August 20, 2010

DOKURITSU


 AKU DAN DOKURITSU
Awalnya cuma kenal satu orang doang di komunitas itu, namanya Mikazuki a.k.a Mika. Entah kenapa setiap niat mau ikut kumpul kumpul selaluuu aja ada halangan, entah itu apa atau apa pasti ujung ujungnya “gak ikut kumpul”. Rasanya beban mental (?) abisnya ngerasa salah, ikut ikut jadi member tapi gak pernah muncul. Itu terus terusan sehabis kumpul pertama kali tanggal 31 desember 2009 (acara tahun baruan atau dendam ga ke pasar kuningan –Battle of Harajuku XD) sambil ngikut mereka semua cosplay di alun alun serang –ramayana serang. Disitu emang udah keliatan seru serunya mereka tapi ya itu tadi, belum kenal. Dari situ entahlah dianggep atau nggak jadi member. Dan terus terusan ga ikut kumpul. Sampe akhirnya ada acara ANIMAKU NO SEKAI, acara jfest umum pertama di cilegon atau bahkan banten. Denger ada acara ini seneng banget. Kata Mika disuruh jadi panitia acara ini, awalnya dance, terus pemutaran film, ujung ujungnya bazaar (bareng sama astri terus). Karena panitia, jadi gak enak kalo tetep gak ikut kumpul kumpul. Jadi, kalo ada sms dari Mika yang ada kata-kata WAJIB atau HARUS nya yaaa diusahain ikut kumpul (XD) jauh tau di alun alun serang. Sekalinya kumpul yaa itu tadi, gak kenal siapa-siapa kecuali mika (T_T) paling ngobrol sama astri, dengerin omongan ketua yang pake soft lens (gatau namanya XD) terus jawab “iya iya” biar cepet, langsung lah balik ke cilegon tercinta :P hafal wajah gak hafal nama (bahkan gatau namanya siapa) haha member geje. Kalo dateng ke alun alun pasti sama astri, ngebolang dari cilegon ke serang naik ancot wekwek. Yang jelas tiap ikut kumpul pasti ada sesi “ikutan ketawa” gara-gara pada autis semua anak-anaknya. Dari situ mulai lebih tau, semuanya seru seru (apalagi si ketua ber-soft lens itu yang setelah diselidiki namanya adalah Johan).
Akhirnya jadilah koordinator bazaar sama yang namanya Rani dan ka Tera. Ketemu pertama di alun alun pas mau liburan kemaren (kalo Rani sih udah sering liat kalo kumpul kumpul). Bawa proposal animaku langsung hunting toko di Ramayana serang, dan entah kenapa astri nyuruh si ketua dateng, yasudah ikutlah si ketua itu. Ngajuin proposal sama aja kaya jadi seles haha pegel (-_-). Sampe maghrib di alun alun setelah muter muter Ramayana. Akhirnya sepakat lanjutin di hari lain dan di kota lain yaitu CILEGON XD (seneng banget daerah sendiri wkwk biar bisa bawa motor maksudnya). Hari kamis tanggal 24 juni 2010, keliling cilegon ngajuin proposal, panas panas, pegel pegel, hahahahahh. Awal liburan diisi sama acara “ngajuin proposal”. Selesai bazaar bazaaran, udah gak ikut kumpul kumpul lagi. Sebenernya lepas tangan banget jadi koor bazaar, hampir semuanya diurusin Rani. Ngerasa berdosa sama Rani yang kayanya capek banget ngurus ini itu (T_T).
Liburan hampir abis. Ada kumpul kumpul lagi buat panitia tapi ini di UNCIL -10 juli 2010 (lumayan lah deket XD). Bareng sama astri ke UNCIL naik si buta. Masih sama kaya sebelum sebelumnya, gak kenal siapa-siapa kecuali Mika, Rani, ka Johan, ka Panji (gara garanya foto bareng dia di UI), sama cewe satu lagi yang gatau siapa namanya tapi tau dia suka gelitikin rika di alun alun. Di UNCIL kaya biasa juga cuma dengerin dan ketawa gara-gara mereka semua autis, ternyata lebih akut. Tapi pas pulang dari UNCIL ngerasa banget serunya mereka (sampe jadi