dia akan menangis dan bingung jika harus kehilangan sahabat yang dia sayangi.

  • Sahabat akan lebih rela disakiti sahabatnya sendiri dibanding menyakiti sahabatnya sendiri.
  • Sahabat akan lebih rela ditinggalkan sahabatnya sendiri dibanding meninggalkan sahabatnya sendiri.

Ini menurut pengalaman saya pribadi. Seorang sahabat yang baik akan selalu ada dan mendukung sahabatnya itu. Akan selalu memahami apa yang dirasakan sahabatnya itu. Dalam berbagai tingkah yang tidak pernah terbayang dalam otakmu.

Sahabat yang merasa nyaman saat bersama sahabatnya, takkan pernah sanggup meninggalkan atau ditinggalkan sahabatnya.

Jangan pernah bilang 'kita adalah sahabat' jika tiba-tiba dengan mudah kamu mengatakan selamat tinggal dan benar-benar meninggalkannya.

Semalem saya dapet sms begini dari Wilda:

Dia sayang kamu tapi bukan kekasihmu..
Dia perhatian kepadamu tapi bukan keluargamu..
Dia siap membagi rasa sakit, tapi dia tidak berhubungan darah denganmu..
Dia adalah Sahabat..

Sahabat..
Marah seperti Ayah..
Peduli seperti Ibu..
Mengganggu seperti Kakak..
Mengesalkan seperti Adik.
Tapi menyayangimu lebih dari kekasih.

Kirim ke semua sahabat yang sangat berarti bagimu :)

Saya kirim aja langsung ke Mirza, ke Wilda, ke Amyus, ke Ramu, satu orang yang belum saya kirimin... nanti ya :) kita udah renggang soalnya tapi dimata saya, kamu tetep sahabat :)

Siapapun sahabatmu, apapun kekurangannya, selagi kamu nyaman dan saling percaya, InsyaAllah persahabatan itu akan kekal selamanya. Amien :) #PrayForRika

Kanon Wakeshima-Still Doll[PV]

December 9, 2010

Umur dan Fisik

Sebagian orang bilang saya itu berwajah seperti umur 10 tahun. Wouuuw? Jelas-jelas sebentar lagi saya 17 tahun, dasar pada katarak! Menyinggung diri saya sebentar, ukuran tubuh saya memang mini, entah cebol, entah kurang gizi, entah ngirit, saya juga nggak ngerti. Perilaku dan sikap saya? Hmm ada yang bilang kekanakan, ada yang bilang sudah agak dewasa, ada yang bilang dewasa, ada yang bilang masih BOCAH! Cih, itu pendapat orang lain dan saya menerima semuanya :) saya baik kan? *kedip-kedip genit* dan karena ukuran tubuh yang mini tersebut saya di juluki "bocah" atau "anak kecil" atau "bocil" entahlah itu pandangan mereka semua. Padahal ya kalau mau saya bisa berubah jadi kayak tante-tante tapi CEBOL XD XD
Kembali lagi ke topik, umur dan fisik. Rupanya berkaitan sangat erat. Banyak orang menilai orang lain dari postur tubuh dan pancaran wajah.
"Kelas berapa dia?"
"Oh itu sih udah tante-tante"
Padahal yang dilihat itu seorang anak kelas 1 SMP yang mengenakan mini dress, rambut panjang terurai, make-up tebal, dan high heels. Ck ck ck, jaman sekarang apalagi deh banyak banget orang-orang yang wajahnya boros, maksudnya masih muda tapi keliatannya tua.
Kasus yang sama tapi berbeda wujud.
"Ih itu anak kecil jalan sendirian, mana sih orang tuanya"
Padahal yang dilihat itu seorang anak kelas 3 SMA dengan tinggi hanya 148 cm-an, rambut sebahu, dan dandanannya biasa saja. Inilah makhluk kedua, irit wajah dan tubuh, maksudnya awet muda.
Secara fisik, pastilah di setiap pandangan pertama semua orang menilai secara fisik. Entah memperkirakan umur, sifat, atau lain-lainnya seperti jelek dan cantik/ganteng. Jarang di zaman sekarang ada orang yang nggak kayak gitu. Rata-rata semuanya begitu (termasuk saya).
Maka dari itu, mulai sekarang (kalau ingat dan nggak keceplosan), saya nggak akan menilai orang lain di lihat dari fisiknya, kalaupun iya, ingat itu cuma nyeletuk dan bercanda (saya jangan dianggap seriusan ya, bisa gawat hahaha).
Saya tegaskan sekali lagi, fisik bukan gambaran diri seseorang. Entah cebol, bau, jelek, menor, tua, lucu, cantik, putih, bebas jerawat, dan lain-lain belum tentu aslinya begitu.
Maaf, bukan menyinggung atau apalah. Saya menyampaikan pendapat, terima dong :) kan saya juga nerima setiap pendapat yang kalian bilang hehehe.
Keep smile!