October 28, 2010

75 Kata-Kata Mutiara di Naruto

1. “Kalau mau saling mengerti, lakukan saja setelah membuat lawan mengalami hal yang sama” (Yahiko, chapter 372)

2. “Aku hanya ingin melindungi mereka, walau harus menjalani penderitaan seperti apapun” (Nagato, chapter 373)

3. “Penderitaan membuatku semakin kuat dan berkembang” (Pain, chapter 474)

4. “Shinobi yang melanggar aturan memang disebut sampah, tetapi shinobi yang meninggalkan sahabatnya lebih rendah dari sampah” (Uchiha Obito)

5. “Aku tak akan menarik kembali kata-kataku, karena itulah jalan ninjaku” (Uzumaki Naruto)

6. “Selemah apapun musuhku, aku tidak akan meremehkan mereka” (Aburame Shino)

7. “Kau lemah, kenapa kau lemah??? Soalnya kurang sesuatu, yaitu kebencian” (Uchiha Itachi)

8. “Seni itu adalah sesuatu yang rapuh, yang menghilang dalam sekejap” (Deidara)

9. “Aku tersesat di jalan yang bernama kehidupan” (Hatake Kakashi)

10. “Sepertinya aku harus meninggalkan Konoha demi menyelamatkan Konoha” (Jiraiya)

11. “Manusia tak kan pernah bisa menang dari rasa kesepian” (Gaara)

12. “Yang diperlukan oleh Shinobi bukan jumlah jutsu yang dapat dikuasainya, tetapi yang diperlukan Shinobi adalah tekad pantang menyerah” (Jiraiya)

13. “A loser is a loser” (Neji Hyuuga)

14. “Kemampuan individu seorang ninja memang penting, tetapi yang lebih penting lagi adalah kerjasama tim” (Hatake Kakashi)

15. “Kalau tanganku patah, akan ku tendang dengan kakiku ini. Kalau kakiku patah, akan ku gigit dengan gigiku ini. Kalau gigiku dihancurkan juga, akan ku lihat dengan dengan tatapan penuh kebencian. Dan kalau mataku dihancurkan juga, akan ku gunakan kutukan untuk melawannya, aku pasti akan mengembalikan Sasuke” (Uzumaki Naruto)

16. “Shinobi bukan dilihat dari cara hidupnya, tetapi bagaimana ia mati” & “Kehidupan Shinobi dinilai bukan dari bagaimana menjalaninya, tetapi dari apa yang sudah dilakukannya” (Jiraiya)

17. “Semua orang hidup terikat dan bergantung pada pengetahuan atau persepsinya sendiri, itu disebut kenyataan. Tetapi pengetahuan atau persepsi itu sesuatu yang samar. Bisa saja kenyataan itu hanya ilusi, semua orang hidup dalam asumsi” (Uchiha Itachi)

18. “Masa depanmu adalah kematian” (Hatake Kakashi)

19. “Kau gagal tetapi masih bisa mampu bangkit kembali, karena itu menurutku arti dari kuat yang sebenarnya” (Hinata Hyuuga)

20. “Aku akan menolongnya meski harus mengorbankan nyawa karena dia adalah temanku” (Shikamaru Naara)


21."Ninja Yang Paling Buruk adalah Ninja Pengkhianat Desa... Ninja Yang Lebih Buruk Dari Ninja Pengkhianat Desa Adalah Ninja Yang Membiarkan Temannya Dalam Bahaya....!!!" (Kakashi Hatake)

22.".. seperti apapun juga.. aku akan terus melangkah dan melangkah untuk menolong sasuke, walau harus mempertaruhkan nyawa seperti apapun.."( Naruto Uzumaki)

23."jangan tarik kata katamu..sekalipun itu akan membawamu kepada kehancuran..karena kau laki laki,,dan itu adalah jalan ninjamu."(uzumaki naruto)

24. "Tanpa arah dan tujuan, tidak ada gunanya seorang ninja hidup di dunia ini" (Guy Maito)

25. "kalau rasa keadilanmu menurun berarti kau melemah, dibawah rasa keadilan tidak ada kelemahan apapun!" (Kakashi Hatake)

26. "Kegagalan juga menyenangkan, hidup dengan kepercayaan bahwa cobaan itu berguna untuk menempa diri sendiri" (Jiraiya)