status di FB dan gara gara status itu jadi kokomenan sama anak anak lainnya dan akhirnya kenal lebih banyak orang lagi (^_^). Acara makin deket, kumpul kumpul lagi lah buat rapat dan sayangnya ada musibah yang nyebelin banget SAYA SAKIT  JADI GAK BISA IKUT NYEBAR PAMFLET DAN KETEMU DI ALUN ALUN -17 juli 2010, yasudah daripada pingsan disana malu maluin, tapi ada wakil lah buat izin soalnya astri ikut ngumpul hokhok. Waktu diajakin astri ke UNCIL lagi -19 juli 2010 malah gabisa lagi gara-gara UJAN ! asuuuuu  (tapi ga apa-apa ini mah orang yang dateng cuma astri sama ka johan doang XD biar kencan dah tuh anak dua). Baru deh pas tanggal 22 juli 2010 tekh meet di UNCIL dateng. Disini baru deh udah makin deket sama anak anak lainnya (yang ngedeketin secara gak langsung adalah FACEBOOK dan gara-gara FACEBOOK juga gosip beredar dari mulut SI KETUA KA JOHAN. Dari UNCIL ke KJ liat spotnya. Pulang malem pake seragam pun lanjut aja, seru seruan sama anak-anak ASIK (^_^). Besoknya (23 juli 2010) kumpul lagi dekorasi KJ sampe malem juga bedanya ini udah ganti seragam, ketemu lebih banyak orang dan KENAL bukan cuma sekedar tau wajah. Dan besoknya adalah HARI H acara ANIMAKU NO SEKAI tanggal 24 juli 2010, makin deket sama anak anaknya, makin tau kalo mereka bener bener seru, baik, kaya keluarga sempet nganterin pulang kerumah juga malem malem jam 10an, ka Yaumu namanya (;^_^;). Capek bareng, ketawa bareng, kesel bareng, sampe malem bareng bareng, bener-bener betah. Tanggal 25 juli 2010,  PUNCAK ACARANYA. Dari acara, penampilan, ke jepangan, dan keakrabannya makin WAHH. Kita semua BERCOSU walaupun ada insiden pematahan pedang Astri sama ka Candra wekwek, tapi keseluruhannya bener bener makin betah. Apalagi pas break maghrib, panitia kumpul di tenda (walaupun ada yang gak kumpul termasuk Mika yang akhirnya nyesel telat ngumpul di tenda). Ka Jo (ka Johan) bilang mau turun jabatan, mau lengser, bakal jarang ngumpul gara-gara kerjanya di Jakarta, cerita masa lalunya, sampe akhirnya ngejelasin kelebihan semua membernya, semua punya kelebihan kata ka Jo. Seneng banget rasanya pas kaJo bilang “rika sama astri yang kekanakan berhasil ngehibur kita disini, yang kita capek yang kita kesel, kalo liat mereka lari lari main main pasti ketawa juga” bisa diliat dimata mereka seneng banget, bisa bantu mereka walaupun gak banyak, semuanya udah kaya keluarga kedua. Sampe akhirnya astri nangis “kumpul kumpul gini yang bisa buat astri deket sama rika” dari situ gak kuat nahan air mata, akhirnya nangis disebelah astri, nangis berdua, ada Mika (yang baru dateng) dibelakang sambil ngediemin kita berdua. Tetep sedih soalnya ka Jo mau lengser (padahal ka Jo itu baik banget, baiiiiik banget gak peduli penampilan dia yang keliatannya brandal). Ditutup sama acara KEMBANG API yang bener bener HAPPY ENDING jadinya. Foto foto sama anak anak EVO padahal sebelum sebelumnya pengen nimpukin mereka satu satu. Akhirnya pulang, yang jelas udah bawa banyak cerita, pengalaman, kenangan, dan senyuman. Titik awal bakal jadi member yang baik. Cerita ini, aku dan DOKURITSU.


rika nanami (priwantina)
11 agustus 2010, 6:00 AM
p.s) baru bisa posting sekarang, bikin ini sambil nangis bombay, ini curhatan tanpa editan, keluar gitu aja dari hati langsung ketik di Ms Word, jadi sukseslah kata katanya banyak ngaco XD *dilempar sendal*

0 komentar: