October 2, 2010

STRATEGI UTS

tanggal 4 - 9 oktober ini SMAN 1 CILEGON akan mengadakan UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS). bagi saya sendiri UTS adalah kepanjangan dari UJIAN TIDAK SERIUS hahahaha biarin deh UTS mah, kalo UAS baru deh serius dan fokus hahaha tapi tergantung mood juga sih sebenernya ^^ *di cangkul guru-guru*

sekarang saya sudah duduk dikelas XI artinya tak perlu lagi dalam sehari mendapat 3 mata pelajaran yang ishh repot banget. 3 pelajaran dalam satu hari, benar-benar membunuh. kewalahan deh belajarnya (haha emangnya saya belajar?) dan terlalu lama berada di ruangan ujian malah membuat ingus makin lancar untuk keluar dari liangnya hahaha itu khusus bagi saya, maklum ya udah takdirnya punya hidung seperti keran air.

sebelum melakukan UTS ada berbagai macam strategi agar sukses hasilnya nanti. agar nilai bisa bagus dan nggak harus repot-repot remedial. ada strategi lurus dan juga strategi sesat *di lindes truk*
walau sesat asalkan bisa sukses ya kenapa tidak? benar kan teman-teman? ^^ *di lempar sendal*

logikanya aja deh, kalo seandainya kita ga punya strategi pasti kan bakal ancur UTS nya. lain lagi kalo kita emang punya strategi yang lurus tapi otak kita sendiri ternyata bego ya repot juga kan? pasti kewalahan waktu ngerjain soal-soalnya. makanya dibuatlah strategi sesat agar lebih efisien dan mudah di gunakan oleh murid-murid yang hmmm layaknya saya ini hahahaha.

saya sebutkan strategi lurusnya dulu deh, siapa tau bisa sukses juga.
  1. belajar dari jauh-jauh hari jangan gunakan sistem SKS (sistem kebut semalam)
  2. di ulas lagi saat malam hari (sesuai besoknya pelajaran apa)
  3. hafalin sesuai materi yang bakal keluar
  4. kerjakan yang mudah dulu, lalu yang sulit
  5. periksa jawaban kembali sebelum dikumpulkan
  6. tidur secukupnya
  7. sarapan dipagi harinya
  8. naik kendaraan dengan hati-hati
  9. di usahakan datang 15 menit sebelum bel masuk
  10. siapkan alat tulis yang lengkap
  11. jangan lupa bawa kartu ujian
sudah sudah sudah cukup. lama-lama ngawur banget strateginya. *di bungkus dalem karung*
nah sekarang mulai untuk menyebutkan strategi sesat khu khu khu. jeng jeng jerererreng ^^
  1. siapkan catatan penting yang sudah diperkecil daripada susah susah hafalin malem-malem ujung-ujungnya ga ada yang keluar, rugi lah harusnya online malah belajar tapi sia-sia (pikiran orang bodoh, hahaha) *ditabokin*
  2. usahakan tidur dengan nyaman agar leher tidak sakit dan besoknya bisa leluasa untuk tengok ke segala arah
  3. kalau mau OB (Open Book) latihlah tangan anda agar lihai memilah setiap lembarannya *di kutuk jadi sampah*
  4. siapkan kertas kecil kosong untuk meminta salinan jawaban teman yang pintar
  5. latihlah gerakan lirikan mata, tengokan kepala, dan putaran badan agar bisa leluasa melihat jawaban teman lain (teman yang pintar tentu saja!)
  6. bersikap baiklah pada semua teman agar diberi jawaban disaat genting (setiap saat juga genting! hahaha)
  7. posisikan tempat duduk se-strategis mungkin. bila sial mendapat tempat duduk yang amat sangat terkekang itu derita anda dan coba strategi yang lain
  8. berusahalah bersikap seperti tak punya dosa saat mencotek agar kelihatan jujur
  9. jangan banyak tingkah, pengawas akan tertuju padamu
  10. jangan pelit pada teman lain, kalau pelit dia juga akan pelit padamu dan kamu akan rasakan akibatnya
  11. pintar-pintarlah melihat keadaan sekitarmu, terutama dimana posisi pengawas berada
  12. terakhir, berdoalah supaya mendapat pengawas yang baik hati dan ada di pihakmu
sudah selesai itu saja yang dapat saya sampaikan hahahaha. bila aha strategi yang lebih jitu silahkan protes ke sini atau ke sini. terima kasih ^^

semoga UTS kali ini lancar dan hasilnya memuaskan. amin ya Allah. duduk sama adik kelas jelas nggak bisa di andalkan kecuali si adik ini punya otak sejenis profesor yang dapat membantu saya dalam pelajaran fisika, kimia, dan matematika atau bahkan semua pelajaran hahahaha (keciri begonya banget).

dan malam ini saya akhiri dengan salam NYONTEK! ^^ budayakan nyontek asal selamat. selamat menjalankan UTS dan semoga sukses! untuk kelas baru saya, XI IPA 6, jangan pelit-pelit ya, kalo pelit mending ke laut aje sono! tapi saya masih punya keinginan besar untuk mengerjakan semua soal tanpa menyontek. bantu saya belajar deh makanya ^^ hahahaha. okedeh saya belajar dulu ya seminggu ini. bye bye sutooriizu *melambai*

2 komentar:

Marisa Roti said...

huahahahahahaha
ini baru MURID SEJATI!!!!!
ngomong-ngomong, gue pengen nge-chat lu aja susah amat sik? hnggg
blog lu bagus kok Rika, hobi gue bacanya. hehehehe.
ceritanya gue abis.
tapi maaf ya, gue bukan tipe nyontek. biasa rebut kertas orang tinggal nyalin. *nyontek sama nyalin beda, toh?*

Rika Priwantina said...

hiahahahaha emang saya murid seati dah XD XD
iya nih rese kalo mainan facebook, repot mau chat, jadi pilih YM aja kalo au chat haha.
makasih Marisa *cium cium*
yaiyalaaaah XD XD kita kan remaja yang sama dan pasti adegan dalam kehidupan tak akan jauh berbeda :P (apadeh!)
ahahahaha nyalin emang cara yang labih bagus kali, cepat, tepat, dan hebat! hahahaha
nyalin ga usah pusing pusing muterin kepala dan badan lagi, dengan nyaman ditempat sendiri menyalin jawaban orang lain akakakak