27. "I used to cry and give up,, I nearly went to the wrong way but you.. you always show me the right way. I always chasing you... wanting to overtake you.. I just wanna talk with you.. I wanted to be with you.. you changed me.. your smile saved me" so I'm not afraid to die protecting you.......... Because "I LOVE YOU" (Hinata Hyuuga)

28. "Seseorang akan menjadi kuat apabila melindungi seseorang yang dicintainya" (Haku)

29."Aku hanya ingin hidup seperti awan. Bebas, dan tenang. Ketika aku tua nanti, aku mempunyai seorang istri dan mempunyai 2 anak, satu laki-laki dan satu perempuan, lalu aku meninggal duluan, dan begitulah kehidupanku berlangsung. Sayangnya semua tidak semudah itu, merepotkan sekali!" (Shikamaru Nara)

30."Aku sekarang bisa melihat segala sesuatu yang tidak bisa kulihat sewaktu aku masih menjadi manusia" (Pain)

31."Jalan hidup seorang murid adalah warisan dan estimasi dari sang guru" (jiraiya)

32."Saat kau mengenal kasih sayang , kau juga menanggung resiko kebencian" (Itachi Uchiha)

33."Keberuntungan juga merupakan kekuatanmu" (Guy Maito)

34."Sudah kubilang, aku ya aku, kamu ya kamu, soal siapa yang lebih hebat itu cerita yang membosankan" (Shikamaru Nara)

35."Kau adalah jenius dalam kerja keras" (Guy Maito to Rock Lee)

36."Someone who don't know pain will not know how true peace is like" (Pain)

37."Memanjakan dan mengasihani itu berbeda" (Yamato)

38."Jutsu is not the only weapon, I tell you that!" (Shikamaru Nara)

39."When people get hurt, they learn to hate" (Jiraiya)

40."Seni itu abadi dan akan selalu dikenang" (Sasori)

41. "Tidak Semua Mimpi dan harapan akan terwujud sesuai dengan keinginan kita" (Orochimaru)

42."Untuk mencapai tujuan akhirmu, kamu harus bersabar" (Tobi)

43."Ular yang melata di tanah bermimpi terbang di angkasa itu hal yang mustahil. Kau yang ingin melakukan sesuatu dan mengincar anak ayam di sarang, malah berbalik diincar oleh mata rajawali yang terbang tinggi di langit" (Sasuke Uchiha to Orochimaru)

44."Keadilanmu adalah membunuhku dan akatsuki, keadilanku adalah balas dendam terhadap konoha, semua ada latar belakang yang benar, lalu apakah kau dapat menjawab apa itu keadilan?" (Pain to Naruto)

45."Seseorang yang gagal menolong temannya tidak pantas menjadi hokage.." (Uzumaki Naruto)

46."I never go back on my own words" (Uzumaki Naruto)

47."Jika kamu percaya dengan impianmu aku akan membuktikan padamu bahwa kamu bisa meraih impianmu hanya dengan bekerja keras" (Rock Lee)

48."Kalau itu artinya cerdas... bodoh selamanya pun aku tak keberatan" (Uzumaki Naruto)

49."If there's such a thing as peace,i will find it. I won't give up!" (Nagato)

50."Aku harus percaya pada diriku sendiri, percaya bahwa aku adalah orang yang mereka percaya" (Uzumaki Naruto, chapter 495)

51."ART IS A BLAST !!!" (Deidara)

52.Zabuza: "Tidak ada orang yang mampu mengalahkanku"
Naruto: "Catat aku sebagai orang pertama yang melakukannya"

53."Menunggu dan membuat orang lain menunggu adalah hal yg kubenci" (Sasori)

54."Lelaki manjadi semakin kuat saat ditolak.." (Jiraiya)

55."There is a time when a guy must take a difficult decision" (Uchiha Itachi)

56."Jika kau menungguku untuk menyerah, kau akan menungguku selamanya" (Naruto Uzumaki)

57."Takdir setiap manusia memang telah ditentukan sejak mereka lahir, tetapi dengan kerja keras kita dapat mengalahkan takdir" (Naruto Uzumaki)

58."Kau adalah daun yang bermandikan sinar matahari, aku adalah akar yang tumbuh dan membusuk di kegelapan" (Danzo)

59."Faith is better than any plan" (Nagato To Jiraiya)

60."Sampai matipun aku akan mengejar cita-citaku" (Naruto Uzumaki)

61."Parents do believe in their children" (Minato to Naruto inside Naruto)

62."If you want to kill me, curse me, hate me, live your ugly life, run and run, cling to your life" (Uchiha Itachi)

63."Semua yang memiliki bentuk, suatu saat akan membusuk" (Orochimaru)

64."Suatu saat nanti kita juga harus menjadi orang yang dipercayakan, bukan lagi orang yang mempercayakan, kalau mau jadi shinobi keren seperti Guru Asuma atau Guru Kakashi" (Shikamaru Nara)

65."If you're shinobi, then fight with knowledge of your surroundings" ( Shikamaru Nara)

66."An expert with stone, can beat a novice with a shuriken" (Sasuke Uchiha)

67."Ninja itu harus mampu melihat yang terdalam dari yang terdalam" (Kakashi Hatake)

68."Now there's something I understand a little better. Hate, sadness, even joy. to be able to share it with another person...Naruto Uzumaki from fighting him i learned that. he knew pain like i did and then he taught me that you can change your path. I wish that one day i can be needed by someone. Not as a frightening weapon...But as the sand's Kazekage.."(Gaara)

69."The power to believe in yourself... That becomes the power that changes destiny" (Genma Shiranui)

70."When captured birds grow wiser, they try to open the cage with their beaks. They don't give up, because they want to fly again" (Genma Shiranui/wasit Naruto-Neji)

71."There is no point in training hard if you do not believe in yourself" (Gai Maito)

72."You only live once! You need not choose an impossible path. You may live as you like, die as you like... Just... no matter what path you choose... never forget to protect those who are precious to you!" (Sarutobi Hiruzen/Sandaime)

73."Protect whatever is important to you with these two arms, no matter how tough or sad it is, even if it costs you your life" (Kaiza-Fisherman at Land of Waves)

74."Love breeds hatred" (Madara Uchiha)

75."Ada satu hal yang pasti dan telah dibuktikan oleh sejarah..bahwa manusia adalah makhluk yang sampai kapanpun tidak akan bisa saling memahami..." (Pain)

sumber : kaskus (http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5075516)

dari awal saya nonton naruto, banyak adegan yang bikin saya sampe ngeluarin air mata. dasar cengeng memang. tapi air mata saya itu jujur bukan air mata yang 'di usahakan' keluar atau iseng-iseng keluar. itu air mata yang keluar karena adegan atau kalimat yang nyentuh perasaan saya. perasaan wanita seperti saya ini. ahahahahaha

TERIMA KASIH UNTUK TS NYA
masih banyak sebenernya kata-kata yang lain, tapi LUPA! hahaha
di cari dulu deh catetan yang pernah saya tulis ^__^

October 14, 2010

BANJIR!


Ding dong ding dong. Bel pulang bunyi jam 2 siang tepat. Suram suasananya abis ujan besar dari jam 12 siang tadi. Dingin banget dikelas dan alhasil saya tidur pulas di meja. Hoho lumayan istirahat sebentar. Waktu istirahat yang biasanya dipake buat ngegosip, jajan, ngegosip,  jajan, dan ngegosip hahaha siang tadi berubah menjadi waktu tidur siang buat saya hoho.
Pelajaran terakhir adalah agama islam, entahlah si bapak guru jelasin tentang adat jual-beli (?) saya nggak ngerti hoho karna ngobrol sama si Auldry, Rina, dan tentu saja Aisyah (teman sebangku saya dikelas XI ini, bakal betah sama kayak Audya kayaknya, soalnya kalo ngomong nyambung haha dan omongan dia nggak terlalu tinggi pasti masih bisa saya ngerti).
Pulang bareng Aisyah lagi dengan motor saya yang saya sebut ‘si buta’ maklum lah motor Honda ber-merk Beat itu kayak orang buta soalnya nggak ada lampu didepannya. Tapi harus ngambil baju pesenan Aisyah ke kelas XI IPA 1. Bagai berjalan dari sabang sampai merauke deh haha tapi lumayan sih jalan-jalan dan bisa lewatin kelasnya si err hoho. Tapi untungnya orang yang bersangkutan ketemu di deket parkiran, lumayan lah nggak usah jauh-jauh ke kelas IPA 1 buat ngambil tuh baju pesenan.
Okay. Masuk ke parkiran dan OH MY GOD! YA RABBI si buta sudah tenggelam huaaaaaaa air menggenang setinggi mata kaki di area parkir (yang mojok), saya parkir motor di situ karna dateng agak telat tadi pagi, S I A L! Akhirnya kebingungan harus gimana ngeluarin si buta. Di paling pojok parkiran berjubel anak-anak cowok kelas XI IPA 6 yang bingung juga cara ngeluarin motor mereka gimana, tapi setidaknya mereka adalah lelaki yang oke oke sajalah dengan keadaan banjir seperti ini (saya kan cewek bersih hahahaha BOHONG BANGET!). Saya cuma takut sepatu kets saya basah dan kaos kaki saya digenangi air sehingga nantinya kaki saya bau hiiiiy saya nggak suka bau kaos kaki! HAHAHAHA.
Heboh sambil menghindari genangan air yang tinggi sambil kebingungan ngeluarin si buta. Kalo nggak ada si buta masa saya harus pulang naik angkot? Hoho masalahnya nanti saya pasti kena marah mama. Berangkat bawa motor, pulang dengan tangan hampa. Akhirnya heboh sendiri minta tolong Aisyah tapi dia bilang “kalo gini saya juga nggak bisa bantu rika, susah tauuu. kalo gitu saya beli gado-gado dulu ya, disini aja nanti saya temenin kok saya nggak pulang dulu, disini aja ya rika” dan diapun pergi beli gado-gadi disamping sekolah. Saya sendiri di tonton anak-anak cowok yang berjubel itu, S I A L bukannya bantuin malah nontonin, sambil naik ke atas motor kayak anak korban bencana banjir yang nunggu tim sars.
Tiba-tiba murid cowok lewat, tubuhnya tinggi, dan si anak-anak cowok berjubel itu nyeletuk “bantuin tuh Wil, kasian cewek.” Parah! Bukannya mereka aje malah nuruh orang lain, dodol kuadrat!
tolong keluarin ya, susah…” memelas sambil nyodorin kunci motor ke murid cowok itu, namanya Willy kayaknya.
tolongin tuh Wil, cieee pahlawan datang.” si Rinaldy dan kawan-kawan yang berjubel itu sorak sorak. Cheers loooo hah?!
sini, haha. Siapa tau nanti dapet SUN hahaha.” si murid cowok bernama Willy ini nerima kunci motor dan mulai ngeluarin si buta.

haaaaaaah?” saya bengong, pala lo peyang minta SUN?!
becanda lah hahaha.” Sambil ngeluarin motor.
Sementara anak-anak cowok XI IPA 6 yang berjubel itu sorak sorak nggak jelas. LEBAY LOOOO!
makasih yaaa hoho.” Saya ambil alih si buta dari si Willy.
oke oke.” Dia pergi ngurusin motornya sendiri yang terletak di sekitar saya juga. DAN PASTI TENGGELAM JUGA MOTORNYA HAHAHAHA.
Karna sepatu terlanjur nyemplung ke genangan air walaupun udah ada yang nolongin alhasil sepatu kets basah kuyup huaaaaaaaaa dingin telapak kaki saya dan PASTI BAUUUUU! S I A L!
Sudah cukup jangan hujan lagi sebelum saya pulang sekolah. Parkirannya jelek sih jadi kalo ujan berubah jadi empang. Betulin dong tuh sarana sekolah bapak bapak ibu ibu.
Pada akhirnya saya bisa keluar dari parkiran dan pulang menuju rumah bersama Aisyah, rumah Aisyah sejalur jadi dia nebeng hahahaha.
Hari ini motor saya tenggelam di parkiran.

October 12, 2010

@BINUS - NATSU YASUMI


Selesai UTS marilah senang-senang, hahahahaha. Walaupun banyak remedial yang penting sudah selesai wokokokok. UTS PARAAAAAAAAAAAAH! Tapi langsung terobati dengan event Jepang di kampus Binus - Jakarta pada hari minggu (ku turut ayah ke kota XD XD).
Ayo ikuti perjalanan saya dan DOKURITSU ke BINUS UNEVERSITY! hahahaha.
Event J-Fest muncul di Binus –Jakarta tanggal 10 oktober 2010 (10-10-10) pas ya ? hahaha mungkin awalnya niat nggak niat ikut dateng ke binus tapi karna bareng dokuritsu ya HARUS IKUT. Pasti bukan ngincer event-nya, tapi kerusuhan sama dokuritsu-nya.
Dengan modal 65 ribu rupiah paket sampai tujuan dan kembali lagi ke asal (pulang pergi), saya dan sebagian member  dokuritsu pergi ke binus untuk cosplay merusuhkan binus. Kita semua pergi naik bus, armada –mau dibawa kemana (BINUS LAH HAHAHA). Mibus yang berisi hmm sekitar 20an orang berisi aneka pedang, ya maklum kan kita semua mau cosplay dan itu adalah properti kita semua. Belum apa-apa bus udah rusuh, ba bi bu dan konyolan anak-anak dan tingkah brutal semuanya bikin bus rame.
Akhirnya sampai di binus dengan adegan nyasar beberapa kali. Masuk parkiran eh ternyata salah tempat. Ya ampun repot-repot ngatur buat parkir eh malah salah kampus. Muter balik dan akhirnya bener-bener nyampe di kampus yang tertera di pengumuman event (via facebook), kampus kijang.
OH TAPI ALANGKAH TERKEJUTNYA! Sangat sepi. SANGAT SANGAT SANGATLAH SEPI. Lebih sepi dari event yang kita buat di cilegon, Animaku no Sekai. Hawa yang panas, mataharinya menyengat kulit, pagal-pegal, eh malah di suguhin event yang sepi. BAD MOOD! BETE MENDADAK! Mau cosplay juga males sliwer-sliwer se-komunitas gini doang, apa ini event khusus buat kita DOKURITSU? Ha ha ha ketawa aja deh.
Kalo masalah stand okelah, oke banget banyak stand baik makanan maupun pernak-pernik tapi sayangnya nggak ada stand yang menyediakan apa yang saya cari, FILM! Suasana makin NGGAK BANGET gara-gara panas yang bener-bener ngebakar kulit, gimana mau pake kostum kalo hawanya begini? Minta di rebus di kuali besar.
Akhirnya MC ngebuka tuh acara KESEPIAN haha. Penampilan pertama main musik tradisional Jepang. Kedua ada Kendo olahraga beladiri Jepang yang di pertontonkan ditengah lapangan futsal yang panas yang terik hzzzz PANAS BANGET LAH POKOKNYA SIANG ITU! ketiga menampilkan peserta pertama lomba karaoke, cowok namanya ZIKO atau apalah gitu (haha kurang inget) nyanyi lagu LARUKU tapi saya lupa judulnya, terus peserta kedua cewek namanya hmm, namanya emmm (lupa deh ternyata sayanya) nyanyi lagu AYUMI HAMASAKI judulnya saya juga lupa hahaha. Udah gitu bosen dan akhirnya balik ke bus dan siap-siap cosplay. Tak lupa makan dulu haha.
GANTI KOSTUM DI DALEM BUS. It’s ok haha. Toh nggak terlalu ribet ih, cuma kostum original anak sekolahan (rok pendek, kemeja, dasi kupu-kupu, sepatu, sama kaos kaki beres). Stocking udah dipake dirumah sampe paha merecet hahaha. Rambut cuma di bikin dua ekor kuda di samping kanan dan kiri. Make-up? OF COURSE NO!
Selesai berbenah diri dengan kostum akhirnya keluar dari dalam bus yang SUPER PANAS dan berfoto-foto di area parkir bersama keluarga se-komunitas haha (bukan teman, katanya kita ini (dokuritsu) adalah keluarga). Hawanya masih panas, BAD MOOD TERUS sebelum cuaca bersahabat pokoknya. Akhirnya beramai-ramai masuk ke area indoor kampus kijang ini. okelah, hawanya agak membaik. Foto-foto tetap berlanjut disini.
Lama-lama bosan di area indoor akhirnya kami semua menuju outdoor. WAW sudah banyak cosplayer yang datang TAPI BENAR-BENAR MALAS untuk berfoto (lagi). Akhirnya gantilah kostum dengan baju semula. Okay, cuci muka dan akhirnya segar lagi. Waktu sudah sore dan akhirnya hawa dan sengatan matahari sudah berkurang. ya Rabbi Alhamdulillah. BAD MOOD AGAK HILANG.
Menjelang maghrib diserbulah si kak Daichi yang beberapa waktu yang lalu berulang tahun. TRAKTIRAN harus dilaksanakan hahaha akhirnya kita semua dibayarin beli okonomiyaki, arigatou gozaimasu kak Daichi hoho.
Setelah maghrib acara dibuka lagi dan BAD MOOD HILANG karna headbang bersama band-band cover. Sampai menjelang pulang hati semakin bahagia hahaha. Akatsuki dan Chick~en~Katsu datang dan menghibur kita semua hahahaha. Rencananya kita bakal pulang tanpa liat hanabi, okay hehe.
Setelah itu masuk bus dan siap untuk kembali ke kota asal –cilegon. Namun tiba-tiba oh tak disangka-sangka. HANABI MUNCUL. Akhirnya berhamburanlah keluar dari bus menikmati hanabi yang ternyata tak se-keren hanabi di event Animaku no Sekai.
Kemudian masuk ke bus lagi dan akhirnya PULANG. Diperjalanan entahlah rasanya banyak rasa haha. Ngantuk, capek, pegel, serak, leher mau copot, tapi HAVE FUN WITH DOKURITSU! Akhirnya tidur dan bangun-bangun udah nyampe Serang. Okay, lumayan istirahat bentar –perjalanan Jakarta –Serang.
Oleh-oleh yang dibawa sampe rumah cuma sekotak Takoyaki (utang si kakak yang nggak dimakan). nyampe rumah akhirnya makan Takoyaki, ternyata dikasih sambel PEDES!
Karna besok masih harus sekolah juga badan dan leher udah nggak karuan rasanya. Tidurlah di kamar yang nyaman ditemani handphone tersayang, hahahaha.
Itulah perjalanan bersama DOKURITSU yang makin terlihat seperti keluarga kokoh (?) apadeh ya maksud saya? hahahaha. Maaf telat posting, sebenernya ini udah ada di draft sejak tanggal 11 tapi baru sempet posting sekarang. Hahahahaha. Bye~ mau cium? XD XD XD

October 2, 2010

STRATEGI UTS

tanggal 4 - 9 oktober ini SMAN 1 CILEGON akan mengadakan UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS). bagi saya sendiri UTS adalah kepanjangan dari UJIAN TIDAK SERIUS hahahaha biarin deh UTS mah, kalo UAS baru deh serius dan fokus hahaha tapi tergantung mood juga sih sebenernya ^^ *di cangkul guru-guru*

sekarang saya sudah duduk dikelas XI artinya tak perlu lagi dalam sehari mendapat 3 mata pelajaran yang ishh repot banget. 3 pelajaran dalam satu hari, benar-benar membunuh. kewalahan deh belajarnya (haha emangnya saya belajar?) dan terlalu lama berada di ruangan ujian malah membuat ingus makin lancar untuk keluar dari liangnya hahaha itu khusus bagi saya, maklum ya udah takdirnya punya hidung seperti keran air.

sebelum melakukan UTS ada berbagai macam strategi agar sukses hasilnya nanti. agar nilai bisa bagus dan nggak harus repot-repot remedial. ada strategi lurus dan juga strategi sesat *di lindes truk*
walau sesat asalkan bisa sukses ya kenapa tidak? benar kan teman-teman? ^^ *di lempar sendal*

logikanya aja deh, kalo seandainya kita ga punya strategi pasti kan bakal ancur UTS nya. lain lagi kalo kita emang punya strategi yang lurus tapi otak kita sendiri ternyata bego ya repot juga kan? pasti kewalahan waktu ngerjain soal-soalnya. makanya dibuatlah strategi sesat agar lebih efisien dan mudah di gunakan oleh murid-murid yang hmmm layaknya saya ini hahahaha.

saya sebutkan strategi lurusnya dulu deh, siapa tau bisa sukses juga.
  1. belajar dari jauh-jauh hari jangan gunakan sistem SKS (sistem kebut semalam)
  2. di ulas lagi saat malam hari (sesuai besoknya pelajaran apa)
  3. hafalin sesuai materi yang bakal keluar
  4. kerjakan yang mudah dulu, lalu yang sulit
  5. periksa jawaban kembali sebelum dikumpulkan
  6. tidur secukupnya
  7. sarapan dipagi harinya
  8. naik kendaraan dengan hati-hati
  9. di usahakan datang 15 menit sebelum bel masuk
  10. siapkan alat tulis yang lengkap
  11. jangan lupa bawa kartu ujian
sudah sudah sudah cukup. lama-lama ngawur banget strateginya. *di bungkus dalem karung*
nah sekarang mulai untuk menyebutkan strategi sesat khu khu khu. jeng jeng jerererreng ^^
  1. siapkan catatan penting yang sudah diperkecil daripada susah susah hafalin malem-malem ujung-ujungnya ga ada yang keluar, rugi lah harusnya online malah belajar tapi sia-sia (pikiran orang bodoh, hahaha) *ditabokin*
  2. usahakan tidur dengan nyaman agar leher tidak sakit dan besoknya bisa leluasa untuk tengok ke segala arah
  3. kalau mau OB (Open Book) latihlah tangan anda agar lihai memilah setiap lembarannya *di kutuk jadi sampah*
  4. siapkan kertas kecil kosong untuk meminta salinan jawaban teman yang pintar
  5. latihlah gerakan lirikan mata, tengokan kepala, dan putaran badan agar bisa leluasa melihat jawaban teman lain (teman yang pintar tentu saja!)
  6. bersikap baiklah pada semua teman agar diberi jawaban disaat genting (setiap saat juga genting! hahaha)
  7. posisikan tempat duduk se-strategis mungkin. bila sial mendapat tempat duduk yang amat sangat terkekang itu derita anda dan coba strategi yang lain
  8. berusahalah bersikap seperti tak punya dosa saat mencotek agar kelihatan jujur
  9. jangan banyak tingkah, pengawas akan tertuju padamu
  10. jangan pelit pada teman lain, kalau pelit dia juga akan pelit padamu dan kamu akan rasakan akibatnya
  11. pintar-pintarlah melihat keadaan sekitarmu, terutama dimana posisi pengawas berada
  12. terakhir, berdoalah supaya mendapat pengawas yang baik hati dan ada di pihakmu
sudah selesai itu saja yang dapat saya sampaikan hahahaha. bila aha strategi yang lebih jitu silahkan protes ke sini atau ke sini. terima kasih ^^

semoga UTS kali ini lancar dan hasilnya memuaskan. amin ya Allah. duduk sama adik kelas jelas nggak bisa di andalkan kecuali si adik ini punya otak sejenis profesor yang dapat membantu saya dalam pelajaran fisika, kimia, dan matematika atau bahkan semua pelajaran hahahaha (keciri begonya banget).

dan malam ini saya akhiri dengan salam NYONTEK! ^^ budayakan nyontek asal selamat. selamat menjalankan UTS dan semoga sukses! untuk kelas baru saya, XI IPA 6, jangan pelit-pelit ya, kalo pelit mending ke laut aje sono! tapi saya masih punya keinginan besar untuk mengerjakan semua soal tanpa menyontek. bantu saya belajar deh makanya ^^ hahahaha. okedeh saya belajar dulu ya seminggu ini. bye bye sutooriizu *melambai*

October 1, 2010

ending of september

hati ini serasa ditusuk samurai, pisau, golok, keris, kunai, silet, dan benda tajam lainnya. 30 september 2010 -- waktu di handphone menunjukan pukul 01:48, bangun tengah malam? ya selalu begitu kok. setelah sms terakhirnya masuk (dan sempat juga saya balas) muncul sms dari nomornya tapi bukan atas nama dia, tapi kakaknya. sahabat saya akan pergi katanya. oh ya? saya bingung dan ketakutan. dia koma.

menjelang pagi tetep masih koma. si kakak bilang "sabar... yang tabah..." gimana mau sabar kalo ngeliat sahabat sendiri koma? yang ada malah nangis. sebenernya percuma ya nangis? toh ga akan ngebangunin orang koma juga. tapi tetep aja nangis sambil terus dikasih kabar yang makin buruk dari si kakak.

jam 03:00 lewat mata berubah jadi lebam nggak karuan akhirnya kepala jadi pusing dan tidur. jam 06:00 bangun karena harus sekolah. PR kesenian bikin not balok belum dibuat. akhirnya cepat-cepatlah dibuat disekolah. tiba-tiba teman belakang menegur "hey makalah PKN mana?" langsung tepuk jidat sekeras-kerasnya. L U P A! ketinggalan dimeja belajar. ya rabbi bodohnya saya hari kamis itu.
sekitar jam 09:00 handphone yang dipenjara didalem tas bergetar drrrttt sms masuk dari nomornya dan atas nama dirinya, mirza. dia baru bangun dari komanya. dia baru sadar. saya beneran seneng banget disekolah. akhirnya dia bangun dari koma.

pulang sekolah. siang itu bener-bener panas, ya rabbi mataharinya nembak. sms dia gimana keadaannya. dibales "aku baik baik aja", oke percaya dan berlanjut ke sore hari. entah kenapa sore itu rasanya ngantuk dan akhirnya tidur. bangun maghrib dan terima sms lagi "17:56 30-09-10" apa maksudnya?

lagi beres-beres

mau dibawa pulang

yang tabah ya

semua sms itu atas nama kakaknya. aaaaaaaaaaaaakh menangis haru dikamar. banjir air mata dibantal. pikiran melayang-layang. bahkan sampai mikir arwahnya dateng ke kamar dna bilang kata selamat tinggal, ya paling nggak menampakkan wajahnya secara langsung.

terus terus sampai malam seperti orang gila. liat video handmade yang saya kasih buat ulang tahunnya yang ke 16 bulan mei kemarin. sesegukan bahkan setengah teriak-teriak "UMURNYA MASIH ENAM BELAS!". liatin nick YM-nya. pasang status macem-macem yang nggak jelas. tweeting yang aneh-aneh. nge-plurk gila-gilaan. dan semuanya berhubungan tentang kematian dan persahabatan. malam yang ekstrim ditambah lagi nggak dikasih izin buat pergi ke bekasi, buat liat dia walaupun udah nggak bernyawa.

selama nangis sms dari si kakak terus masuk. dia minta boneka ruki. dia minta supaya dengerin lagu kiroro yang judulnya best friend. makin nangis dan merasa bersalah. jam 21:30 masuk sms lagi dari nomornya. 

lagi apa

lagi rayu mama biar bisa kesana (balesan sms dari saya -- rika)

ga usah kesini, nanti malem kaka mau ngomong sesuatu

saya nggak ngerti maksudnya si kakak ini apa. pikiran mulai kalut (lagi). ini kenyataan atau bukan? seseorang yang sedang kehilangan anggota keluarganya pasti nggak akan peduli dengan sms atau bahkan telepon. tapi si kakak ini kenapa bisa-bisanya nanyain saya lagi ngapain. akhirnya saya coba buat berani telepon ke rumahnya, diangkat... suara perempuan. dan saya mundur, batal melanjutkan bicara, takut salah ngomong.

akhirnya jam 21:51 handphone berbunyi. ada panggilan dari nomornya. dengan malas menekan tombol 'answer' hmmm nggak ada sahutan apapun dari sana.

hallo? hallo ada apa?

(hening)

hallo...

(masih hening)

hallo ada apa?

ini aku... (suara yang familiar, suara mirza)

tanpa aba-aba langsung nangis tanpa henti sambil ngomel-ngomel di telepon. ya rabbi... suaranya masih bisa saya denger. berarti dia belum pergi. dia masih disini yang bakal nemenin saya sebagai sahabat. jujur marah tapi jujur juga seneng banget. jadi langsung lega walaupun masih nangis dan masih marah-marah. muncul satu kalimat yang nonjok saya banget, kalimat itu adalah "hehe satu sama ya..." ya rabbi, dendam masa ulang tahun.

dari kejadian aneh yang menyebalkan ini saya akhirnya sadar, dia itu berharga dan saya nggak bisa kehilangan dia. walaupun dia sering tempramen dan emosian.